• Home
  • Advertorial
  • Ini Empat Himbauan Walikota Paska Penanandatangan dan Penyerahan DPA

Ini Empat Himbauan Walikota Paska Penanandatangan dan Penyerahan DPA

redaksi
Rabu, 10 Jan 2018 16:00
Sar
Xnewss.com, Dumai- Usai melakukan penandatanganan DPA dan fakta integritas walikota Dumai selaku pimpinan menghimbau kepada kepala Dinas dan Camat untuk proaktif, profesional dan bertanggungjawab dalam pelaksanaan kegiatan dilingkungan kerja mereka.

"Jangan lagi menunggu namun lebih proaktif dalam melaksanakan kegiatan. Konsultasi jika ada hal hal yang dalam mengambil sebuah kegiatan," ujarnya.

Ditambahkan orang nomor satu Kota Dumai ini "Disadari pekerjaan yang kita lakukan pasti punya resiko namun bekerjalah seauai aturan dan taat akan hukumnyang berlaku. Jika itu dilakaanakan tidak akan ada masalah selama dan setelah pekerjaan selesai,".

Saya menghimbau untuk segera mempersiapkan pelaksanaan kegiatan yang menjadi tanggungjawab organisasi perangkan daerah (OPD) masing-masing. Laksanakan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

" Buat petunjuk operasional kegiatan pada setiap kegiatan agar mudah dilakukan evaluasi terhadap keberhasilan pelaksanaan program dan kegiatan," kata Zul As Disela sela kegiatan Penandatangan dan Penyerahan DPA, Rabu (10/01/2018).

Laksanakan dan mengendalikan kegiatan pembangunan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan pada tahun anggaran berjalan, serta setiap kegiatan yang akan dilaksanakan harus sesuai dengan persyaratan kualifikasi dan gambar spesifikasi teknis, ketentuan lain yang sudah diatur dalam kontrak/SPK. 

Yang lebih penting lagi outcome dari program serta kegiatan harus sesuai dengan sasaran yang telah ditentukan dalam perencanaan serta selanjutnya dapat memberikan manfaat dan dampak yang positif bagi kesejahteraan dan kemajuan daerah.

"Pengendalian administrasi yang dimulai sejak penyusunan APBD tahun 2018, baik melalui penyusunan rencana kerja anggaran organisasi perangkat daerah sampai pada penyampaian dokumen pelaksana anggaran yang telah diasistensi serta pengendalian fisik di lapangan pada saat kegiatan sedang berjalan, ada hal yang sangat penting, lakukan percepatan pelaksanaan kegiatan dilapangan serta penyampaian laporan kegiatan secara tertulis dengan tepat waktu," kata wako.

Melalui laporan tertulis yang juga merupakan alat pengendali dapat diketahui capaian target dan penyerapan anggaran, capaian pelaksanaan program atau kegiatan, permasalahan yang dihadapi serta langkah penyelesaian atas masalah yang dihadapi, pungkas Zul As. (Sar) 
T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak