• Home
  • Peristiwa
  • Warga Heboh, Tanah Dibelakang Vihara Cit Sien Ni Mengeluarkan Asap dan Bau Menyengat

Warga Heboh, Tanah Dibelakang Vihara Cit Sien Ni Mengeluarkan Asap dan Bau Menyengat

redaksi
Rabu, 09 Jan 2019 15:34
Sar
Terlihat lokasi tanah yang terbakar diduga akibat kongsleting arus listrik
Xnewss.com, Dumai - Warga Jalan Pinang, Gang Bahagia, RT 018 Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai tepatnya dibelakang Vihara Cit Sien Ni, diresahkan dengan fenomena tanah yang mengeluarkan asap dan bau menyengat, Rabu (09/01/2019) sekira pukul 08.30 WIB.


Kejadian itu pertama kali diketahui oleh warga sekitar melihat pada, Selasa (08/01/2019) sekira pukul 16.35 WIB, terdapat asap yang keluar dari belakang tembok vihara, setelah dilihat lebih dekat dari tanah tersebut juga keluar air yang mendidih disertai bau yang menyengat.


Resah sekaligus takut akan hal tersebut dapat membahayakan keselamatan warga. Peristiwa tanah mengeluarkan asap disertai gelumbung panas itu dilaporkan ke Ketua RT 018 dan langsung melakukan kordinasi dengan Bhabinkamtibmas Kelurahan Rimba Sekampung.


Meski belum diketahui pasti penyebab terjadinya peristiwa itu, ketua RT bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Rimba Sekampung menghimbau kepada warga untuk tidak terlalu mendekat ke sumber asap dikarenakan masih dalam penyidikan pihak terkait.


Sementara itu dilokasi berbeda Kapolsek Dumai Kota Inspekstur Satu (IPTU) Hardiyanto membenarkan adanya kejadian tanah yang mengeluarkan asap tersebut.


"Hasil penyelidikan kita sementara hal itu terjadi karena terdapat arus listrik yang kongslet di tiang yang berada tak jauh lokasi tersebut sehingga tanahnya mengeluar asap dan seperti terbakar,"


Lanjut Kapolsek menceritakan, setelah mendapati informasi tersebut pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan Dumai Kota dan langsung meminta bantuan dari pihak PLN.


"Kita sudah melakukan koordinasi bersama pihak Kecamatan dan PLN. Yang kemudian langsung ditindak lanjuti kemudian dilakukan perbaikan di tiang yang diduga terjadi kongslet tersebut. Dan saat ini lokasi yang mengeluarkan asap itu sudah aman serta kondusif," tutup IPTU Hardiyanto. (Sar)
T#g:Dumai RiauMasyarakat Kota DumaiPLN Dumai
Berita Terkait
  • Senin, 21 Jan 2019 18:53

    Polres Dumai Periksa Sejumlah Saksi Dugaan Korupsi Tiga Proyek Jalan, Salah Satunya Panitia Lelang

    Xnewss.com, Dumai - Unit tindak pidana korupsi (Tipikor) Satuan Reserse dan kriminal (Satreskrim) Polres Dumai terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi terkait dugaan perkara korupsi p

  • Senin, 21 Jan 2019 16:50

    Pengendara Mobil Sedan Terjun ke Semak Saat Kabur Usai Menabrak

    Xnewss.com, Dumai - Karma, kata yang tepat diberikan kepada pengendara Mobil Sedan Honda City ini. Diduga usai menabrak pejalan kaki, mobil itu melarikan diri bukan membantu korban yang ditabrak.

  • Senin, 21 Jan 2019 16:43

    Gelar Apel Tiga Pilar Dalam Sukseskan Pemilu 2019 Aman dan Damai

    Xnewss.com, Dumai - Menciptakan Pemilu yang aman dan kondusif di Kota Dumai dan menyamakan persepsi dalam melaksanakan pengamanan, Kepolisian Polres Dumai menggelar apel 3 pilar meningiatkan sine

  • Minggu, 20 Jan 2019 15:04

    Pawai Ta'aruf STQ Kelurahan Kampung Baru Berlangsung Meriah

    Xnewss.com, Dumai - Kegiatan Pawai Ta'aruf Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-IX tingkat Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Bukit Kapur  berlangsung meriah. Pawai diikuti seluruh kafilah d

  • Sabtu, 19 Jan 2019 13:27

    Besok Rangkaian STQ Kampung Baru Mulai Dilaksanakan

    Xnewss.com, Dumai - Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur yang ke IX tahun 2019 besok Minggu (20/01/2019) mulai digelar. STQ KelurahanKampung Baru d

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak