Dibuka Wapres Jusuf Kalla, Sekda Hadiri Forum IDF

redaksi
Rabu, 11 Jul 2018 21:27
Xnewss.com- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menghadiri sekaligus membuka resmi Indonesia Development Forumt (IDF) 2018 yang mengusung tema "Pathways to Tackle Regional Disparities Across the Archipelago". 

Sekretaris Daerah Kota Dumai Ir. H.M Nasir Mp,MH,MT ikut menghadiri kegiatan Indonesia Developmenr Forumt yang berlangsung selama 2 hari mulai 10 Juli 2018 di Ritz Carlton Hotel ini dislengarakan oleh Kementerian PPN/Bappenas bekerja sama dengan pemerintah Australia

"Forum ini bertujuan untuk bertukar pikiran mengenai kemajuan masing-masing daerah. Kalau misalnya Surabaya maju bagaimana Kalimantan dapat mencontoh. Atau misalnya Sumatera menghasilkan kelapa sawit bagaimana yang lain bisa belajar. Semuanya bisa didiskusikan disini," ujar Wapres JK di Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

" Penyelenggaraan IDF 2018 yang digelar selama dua hari dari 10-11 Juli 2018 masih mengusung semangat tema IDF tahun sebelumnya yakni Memerangi Ketimpangan untuk Pertumbuhan yang lebih baik yanhg sejalan dengan salah satu agenda Nawa Cita dari Presiden Joko Widodo, yaitu Membangun Indonesia dari Pinggiran dengan menguatkan sisi sosial, ekonomi, dan pengembangan sumber daya manusia di seluruh wilayah Indonesia, termasuk daerah tertinggal, terdepan, dan terluar," kata Jusuf Kalla.

IDF merupakan wadah bagi para pihak untuk bertemu dan memberikan solusi langsung bagi pemerintah Indonesia untuk menurunkan disparitas antar daerah yang menjadi prioritas Presiden Joko Widodo saat ini. 

Forum ini digagas oleh Bappenas bersama Knowledge Sector Initiative yang merupakan upaya bersama pemerintah Indonesia dan pemerintah Australia dalam menjaga kesinambungan pembangunan yang berbasiskan pada ilmu pengetahuan. 

Menteri PPN/Kepala Bappenas, Bambang P.S. Brodjonegoro, mengatakan, Indonesia Development Forum adalah ajang pertukaran pengetahuan, gagasan, dan inovasi terbaru untuk mewujudkan Indonesia yang lebih inklusif, adil, maju, dan berkelanjutan.

"Kami mengundang semua aktor pembangunan terbaik Indonesia, baik peneliti, birokrat, aktivis, budayawan, inovator, juga pengusaha untuk berpartisipasi aktif dalam dialog yang sangat penting ini," ucap Bambang.

Ia pun berharap melalui IDF 2018 ini dapat dihasilkan terobosan-terobosan baru untuk mengatasi ketimpangan wilayah yang sedang dihadapi Indonesia.

"Saya berharap IDF 2018 dapat menjadi upaya bersama dalam menjaga kesinambungan pembangunan yang berbasiskan ilmu pengetahuan, pengalaman, dan fakta untuk mendukung percepatan pembangunan di Indonesia yang lebih merata dan berkelanjutan," pungkasnya.

Terpisah Sekretaris Daerah Kota Dumai Ir. H.M Nasir Mp,MH,MT usai menghadiri Forum IDF ini mengatakan banyak hal positif yang dapat diambil dari acara ini untuk menentukan arah pembangunan kita kedepan.

"Pada forum ini banyak prestasi sejumlah daerah dalam memaju daerah mereka seperti peningkatan ekonomi dan sumber pemasukan pendapatan asli daerah. Ini dapat kita ambil sisi positifnya," ujar Sekda.

Kalau memang apa yang daerah lain lakukan itu bisa kita kembangkan di Kota Dumai untuk memajukan Dumai mengapa tidak untuk kita ikuti. Nanti kita akan bahas apa yang dikerjakan daerah lain bisa kita bawa dan kita kembangkan di Kota Dumai, kata Sekda. (Infotorial)
T#g:Pemko Dumai
Berita Terkait
  • Jumat, 16 Nov 2018 19:25

    137 Warga Terjaring Selama Lima Hari Menggelar Operasi Yustisi

    Xnewss.com, Dumai - Ratusan orang terjaring  Operasi Yustisi 2018 di Kota Dumai. Ada 137 orang terjaring dalam operasi yang berlangsung selama lima hari. Operasi ini berakhir, Jum'at (1

  • Jumat, 16 Nov 2018 19:21

    Selama Operasi Yustisi, 18 Orang Kedapatan Sedang Mesum

    Xnewss.com, Dumai - Selama menggelar operasi Yustisi di Kota Dumai. Tim gabungan mengamankan sedikitnya 18 orang yang kedapatan berduaan di sejumlah wisma saat operasi berlangsung.Mereka yang diamanka

  • Kamis, 15 Nov 2018 22:30

    Pertagas Janji Segera Memperbaiki Lubang Box Culvert di Kelurahan Bukit Nenas

    Xnewss.com, Dumai -  PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk beserta rekanan tidak akan membiarkan ambles dan kerusakan di jalan Soekarno Hatta, Kecamatan

  • Kamis, 15 Nov 2018 18:59

    Demi Keselamatan, PT. CPI Bersihkan Area Sekitar Jaringan Pipa Migas

    Xnewss.com, Dumai - PT Chevron Pacific Indonesia (PT. CPI), selaku Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dari Pemerintah Indonesia, akan melaksanakan pekerjaan perawatan dan perbaikan pipa penyalur mig

  • Kamis, 15 Nov 2018 18:07

    Tingkatkan Kelulusan di Program Full Day School, SMAN 3 Gelar Jam Tambahan

    Xnewss.com, Dumai- Semenjak adanya kebijakan Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Full Day School (FDS) diterabkan sesuai peraturan yang tertuang dalam Permendikbud Nomo

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak