Lomba Pancing Dumai Masuk Agenda Event Tahunan Propinsi

redaksi
Minggu, 23 Apr 2017 21:02
Xnewss.com- Lomba memancing piala Gubernur Riau ke-17 di Dumai diikuti seribuan peserta, Minggu (23/4/17). Perlombaan ini dicetuskan jadi iven provinsi, yang dibuka langsung oleh Gubri, Arsyadjuliandi Rachman.

"Ini luar biasa, lomba mancing piala bergilir Gubri sudah ke 17 kalinya. Iven ini kita jadikan iven Provinsi Riau, bahkan tidak menutup kemungkinan untuk menjadi iven nasional," ujar Gubri.

Dikatakan Gubrui, dengan adanya peningkatan menjadi iven provinsi, jelas kedepannya panitia pelaksana tidak bakal kesulitan dalam mendapatkan sponsor sebagai hadiah untuk para pemenang lomba.

Selain itu Gubri juga menyinggung soal wisata Hutan Bakau di Dumai. Meskipun di Kalimantan juga terdapat bakau, menjadikan bakau sebagai ikon wisata Riau, bukanlah tindakan latah, mengingat hutan bakau memang benar adanya di Dumai.

Sebagai sarana pendukung menjadi daerah wisata, Dumai juga diminta untuk mempersiapkan kuliner khas. Karena potensi hasil laut cukup besar, terobosan kuliner makanan laut sangat cocok dan jelas menarik untuk dikunjungi.

Sementara itu Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS yang juga hadir, menjelaskan, lomba mancing piala bergilir Gubri memang sudah menjadi agenda tahunan sejak 17 tahun lalu. Dilaksanakan oleh Dumai Fishing Club. 

"Iven ini dilaksanakan dalam rangkaian HUT Kota Dumai, di akhir bulan April. Pesertanya tidak hanya dari pemancing Dumai saja, namun juga dari beberapa daerah di luar Dumai," papar Walikota.

Pantauan di lapangan, pembukaan lomba mancing ditandai dengan melepaskan tali kapal salah satu peserta memancing di dermaga pelabuhan TPI Dumai oleh Gubernur Riau didampingi Walikota Dumai dan undangan lainnya. (Infotorial)
T#g:Pemko Dumai
Berita Terkait
  • Selasa, 18 Des 2018 17:44

    Disdukcapil Kota Dumai Musnahkan 5700 KTP

    Xnewss.com, Dumai- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) memusnahkan 5700 keping kartu tanda penduduk (KTP) yang rusak dan sudah ditarik dari pemiliknya paska beralih ke KTP elektron

  • Senin, 10 Des 2018 17:04

    Pemko Dumai Taja Dialog Menuju Indonesia Bebas Korupsi

    Xnewss.com, Dumai- Memperingati hari anti korupsi 2018, Pemerintah Kota Dumai menggelar dialog dengan tema menuju Indonesia bebas dari korupsi, Senin (10/12/2018) di Gedung Pendopo.Dalam dialog itu me

  • Kamis, 06 Des 2018 20:04

    Sekda Dumai Ditahan KPK, Wako Akan Tunjuk PJS

    Xnewss.com, Dumai- Terkait Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dumai, Muhammad Nasir ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (5/12/2018) malam, terkait dugaan korupsi peningkatan Jalan Batu Panj

  • Kamis, 06 Des 2018 09:41

    Jelang Ujian Nasional, SMPN 1 Dumai Tingkatkan Pengawasan

    Xnewss.com, Dumai - Meningkatkan kemampuan peserta didiknya dalam mempersiapkan diri jelang Ujian Nasional 2019 mendatang. Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Dumai melakukan pengawasan ektr

  • Rabu, 05 Des 2018 17:57

    Pengerjaan Jalan Tol Dumai - Pekanbaru Terhambat Lahan HTI PT Arara Abadi

    Xnewss.com, Dumai - Pembebasan sebagian lahan proyek jalan tol Dumai masih terkatung-katung. Sehingga jalan bebas hambatan yang membentang dari Dumai  hingga Duri sepanjang le

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak