Gubri Riau dan Walikota Dumai Resmi Buka MTQ ke- 36

redaksi
Senin, 11 Des 2017 13:09
Xnewss.com- Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman resmi membuka MTQ Provinsi Riau ke-36 di Kota Dumai, Minggu malam. Ia berjanji bakal mengapresiasi para pemuncak. Mereka yang berhasil menjadi juara pada Cabang Tilawah Putra dan Putri, serta Cabang Hifzhil Qur'an 30 Juz Putra dan Putri berkesempatan berangkat Umroh pada tahun 2018 mendatang.

"Jadi patut diapresiasi, yang jadi pemuncak dalam cabang itu akan diberangkatkan Umroh," terang Andi dalam sambutannya, Minggu malam.

Ia juga mengapresiasi masyarakat yang tumpah ruah dalam rangkaian pembukaan MTQ Provinsi Riau di Kota Dumai. Mereka memperlihatkanya sejak Pawai Ta'aruf, Minggu siang. Ribuan masyarakat antusias menyaksikan pawai berbalut penampilan budaya.

Walikota Dumai, Zulkifli AS menyebut ajang MTQ Provinsi Riau ke-36 di Kota Dumai tak cuma jadi ajang mengukir prestasi. Ia berharap masyarakat makin membumikan Al-Qur'an. Satu caranya Pemerintah Kota Dumai menggagas hadirnya Maghrib Mengaji.

"Adanya momen MTQ Provinsi Riau di Kota Dumai, makin meningkatkan semangat untuk membaca dan memahami Al-Qur'an," ujar Zul AS dalam sambutannya.

Ia yakin ajang MTQ Provinsi Riau menjadi wadah lahirnya Qari dan Qari'ah nasional. Mereka nantinya bisa terus mengukir prestasi hingga kancah internasional. "MTQ jugmenjadi ajang mempererat silaturahmi para khafilah,"

Ketua LPTQ Nasional, Muhammadiah Amin menyebut bahwa akan berupaya meminimalisir praktek kecurangan dalam MTQ. Ia mengingatkan dewan hakim MTQ, agar sistem penilaian secara adil. Ia berharap nantinya pada MTQ Provinsi Riau bisa melahirkan Qari dan Qari'ah terbaik.

Mereka nantinya bisa menjadi utusan dari Provinsi Riau untuk berlomba di kancah nasional. Rencananya MTQ Nasional ke -27 tahum 2018 mendatang bakal berlangsung di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. "Jadi tak cuma di level provinsi, nanti bisa di level nasional," terangnya. (Infotorial)
T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak