• Home
  • Peristiwa
  • Walikota Dumai : Selama Ramadhan, Hiburan Malam Wajib Tutup

Walikota Dumai : Selama Ramadhan, Hiburan Malam Wajib Tutup

redaksi
Kamis, 10 Mei 2018 02:28
Sar
petugas Satuan Polisi Pamong Praja saat mengelar razia di sejumlah lokasi hiburan malam di Kota Dumai.
Xnewss.com, Dumai - Dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H. Walikota Duma Zulkifli As menghimbau kepada seluruh hiburan malam yang ada di Kota Dumai wajib tutup.

Sesuai hasil rapat bersama antara Pemerintah Kota Dumai dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Dumai dan Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam beserta instansi terkait, didapati hasil sebagai berikut.

"Seluruh tempat hiburan seperti diskotik, karaoke, pub, panti pijat, gelanggang permainan dan bilyard tanpa terkecuali, agar tutup selama Bulan Suci Ramadhan," tegas Walikota Dumai.

Tidak terkecuali warung internet, agar tidak membuka usahanya pada malam hari selama bulan Suci Ramadhan dan pada siangnya dapat dibuka pukul 10.00 WIB s.d 14.00 WIB.

Khusus untuk Salon membuka usahanya sampai pada pukul 17.00 WIB dan sesuai dengan perizinannya merupakan bukan atau tidak diperkenankan sekaligus menjadi tempat Karaoke, menjual minuman keras (miras) dan pijat.

Sementara itu diminta kepada seluruh pengelola rumah makan, restoran dan kedai kopi beserta sejenisnya, bagi yang muslim selama Bulan Suci Ramadhan agar menutup usahanya pada siang hari dan bagi pengelola rumah makan, restoran, kedai kopi non muslim dan sejenisnya dapat membuka usahanya dengan memasang spanduk "Khusus Non Muslim", demi menghormati Bulan Suci Ramadhan dan Umat Islam yang berpuasa.

Walikota Dumai juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Dumai untuk tidak makan, minum, merokok ditempat-tempat umum pada siang hari di Bulan Suci Ramadhan serta berpakaian sopan sebagai bentuk penghargaan kepada saudara kita yang melaksanakan ibadah puasa.

Setiap orang tua diminta untuk memperhatikan atau mengawasi kegiatan putra-putri di Bulan Suci Ramadhan. Dilarang berjualan petasan dan sejenisnya serta membunyikan pada waktu Shalat Tarawih atau malam Bulan Suci Ramadhan sehingga tidak  mengganggu pelaksanaan ibadah. 

"Kami juga berharap kepada seluruh pengurus Mesjid dan Musholla baik remaja masjid atau pemuda untuk berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan di mesjid guna semaraknya syiar Islam dan pembinaan generasi muda Islam," himbaunya.

Tidak lupa kepada para pengusaha burung walet, agar tidak membunyikan kaset suara burung walet pada malam hari pada setiap malam Bulan Suci Ramadhan.

Terakhir ditambahkan, kepada para pedagang di pasar Ramadhan hendaknya berpakaian sopan supaya tidak merusak nilai ibadah di Bulan Suci Ramadhan, dan pedagang di pasar Ramadhan agar tidak menjual makanan dan minuman yang memakai zat pewarna dan pengawet yang dilarang, agar tidak menggangu kesehatan. (SRC)
T#g:Dumai RiauMasyarakat Kota DumaiPemko DumaiRamadhan 1439 H
Berita Terkait
  • Sabtu, 21 Jul 2018 21:09

    Sebanyak 7.780 Kg Rasta Disalurkan ke Warga BaBe

    Xnewss.com, Dumai- Sebanyak 7.780 kilogram (Kg) beras untuk keluarga sejahtera atau rastra disalurkan tim kelurah Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Dumai Riau, ke warga penerima, Jumat (21/07/2018)

  • Jumat, 20 Jul 2018 19:39

    Diduga Stres, Seorang Warga Mekar Sari Ditemukan Tewas Tergantung

    Xnewss.com, Dumai - Diduga Stres Suyono (47) warga Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Dumai Selatan ditemukan tewas tergantung dibelakang rumahnya, Jumat (20/07/2018) sekira pukul 06.00 WIB.Kejadian berm

  • Jumat, 20 Jul 2018 19:34

    Pelaku Jambret Yang Kerap Meresahkan Berhasi Dibekuk Polsek Pangkalan Kuras

    Xnewss.com, Dumai - Dua pelaku jambret yang kerap meresahkan masyarakat dengan aksinya yang tak jarang hingga mengakibatkan korban luka-luka berhasil dibekuk tim Buru Sergap (Buser) Polsek Pangkalan K

  • Jumat, 20 Jul 2018 15:56

    Budaya Turun Temurun, 9 CJH Bukit Kapur Ikuti Prosesi Tepung Tawar

    Xnewss.com, Dumai - Sembilan orang Calon Jamaah Haji (CJH) tahun 2018 asal Kecamatan Bukit Kapur mengikuti prosesi tepung tawar di gedung agenda kecamatan, Jumat (20/07/2018).Prosesi tepung tawar diha

  • Kamis, 19 Jul 2018 18:06

    Rutan Dumai Bantah Telah Menelantarkan Unyil Hingga Tewas

    Xnewss.com, Dumai- Terkait meninggalnya salah seorang warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Dumai, Muhammad Yusuf (38) alias Unyil yang mengalami serangan jantung, Rabu (18/7) sekira pukul 09.17 WIB dini

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak