Pemko Dumai Ajak Masyarakat Semangat Gotong Royong

redaksi
Sabtu, 04 Nov 2017 13:12
Xnewss.com- Sekretaris daerah (Sekda) Kota Dumai memimpin lansung Gotong royong (Goro) bersama pegawai, prajurit TNI dan masyarakat bersihkan jalan dan drainase disepanjang Jalan Yoesodarso, Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur, Sabtu (04/11/2017) pagi.

Gotong royong diawali dengan membersihkan drainase disepanjang Jalan Yosudarso Dumai dilanjutkan memotong dan merapikan ranting pohon yang merusak estetika menggunakan mobil crane.

Untuk membersihkan parit, dua unit alat berat diturunkan, satu unit eskapator untuk mengangkat sedimen dan satu unit buldoser untuk mengeruk pasir dan tanah ditepi jalan, empat unit mobil dump truck juga diturunkan untuk mengangkut sampah ke TPA.

HM Nasir berharap goro ini dapat mencegah banjir, karena merupakan drainase utama di Kelurahan Buluh Kasap yang langsung bermuara kelaut.

"Gotong royong dalam rangka persiapan MTQ Provinsi Riau di Dumai. Selain itu, pembenahan drainase untuk mengurangi banjir. Kegiatan kali ini, melibatkan masyarakat, pegawai dan dibantu TNI dan Polri untuk membersihkan drainase," jelasnya.

Tambahnya, dengan adanya dukungan itu Sekda mengucapkan terimakasih atas partisipasi semua pihak khususnya masyarakat yang sudah ikut goro.

"Drainase ini sangat dibutuhkan untuk mengalirkan air, semua sampah dan sedimen kita angkat agar aliran air lancar. Semoga goro dapat dilaksanakan secara berkesinambungan," tutupnya.

Turut hadir Camat Dumai Timur Arifin, tokoh masyarakat Datuk Timo Kipda, Ahmadi dan Lurah Buluh Kasap, Ketua LPMK dan lainnya. (Infotorial)
T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak