• Home
  • Peristiwa
  • Walikota Dumai : Selama Ramadhan, Hiburan Malam Wajib Tutup

Walikota Dumai : Selama Ramadhan, Hiburan Malam Wajib Tutup

redaksi
Kamis, 10 Mei 2018 02:28
Sar
petugas Satuan Polisi Pamong Praja saat mengelar razia di sejumlah lokasi hiburan malam di Kota Dumai.
Xnewss.com, Dumai - Dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H. Walikota Duma Zulkifli As menghimbau kepada seluruh hiburan malam yang ada di Kota Dumai wajib tutup.

Sesuai hasil rapat bersama antara Pemerintah Kota Dumai dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Dumai dan Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam beserta instansi terkait, didapati hasil sebagai berikut.

"Seluruh tempat hiburan seperti diskotik, karaoke, pub, panti pijat, gelanggang permainan dan bilyard tanpa terkecuali, agar tutup selama Bulan Suci Ramadhan," tegas Walikota Dumai.

Tidak terkecuali warung internet, agar tidak membuka usahanya pada malam hari selama bulan Suci Ramadhan dan pada siangnya dapat dibuka pukul 10.00 WIB s.d 14.00 WIB.

Khusus untuk Salon membuka usahanya sampai pada pukul 17.00 WIB dan sesuai dengan perizinannya merupakan bukan atau tidak diperkenankan sekaligus menjadi tempat Karaoke, menjual minuman keras (miras) dan pijat.

Sementara itu diminta kepada seluruh pengelola rumah makan, restoran dan kedai kopi beserta sejenisnya, bagi yang muslim selama Bulan Suci Ramadhan agar menutup usahanya pada siang hari dan bagi pengelola rumah makan, restoran, kedai kopi non muslim dan sejenisnya dapat membuka usahanya dengan memasang spanduk "Khusus Non Muslim", demi menghormati Bulan Suci Ramadhan dan Umat Islam yang berpuasa.

Walikota Dumai juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Dumai untuk tidak makan, minum, merokok ditempat-tempat umum pada siang hari di Bulan Suci Ramadhan serta berpakaian sopan sebagai bentuk penghargaan kepada saudara kita yang melaksanakan ibadah puasa.

Setiap orang tua diminta untuk memperhatikan atau mengawasi kegiatan putra-putri di Bulan Suci Ramadhan. Dilarang berjualan petasan dan sejenisnya serta membunyikan pada waktu Shalat Tarawih atau malam Bulan Suci Ramadhan sehingga tidak  mengganggu pelaksanaan ibadah. 

"Kami juga berharap kepada seluruh pengurus Mesjid dan Musholla baik remaja masjid atau pemuda untuk berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan di mesjid guna semaraknya syiar Islam dan pembinaan generasi muda Islam," himbaunya.

Tidak lupa kepada para pengusaha burung walet, agar tidak membunyikan kaset suara burung walet pada malam hari pada setiap malam Bulan Suci Ramadhan.

Terakhir ditambahkan, kepada para pedagang di pasar Ramadhan hendaknya berpakaian sopan supaya tidak merusak nilai ibadah di Bulan Suci Ramadhan, dan pedagang di pasar Ramadhan agar tidak menjual makanan dan minuman yang memakai zat pewarna dan pengawet yang dilarang, agar tidak menggangu kesehatan. (SRC)
T#g:Dumai RiauMasyarakat Kota DumaiPemko DumaiRamadhan 1439 H
Berita Terkait
  • Jumat, 14 Des 2018 16:13

    Gandeng Poktan Lansia, Pertamina RU II Sulap Asset 'Tidur' Jadi Kebun Buah

    Xnewss.com, Dumai- Komitmen dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pertamina RU II Dumai kembali melakukan gebrakan. Kali ini perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu menggandeng Kelompok

  • Jumat, 14 Des 2018 15:38

    BNNK Dumai Amankan 500 Gram Sabu, 75 Butir Ekstasi dan 1 Kg Ganja

    Xnewss.com, Dumai- Selama 2018, Badan Narkotika Nasional Kota(BNNK) Dumai berhasil mengungkap sebanyak 7 perkara narkotika dengan 6 tersangka diungkap selama 12 bulan belakangan ini. Hal itu sesu

  • Kamis, 13 Des 2018 21:19

    Narkoba Kejahatan Tertinggi di Riau

    Xnewss.com, Dumai- Tindak kejahatan narkoba menjadi tingkat kejahatan tertinggi di Provinsi Riau dalam beberapa tahun belakangan iniPanjangnya bibir pantai dan banyaknya pelabuhan tikus yang ada

  • Rabu, 12 Des 2018 18:25

    Laga Kambing Dengan Truk CPO, Mobil Avanza Ringsek

    Xnewss.com, Dumai - Sebuah mobil avanza ringsek parah usai beradu kambing dengan mobil truk cpo, Selasa (11/12/2018) sekira pukul 21.00 WIB. Kecelakaan itu terjadi di Jalan Soekarno Hatta dekat pos Di

  • Selasa, 11 Des 2018 15:38

    Gelper King Zone Langgar Jam Operasional, Ini Kata Satpol PP

    Xnewss.com, Dumai- Masyarakat mengeluhkan Gelanggang permainan (Gelper) King Zone yang berada di Jalan Hasanudin diduga menyalahi aturan. Pasalnya tempat usaha tersebut buka hingga pukul 01.00 WIB. S

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak