• Home
  • Advertorial
  • Pemko Dumai Akan Optimalkan Pembangunan Fasilitas Dasar Masyarakat

Pemko Dumai Akan Optimalkan Pembangunan Fasilitas Dasar Masyarakat

redaksi
Sabtu, 18 Mei 2019 20:10
Ist
Walikota Dumai, Zulkifli As dalam pembunana gedung baru RSUD Dumai.
Xnewss.com, Dumai - Tiga tahun memimpin Kota Dumai, Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Dumai, H.Zulkifli AS dan Eko Suharjo tetap komitmen memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat Dumai sesuai dengan janji politik mereka saat maju sebagai pasangan calon walikota dan wakil walikota.

Walikota Dumai H. Zulkifli AS mengatakan sampai saat ini proses pembangunan terus dilakukan yang muaranya untuk kesejahteraan kita bersama.

"Anggaran kita terbatas namun hal tersebut tidak akan menyurutkan semangat kita melakukan pembangunan dengan keterbatasan yang ada terutama terhadap layanan dasar masyarakat," dikatakan Zulkifli As.

Dikatakan Zul As, sejumlah proyek strategis terus dibedakan pembangunannya di Kota Dumai seperti pembangunan air bersih, jaringan gas ke rumah masyarakat dan penentangan jalan. Yang jadi kendala dan sampai saat ini masih menjadi masalah l adalah banjir.

"Butuh dana besar dalam mengatasi banjir di Kota Dumai ini dengan keterbatasan anggaran yang kita miliki namun kita akan terus berupaya seperti pada tahun ini kita akan melakukan pengerukan beberapa titik di Sungai Dumai," ujar Zulkifli As.

Senada dengan Walikota Dumai, Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo mengatakan hal yang sama. Selama tiga tahun memimpin Dumai bersama walikota Dumai banyak hal-hal yang masih belum terealisasi namun masih terus dilakukan dengan keterbatasan yang ada.

"Anggaran kita terbatas namun kita masih bisa melakukan pembangunan meski dilakukan dengan cara bertahap namun sangat dirasakan oleh masyarakat saat ini, terutama dalam pelayanan dasar pada masyarakat seperti pendidikan, kesehatan dan pembangunan fasilitas lainnya," ujar Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo.

"Kita akan menambah fasilitas Puskesmas akan diupayakan penambahan dokter spesialis seperti kebidanan dan dokter anak yang merupakan layanan dasar bagi masyarakat," kata Eko.

Pendidikan juga akan menjadi perhatian, apapun yang direncanakan dan dibuat sesuai dengan kemampuan sehingga dapat melakukan pekerjaan dengan cara bertahap. Semua pasti akan di lakukan namun bertahap, kondisi geografis juga menjadi perhatian yang menyulitkan proses pembangunan dan memakan biaya lebih besar, lanjut Eko.

"Daerah yang baik dan bagus adalah daerah dengan partisipasi masyarakat  tinggi juga selain pemerintah bekerja semaksimal mungkin dalam pembangunan," pungkas Eko. (Infotorial)
T#g:Pembangunan DumaiPemko Dumai
Berita Terkait
  • Minggu, 04 Agu 2019 14:49

    Selain Biaya Hotel dan Konsumsi, BPK Juga Temukan Mark Up Biaya Perawatan Mobdin

    Xnewss.com, Dumai - Bagian umum sekretariat Pemerintah Kota Dumai selaku penanggungjawab  penyediaan makan dan minum kegiatan pemerintah Kota Dumai, perjalanan dinas lingkungan sektretariat

  • Jumat, 02 Agu 2019 21:59

    BPK Temukan Pengelembungan Biaya Makan Minum Sekretariat Pemko Dumai

    Xnewss.com, Dumai - Tidak hanya menemukan puluhan SPJ kamar fiktip perjalanan dinas luar kota di sekretariat Pemko Dumai, Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI perwakilan Riau juga menemukan upaya

  • Selasa, 21 Mei 2019 13:30

    Wawako Dumai: Safari Ramadan Perekat Silaturahim

    Xnewss.com,Dumai- Wakil walikota Dumai Eko Suharjo SE mengatakan, Safari Ramadan yang diselenggarakan Pemerintah Kota Dumai melalui Bagian ADM Kesra di Bulan Ramadan untuk perekat silaturahmi antara p

  • Selasa, 21 Mei 2019 21:07

    Jalin Silaturahmi, Polres Dumai Gelar Buka Bersama Seluruh Elemen Masyarakat

    Xnewss.com, Dumai - Mengusung tema "dengan hikmah puasa kita pererat solidaritas dan sinergitas seluruh unsur masyarakat", Kepolisan Resort (Polres) Dumai gelar buka bersama dengan seluruh unsur

  • Senin, 20 Mei 2019 17:12

    Zulkifli AS : Pejabat dan ASN Dumai Jangan Gunakan Mobdis Untuk Mudik

    Xnewss.com, Dumai - Larangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentang larangan menerima parsel dan menggunakan mobil dinas (Mobnas) untuk mudik lebaran. Ditindaklanjuti oleh  Pemerint

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak