• Home
  • Peristiwa
  • Warga Heboh, Tanah Dibelakang Vihara Cit Sien Ni Mengeluarkan Asap dan Bau Menyengat

Warga Heboh, Tanah Dibelakang Vihara Cit Sien Ni Mengeluarkan Asap dan Bau Menyengat

redaksi
Rabu, 09 Jan 2019 15:34
Sar
Terlihat lokasi tanah yang terbakar diduga akibat kongsleting arus listrik
Xnewss.com, Dumai - Warga Jalan Pinang, Gang Bahagia, RT 018 Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai tepatnya dibelakang Vihara Cit Sien Ni, diresahkan dengan fenomena tanah yang mengeluarkan asap dan bau menyengat, Rabu (09/01/2019) sekira pukul 08.30 WIB.


Kejadian itu pertama kali diketahui oleh warga sekitar melihat pada, Selasa (08/01/2019) sekira pukul 16.35 WIB, terdapat asap yang keluar dari belakang tembok vihara, setelah dilihat lebih dekat dari tanah tersebut juga keluar air yang mendidih disertai bau yang menyengat.


Resah sekaligus takut akan hal tersebut dapat membahayakan keselamatan warga. Peristiwa tanah mengeluarkan asap disertai gelumbung panas itu dilaporkan ke Ketua RT 018 dan langsung melakukan kordinasi dengan Bhabinkamtibmas Kelurahan Rimba Sekampung.


Meski belum diketahui pasti penyebab terjadinya peristiwa itu, ketua RT bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Rimba Sekampung menghimbau kepada warga untuk tidak terlalu mendekat ke sumber asap dikarenakan masih dalam penyidikan pihak terkait.


Sementara itu dilokasi berbeda Kapolsek Dumai Kota Inspekstur Satu (IPTU) Hardiyanto membenarkan adanya kejadian tanah yang mengeluarkan asap tersebut.


"Hasil penyelidikan kita sementara hal itu terjadi karena terdapat arus listrik yang kongslet di tiang yang berada tak jauh lokasi tersebut sehingga tanahnya mengeluar asap dan seperti terbakar,"


Lanjut Kapolsek menceritakan, setelah mendapati informasi tersebut pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan Dumai Kota dan langsung meminta bantuan dari pihak PLN.


"Kita sudah melakukan koordinasi bersama pihak Kecamatan dan PLN. Yang kemudian langsung ditindak lanjuti kemudian dilakukan perbaikan di tiang yang diduga terjadi kongslet tersebut. Dan saat ini lokasi yang mengeluarkan asap itu sudah aman serta kondusif," tutup IPTU Hardiyanto. (Sar)
T#g:Dumai RiauMasyarakat Kota DumaiPLN Dumai
Berita Terkait
  • Selasa, 26 Mar 2019 22:05

    Usai Hadiri Kampanye Jokowi, Pengunjung Banyak Meninggalkan Sampah

    Xnewss.com, Dumai - Usai kegiatan kampanye akbar pasangan 01, Joko Widodo - Makruf Amin yang dihadiri sepuluhan ribu massa dari berbagai daerah di Riau, Selasa (26/03/2019) siang menyisakan

  • Selasa, 26 Mar 2019 16:22

    Seribuan Massa Padati Kampanye Terbuka Jokowi - Amin

    Xnewss.com, Dumai - Seribuan massa pendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowidodo -Makruf Amin, memenuhi taman Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai.Kehadiran ribuan massa dari berba

  • Jumat, 22 Mar 2019 19:20

    Total Luas Karhula di Dumai Mencapai 180,75 Hektar Yang Tersebar di 6 Kecamatan

    Xnewss.com, Dumai - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kota Dumai terus meluas. Hingga Kamis (21/03/2019) total sudah 180,75 hektar lahan di Kota Dumai yang tersebar di 6 dari 7 Kecamatan ya

  • Rabu, 20 Mar 2019 20:00

    Lahan Yang Terbakar di Dumai Mencapai 168,75 Hektar

    Xnewss.com, Dumai - Luas kerusakan hutan dan lahan akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di Kota Dumai mencapai 168,75 hektar terhitung sejak Januari hingga saat ini.Hal itu be

  • Kamis, 14 Mar 2019 19:15

    Formulir Pemilu 2019 Belum Diterima KPU Dumai

    Xnewss.com, Dumai - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dumai masih menunggu sejumlah logistik Pemilu 2019 yakni formulir dan amplop yang belum diterima."Dari semua jenis logistik Pemilu 2019 yang belum sampa

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak