• Home
  • Peristiwa
  • Warga Simpang Murini Kobarkan Semangat Juang di Malam Gebyar Merah Putih

Warga Simpang Murini Kobarkan Semangat Juang di Malam Gebyar Merah Putih

redaksi
Sabtu, 24 Agu 2019 22:23
Ist
Xnewss.com, Dumai - Malam gebyar Merah Putih yang berlangsung di lapangan bola Kaki walet Simpang Murini, Kelurahan Bukit Nenas, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, seakan menggugah semangat juang elemen masyarakat.

Acara yang digelar dalam rangka  HUT RI ke-74 itu, seakan berhasil membakar semangat juang masyarakat Simpang Murini dari tiga Rukun Tetangga (RT), yakni RT 10, RT 11 dan RT 12 Kelurahan Bukit Nenas. Hal itu sesuai pantauan Xnewss.com dilapangan, Sabtu (24/08/2019) malam, dimana beragam kegiatan di antaranya permainan, bazar, kuliner daerah, penampilan musik dan sebagainya.

"Ini pertama kalinya kami mengadakan kegiatan dengan konsep permainan, karena selama ini perayaan HUT RI cenderung diadakan dengan tema perlombaan, makanya kami ingin tampil lain, dengan kerjasama produk Djarum boll," kata Ketua Ikatan Pemuda Simpang Murini Nasruddin didampingi Sekertaris Shintia Indrasti Kumala dan  Ali Amran.

Mereka juga menjadi ketua panitia dan penanggung jawab acara yang meriah itu. Penyelenggaraan beragam kegiatan HUT Ke-74 RI itu juga meriah dengan diikuti para peserta terutama anak-anak di sekitar RT 10 , RT 11 dan RT 12 di Kelurahan Bukit Nenas yang memenuhi lapangan Bola Kaki Walet.

Namun bukan cuma anak anak, warga usia muda dan orang bergembira dan juga larut dengan momen peringatan 74 tahun.

Sementara itu, Turianto salah seorang tokoh masyarakat setempat mengatakan kegiatan perayaan HUT Ke-74 RI membawa berkah bagi warga setempat. Beragam berkah yang didapatkan mulai dari segi ekonomi, sosial, kerukunan, semangat nasionalisme, hingga persatuan dan kesatuan anak bangsa.

Masyarakat setempat kata dia, merasa antusias dengan berbagai kegiatan bertema HUT Ke-74 RI itu. "Ya setiap tahun kami disini memang mengadakan kegiatan perayaan hari kemerdekaan, namun sekali ini berbeda sesuai dengan tema kemerdekaan menuju manusia unggul dan generasi muda setempat juga menunjukan kemampuan serta kekompakannya," katanya.

Acara tidak berhenti saat matahari tenggelam, sebab malamnya terdapat panggung musik dengan menyuguhkan berbagai penampilan dan lagu yang dibawakan sekelompok pemuda.

Malam semakin bergerak, acara demi acara dari panggung hiburan terus mengalir, diselingi tarian warga yang hadir pada acara itu, bahkan para ketua RT dan Pengurus LPMK Bukit Nenas ikut berbaur memeriahkan kegiatan malam puncak tersebut.

Hingga malam, warga setempat bahu-membahu bergembira merawat keakraban. Hal ini diharapkan dapat mendorong kebersamaan kedepanya, ujarnya.

Hal senada juga Ketua RT 10 Soleh menuturkan, jika malam gebyar Merah Putih yang berlangsung di Simpang Murini Kelurahan Bukit Nenas ini, sangat tepat dijadikan sebagai ajang instropeksi diri.

Pasalnya, kata Soleh, keberanian serta keikhlasan para Pahlawan yang kala itu rela berkorban demi keutuhan dan kedaulatan NKRI, hendaknya dijadikan suatu contoh bagi masyarakat dalam mempertahankan kemerdekaan. (CK5)
T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak