Lomba Pancing Dumai Masuk Agenda Event Tahunan Propinsi

redaksi
Minggu, 23 Apr 2017 21:02
Xnewss.com- Lomba memancing piala Gubernur Riau ke-17 di Dumai diikuti seribuan peserta, Minggu (23/4/17). Perlombaan ini dicetuskan jadi iven provinsi, yang dibuka langsung oleh Gubri, Arsyadjuliandi Rachman.

"Ini luar biasa, lomba mancing piala bergilir Gubri sudah ke 17 kalinya. Iven ini kita jadikan iven Provinsi Riau, bahkan tidak menutup kemungkinan untuk menjadi iven nasional," ujar Gubri.

Dikatakan Gubrui, dengan adanya peningkatan menjadi iven provinsi, jelas kedepannya panitia pelaksana tidak bakal kesulitan dalam mendapatkan sponsor sebagai hadiah untuk para pemenang lomba.

Selain itu Gubri juga menyinggung soal wisata Hutan Bakau di Dumai. Meskipun di Kalimantan juga terdapat bakau, menjadikan bakau sebagai ikon wisata Riau, bukanlah tindakan latah, mengingat hutan bakau memang benar adanya di Dumai.

Sebagai sarana pendukung menjadi daerah wisata, Dumai juga diminta untuk mempersiapkan kuliner khas. Karena potensi hasil laut cukup besar, terobosan kuliner makanan laut sangat cocok dan jelas menarik untuk dikunjungi.

Sementara itu Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS yang juga hadir, menjelaskan, lomba mancing piala bergilir Gubri memang sudah menjadi agenda tahunan sejak 17 tahun lalu. Dilaksanakan oleh Dumai Fishing Club. 

"Iven ini dilaksanakan dalam rangkaian HUT Kota Dumai, di akhir bulan April. Pesertanya tidak hanya dari pemancing Dumai saja, namun juga dari beberapa daerah di luar Dumai," papar Walikota.

Pantauan di lapangan, pembukaan lomba mancing ditandai dengan melepaskan tali kapal salah satu peserta memancing di dermaga pelabuhan TPI Dumai oleh Gubernur Riau didampingi Walikota Dumai dan undangan lainnya. (Infotorial)
T#g:Pemko Dumai
Berita Terkait
  • Sabtu, 20 Okt 2018 22:49

    PT PDC Pembohong, Petani Cabe di Bukit Nenas Merugi

    Xnewss.com, Dumai -Para petani cabe di lingkungan LBCV gate 3 di Sukarno Hatta, Rawang H Markum, Rukun Tetangga (RT) 09, Kelurahan Bukit Nenas, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, menilai pih

  • Senin, 15 Okt 2018 21:28

    R-APBD Ditolak, Pemko Dumai Akan Terapkan Perkada

    Xnewss.com, Dumai- Menyiasati ditolaknya Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R-APBD) pemerintah Kota Dumai akan menggunakan Peraturan Kepada Daerah (Perkada) sebagai landasan dalam menggu

  • Jumat, 12 Okt 2018 13:03

    Polsek Dumai Kota Gelar Rakor Dalam Mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019

    Xnewss.com, Dumai - Mensukseskan pelaksana Pemilihan Legislatif(Pileg) dan Pemilihan Presiden(Pilpres) 2019 mendatang, Polsek Dumai Kota menggelar rapat koordinasi sinergitas pengamanan bersama p

  • Jumat, 12 Okt 2018 12:52

    Camat Bukit Kapur Bina Usaha Rumahan Guna Tingkatkan Penghasilan Warga

    Xnewss.com, Dumai - Guna meningkatkan pendapatan warga di Kecamatan Bukit Kapur. Pemerintah Kota Dumai, dalam hal Dinas Koperasi dan UMKM akan melakukan pembinaan terhadap para pelaku usaha rumahan at

  • Rabu, 10 Okt 2018 20:42

    Ruang VVIP RSUD Dumai Digenangi Air

    Xnewss.com, Dumai - Hujan yang melanda Kota Dumai pada Selasa (9/10/2018) malam sekitar pukul 20.00 WIB membuat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dumai kebanjiran.Pantauan dilapangan air mengge

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak