Wawako Resmikan Musorkot III KONI Kota Dumai

redaksi
Rabu, 07 Agu 2019 20:13
Sar
Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo resmi membuka Musorkot III KONI Kota Dumai.
Xnewss.com, Dumai -  Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) III Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Dumai Tahun 2019 secara resmi dibuka oleh wakil walikota Dumai Eko Suharjo SE di Ballroom hotel Grand Zuri Dumai, Rabu (07/08/2019).

Musorkot III KONI Kota Dumai dilaksanakan untuk memilih kepengurusan KONI Kota Dumai masa bhakti 2019 – 2023 serta memutuskan kebijakan organisasi dan menetapkan arah, sasaran strategis pelaksanaan program empat tahun kedepan.

Musorkot diisi dengan agenda mendengarkan pertanggung jawaban pengurusan KONI Kota Dumai masa bhakti 2015 – 2019 baik kegiatan maupun keuangan yang dibacakan langsung Ketua KONI Dumai Khairuddin.

Peserta Musorkot KONI III Tahun 2019 terdiri dari pengurus cabang olahraga se Kota Dumai, perwakilan KONI Provinsi Riau, peninjau terdiri dari unsur pengurus serta koordinator olahraga masing-masing Kecamatan SE kota Dumai dan Demisioner.

Tema Musorkot III KONI Kota Dumai Tahun 2019 adalah Satukan Tekad Meningkatkan Prestasi.

Selain memilih kepengurusan KONI yang baru, Musorkot membahas materi dan bidang. Pembahasan materi dibagi menjadi tiga komisi diantaranya Komisi I Bidang organisasi, Komisi II bidang strategi pembinaan prestasi dan litbang dan Komisi III bidang sekretariat dan umum.

Wawako Dumai Eko Suharjo, SE dalam sambutannya berharap siapapun yang terpilih menjadi Ketua KONI Kota Dumai dalam Musorkot harus mampu meningkatkan prestasi cabang olah raga yang ada di Dumai.

"Siapapun yang terpilih menjadi ketua KONI, Pemerintah berharap dapat meningkatkan prestasi cabang olahraga untuk mengharumkan nama baik Kota Dumai baik ditingkat Provinsi maupun Nasional," harapnya.

"Prestasi yang berhasil diraih agar dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi, karena prestasi olahraga mampu mengharumkan nama baik Kota Dumai baik ditingkat Provinsi maupun Nasional," tegasnya.

Maka dari itu, sambung Eko, sekali lagi saya tegaskan, siapapun yang terpilih menjadi ketua KONI Kota Dumai harus mampu meningkatkan prestasi. Pemerintah akan memberikan dukungan kepada KONI untuk meningkatkan prestasi olahraga.

Harapan serupa juga disampaikan Ketua KONI Priode 2015-2019, Khairuddin berharap siapapun yang terpilih menjadi ketua KONI periode selanjutnya agar mampu mempertahankan prestasi yang telah ditorehkan. Kalau bisa lebih ditingkatkan lagi. Harap Khairuddin

Lanjutnya, kepengurusan KONI 2015-2019 sudah berakhir Mei 2019 lalu. Untuk itu pada hari ini dilaksanakan Musorkot III KONI Kota Dumai Tahun 2019.

"Selama empat tahun sejak dipercaya menjabat ketua KONI 2015-2019 saya bersama pengurus KONI lainnya telah melakukan pembinaan terhadap atelit dan pelatih. Secara umum semua progam KONI berjalan dengan baik dan lancar," katanya.

Untuk para atelit dan pelatih berprestasi, KONI pun memberikan uang pembinaan melalui dana bantuan olahraga yang disalurkan melalui masing-masing pengurus cabang yang bersangkutan.

Terakhir, Khairuddin mengatakan bahwa, selama empat tahun memimpin KONI Dumai memang tidak luput dari kekurangan. "Jika dalam kepengurusan kami terdapat kekurangan saya minta maaf, jika diberi kesempatan akan kami diperbaiki," pungkasnya.

Informasi yang dirangkum, ada 3 calon ketua pada Musorkot III, yaitu incumbent Khairuddin, Zainal Arif dan Bayu Agusra.

Ketiganya akan bersaing memperebutkan 28 suara pengurus cabang olahraga di Dumai ditambah dimisioner 1 suara dan 1 suara dari KONI Provinsi. Suara terbanyak akan memimpin KONI Kota Dumai 4 tahun mendatang. (Ck)
T#g:KONI DumaiKota Dumai
Berita Terkait
  • Senin, 23 Sep 2019 17:15

    Berbagi Pengalaman, Alumni Goes To Campus STIE Tuah Negeri

    Xnewss.com, Dumai- Alumni mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Tuah Negeri Dumai, Ernawati Sinurat berbagi pengamalan dengan adik tingkatnya dalam kegiatan BCA Goes To Campus, Senin (23/09/201

  • Minggu, 22 Sep 2019 14:05

    Kerja dengan Ayahnya, Sopir Ini Malah "Ngerjain" Anaknya

    Xnewss.com, Dumai- Ada pepatah mengatakan, air susu dibalas dengan air tuba. Hal itulah yang mencerminkan perilaku TR (19) warga Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai. Dia diamankan Polsek Meda

  • Sabtu, 21 Sep 2019 22:40

    Dindong Hilang, Judi Bermodus Tembak Ikan Eksis Beroperasi di Bukit Kapur

    Xnewss.com, Dumai- Semenjak Ketua FKRT Bukit Nenas melayangkan surat kepada warung-warung yang ada di sepanjang jalan Sukarno Hatta, agar menutup atau mengembalikan mesin Dindong kepada agen atau pemi

  • Sabtu, 21 Sep 2019 13:29

    Pemko Dumai Gelar Ramah Tamah Pisah Sambut Dandim 0320/Dumai

    Xnewss.com, Dumai- Pemerintah kota Dumai menggelar acara ramah tamah Walikota Dumai, H. Zulkifli As, bersama unsur Forkopimda serta masyarakat, dalam rangka pisah sambut Komandan kodim(Dandim) 0320/Du

  • Sabtu, 21 Sep 2019 12:59

    Gandeng Mahasiswa, Pemko Dumai Gelar Pelatihan Peningkatan Promosi Destinasi Wisata

    Xnewss.com, Dumai- Memanfaatkan kemuajuan teknologi dengan moto semua sudah ada dalam genggaman, Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga menggandeng kalangan mahasiswa dalam

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak