• Home
  • Peristiwa
  • Warga Sidodadi Gelar Halal Bi Halal Guna Pererat Silahturahmi

Warga Sidodadi Gelar Halal Bi Halal Guna Pererat Silahturahmi

redaksi
Minggu, 09 Jun 2019 21:42
Sar
Terlihat sejumlah warga Sidodadi hadiri halal bi halal.
Xnewss.com, Dumai - Warga Sidodadi RT12 Simpang Murini, Kelurahan Bukit Nenas, Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai, Minggu (09/06/2019) sore menggelar Halal Bi Halal.

Kegiatan Halal Bi Halal ini pun disambut antusias oleh warga Sidodadi RT 12 Simpang Murini, Kelurahan Bukit Nenas, Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai.

Puluhan warga baik tua maupun muda pria dan wanita membaur menjadi satu di tenda berukuran 8x6 dan terlihat kendaraanpun terparkir disepanjang badan Jalan HR Rahman Hakim, mulai dari roda dua hingga roda empat (mobil red).

Bahkan ada warga yang membatalkan rencananya untuk berekreasi (Liburan, red) bersama keluarga demi menghadiri acara Halal Bi Halal ini agar bisa silaturahmi satu sama lainya.

Anggota DPRD terpilih dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ustadz Mawardi turut datang dan memberikan tauziah maknanya silaturahmi.

Ketua Panitia Halal Bi Halal Sahruddin mengatakan  masih dalam Bulan Syawal, warga Sidodadi RT 12 Bukit Nenas sekitarnya yang mana sibuk beraktifitas dan silaturahmi ke rumah saudara di luar daerah serta baru mudik belum sempat bersiaturahmi.

Untuk itu pada acara tradisi yang identik dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri ini yang dihadiri segenap element tua dan muda bersama sama menghadiri Halal Bi Halal sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar masyarakat.

"Menjaga tali silaturahmi yang selama ini sudah erat di lingkungan Sidodadi ini, sebagaimana agenda agenda silaturahmi yang terlaksana," ujar nya Sahruddin.

Dalam kesempatan itu Ketua Rukun Tetangga (RT) 12 Rahmadi dalam sambutannya, berpesan agar selalu menjaga kerukunan baik antar sesama manusia dan sang Pencipta di atas segala perbedaan yang ada.

"Walaupun berbeda, tapi kita tetap menyatu. Nampak suasana kerukunan dan kekeluargaan antara satu dengan yang lain," ungkap Rahmadi.

Pihaknya juga meminta agar kembali untuk merekatkan tali silaturahmi karena hal tersebut membuat keindahan dalam bermasyarakat. Sekaligus. Rahmadi yang di kenal dengan Wak cendol ini berpesan agar kedepan semakin baik dengan langkah pererat persaudaraan dalam membangun Kota Dumai yang kita cintai ini.

Warga Sidodadi ini menggelar Halal Bi Halal masih dalam suasana Idul Fitri 2019. Kegiatan itu digelar di tanah lapang dengan mendirikan tendadan berakhir dengan salam salaman bermohon maaf satu sama lainya. (CK5)
T#g:Idul Fitri 1440 H
Berita Terkait
  • Rabu, 12 Jun 2019 19:03

    Bhabinkamtibmas Polsek Dumai Barat "Beraye" bersama Tomas

    Xnewss.com,Dumai-  Mempererat tali silaturahmi disuasana Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, Jajaran Polsek Dumai Barat dalam hal ini unit Binaan Masyarakat (Binmas) bersama seluruh Bhabinkamtibmas

  • Senin, 10 Jun 2019 17:53

    Dewi Sandra ApresiasiPelayanan Pospam dan Posyan Polres Dumai

    Xnewss.com,Dumai- Arus mudik balik Lebaran 2019 di Kota Dumai, dipastikan aman dan lancar. berkat kesigapan petugas pospam yang berada di Pelabuhan Pelindo, Senin (10/06/2019). "H+5 ini arus balik te

  • Senin, 10 Jun 2019 17:22

    Mudik Lebaran Idulfitri Aman, Masyarakat Apresisasi Kinerja Polres Dumai

    Xnewss.com,Dumai- Masyarakat mengapresiasi pengamanan Polres Dumai dalam melaksanakan pengamanan saat mudik lebaran Idulfitri 1440 H yang bisa berjalan dengan lancar dan aman. Indra warga Kota Medan

  • Sabtu, 08 Jun 2019 17:51

    Remaja Sukajadi dan Sukaramai Kayu Kapur Gelar Halal Bihalal Idul Fitri

    Xnewss.com, Dumai - Sudah merupakan tradisi turun temurun masyarakat Kayu Kapur, Kota Dumai mengelar silaturahmi Idul Fitri , yang setiap tahun nya di moderen kan.Remaja Sukajadi dan remaja Sukaramai

  • Kamis, 06 Jun 2019 19:17

    Libur Idul Fitri, Objek Wisata Wahana Air di Kecamatan Bukit Kapur Diserbu Warga

    Xnewss.com, Dumai - Sejumlah objek wisata wahana air di Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai, Propinsi Riau diserbu pengunjung yang mengisi liburan lebaran sekaligus cuti bersama memperingati hari ra

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak