Dibuka Wapres Jusuf Kalla, Sekda Hadiri Forum IDF

redaksi
Rabu, 11 Jul 2018 21:27
Xnewss.com- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menghadiri sekaligus membuka resmi Indonesia Development Forumt (IDF) 2018 yang mengusung tema "Pathways to Tackle Regional Disparities Across the Archipelago". 

Sekretaris Daerah Kota Dumai Ir. H.M Nasir Mp,MH,MT ikut menghadiri kegiatan Indonesia Developmenr Forumt yang berlangsung selama 2 hari mulai 10 Juli 2018 di Ritz Carlton Hotel ini dislengarakan oleh Kementerian PPN/Bappenas bekerja sama dengan pemerintah Australia

"Forum ini bertujuan untuk bertukar pikiran mengenai kemajuan masing-masing daerah. Kalau misalnya Surabaya maju bagaimana Kalimantan dapat mencontoh. Atau misalnya Sumatera menghasilkan kelapa sawit bagaimana yang lain bisa belajar. Semuanya bisa didiskusikan disini," ujar Wapres JK di Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

" Penyelenggaraan IDF 2018 yang digelar selama dua hari dari 10-11 Juli 2018 masih mengusung semangat tema IDF tahun sebelumnya yakni Memerangi Ketimpangan untuk Pertumbuhan yang lebih baik yanhg sejalan dengan salah satu agenda Nawa Cita dari Presiden Joko Widodo, yaitu Membangun Indonesia dari Pinggiran dengan menguatkan sisi sosial, ekonomi, dan pengembangan sumber daya manusia di seluruh wilayah Indonesia, termasuk daerah tertinggal, terdepan, dan terluar," kata Jusuf Kalla.

IDF merupakan wadah bagi para pihak untuk bertemu dan memberikan solusi langsung bagi pemerintah Indonesia untuk menurunkan disparitas antar daerah yang menjadi prioritas Presiden Joko Widodo saat ini. 

Forum ini digagas oleh Bappenas bersama Knowledge Sector Initiative yang merupakan upaya bersama pemerintah Indonesia dan pemerintah Australia dalam menjaga kesinambungan pembangunan yang berbasiskan pada ilmu pengetahuan. 

Menteri PPN/Kepala Bappenas, Bambang P.S. Brodjonegoro, mengatakan, Indonesia Development Forum adalah ajang pertukaran pengetahuan, gagasan, dan inovasi terbaru untuk mewujudkan Indonesia yang lebih inklusif, adil, maju, dan berkelanjutan.

"Kami mengundang semua aktor pembangunan terbaik Indonesia, baik peneliti, birokrat, aktivis, budayawan, inovator, juga pengusaha untuk berpartisipasi aktif dalam dialog yang sangat penting ini," ucap Bambang.

Ia pun berharap melalui IDF 2018 ini dapat dihasilkan terobosan-terobosan baru untuk mengatasi ketimpangan wilayah yang sedang dihadapi Indonesia.

"Saya berharap IDF 2018 dapat menjadi upaya bersama dalam menjaga kesinambungan pembangunan yang berbasiskan ilmu pengetahuan, pengalaman, dan fakta untuk mendukung percepatan pembangunan di Indonesia yang lebih merata dan berkelanjutan," pungkasnya.

Terpisah Sekretaris Daerah Kota Dumai Ir. H.M Nasir Mp,MH,MT usai menghadiri Forum IDF ini mengatakan banyak hal positif yang dapat diambil dari acara ini untuk menentukan arah pembangunan kita kedepan.

"Pada forum ini banyak prestasi sejumlah daerah dalam memaju daerah mereka seperti peningkatan ekonomi dan sumber pemasukan pendapatan asli daerah. Ini dapat kita ambil sisi positifnya," ujar Sekda.

Kalau memang apa yang daerah lain lakukan itu bisa kita kembangkan di Kota Dumai untuk memajukan Dumai mengapa tidak untuk kita ikuti. Nanti kita akan bahas apa yang dikerjakan daerah lain bisa kita bawa dan kita kembangkan di Kota Dumai, kata Sekda. (Infotorial)
T#g:Pemko Dumai
Berita Terkait
  • Sabtu, 21 Jul 2018 21:09

    Sebanyak 7.780 Kg Rasta Disalurkan ke Warga BaBe

    Xnewss.com, Dumai- Sebanyak 7.780 kilogram (Kg) beras untuk keluarga sejahtera atau rastra disalurkan tim kelurah Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Dumai Riau, ke warga penerima, Jumat (21/07/2018)

  • Jumat, 20 Jul 2018 19:39

    Diduga Stres, Seorang Warga Mekar Sari Ditemukan Tewas Tergantung

    Xnewss.com, Dumai - Diduga Stres Suyono (47) warga Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Dumai Selatan ditemukan tewas tergantung dibelakang rumahnya, Jumat (20/07/2018) sekira pukul 06.00 WIB.Kejadian berm

  • Jumat, 20 Jul 2018 15:56

    Budaya Turun Temurun, 9 CJH Bukit Kapur Ikuti Prosesi Tepung Tawar

    Xnewss.com, Dumai - Sembilan orang Calon Jamaah Haji (CJH) tahun 2018 asal Kecamatan Bukit Kapur mengikuti prosesi tepung tawar di gedung agenda kecamatan, Jumat (20/07/2018).Prosesi tepung tawar diha

  • Kamis, 19 Jul 2018 18:06

    Rutan Dumai Bantah Telah Menelantarkan Unyil Hingga Tewas

    Xnewss.com, Dumai- Terkait meninggalnya salah seorang warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Dumai, Muhammad Yusuf (38) alias Unyil yang mengalami serangan jantung, Rabu (18/7) sekira pukul 09.17 WIB dini

  • Kamis, 19 Jul 2018 17:38

    Pendaftaran Caleg Ditutup, Perindo Dumai Tidak Daftarkan Bacaleg

    Xnewss.com, Dumai- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai yang terletak di jalan perwira resmi menutup pendaftaran bakal calon anggota legislatif, Selasa (17/7/2018) pukul 00.00 WIB kemarin. Seba

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak