• Home
  • Peristiwa
  • Walikota Dumai : Selama Ramadhan, Hiburan Malam Wajib Tutup

Walikota Dumai : Selama Ramadhan, Hiburan Malam Wajib Tutup

redaksi
Kamis, 10 Mei 2018 02:28
Sar
petugas Satuan Polisi Pamong Praja saat mengelar razia di sejumlah lokasi hiburan malam di Kota Dumai.
Xnewss.com, Dumai - Dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H. Walikota Duma Zulkifli As menghimbau kepada seluruh hiburan malam yang ada di Kota Dumai wajib tutup.

Sesuai hasil rapat bersama antara Pemerintah Kota Dumai dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Dumai dan Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam beserta instansi terkait, didapati hasil sebagai berikut.

"Seluruh tempat hiburan seperti diskotik, karaoke, pub, panti pijat, gelanggang permainan dan bilyard tanpa terkecuali, agar tutup selama Bulan Suci Ramadhan," tegas Walikota Dumai.

Tidak terkecuali warung internet, agar tidak membuka usahanya pada malam hari selama bulan Suci Ramadhan dan pada siangnya dapat dibuka pukul 10.00 WIB s.d 14.00 WIB.

Khusus untuk Salon membuka usahanya sampai pada pukul 17.00 WIB dan sesuai dengan perizinannya merupakan bukan atau tidak diperkenankan sekaligus menjadi tempat Karaoke, menjual minuman keras (miras) dan pijat.

Sementara itu diminta kepada seluruh pengelola rumah makan, restoran dan kedai kopi beserta sejenisnya, bagi yang muslim selama Bulan Suci Ramadhan agar menutup usahanya pada siang hari dan bagi pengelola rumah makan, restoran, kedai kopi non muslim dan sejenisnya dapat membuka usahanya dengan memasang spanduk "Khusus Non Muslim", demi menghormati Bulan Suci Ramadhan dan Umat Islam yang berpuasa.

Walikota Dumai juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Dumai untuk tidak makan, minum, merokok ditempat-tempat umum pada siang hari di Bulan Suci Ramadhan serta berpakaian sopan sebagai bentuk penghargaan kepada saudara kita yang melaksanakan ibadah puasa.

Setiap orang tua diminta untuk memperhatikan atau mengawasi kegiatan putra-putri di Bulan Suci Ramadhan. Dilarang berjualan petasan dan sejenisnya serta membunyikan pada waktu Shalat Tarawih atau malam Bulan Suci Ramadhan sehingga tidak  mengganggu pelaksanaan ibadah. 

"Kami juga berharap kepada seluruh pengurus Mesjid dan Musholla baik remaja masjid atau pemuda untuk berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan di mesjid guna semaraknya syiar Islam dan pembinaan generasi muda Islam," himbaunya.

Tidak lupa kepada para pengusaha burung walet, agar tidak membunyikan kaset suara burung walet pada malam hari pada setiap malam Bulan Suci Ramadhan.

Terakhir ditambahkan, kepada para pedagang di pasar Ramadhan hendaknya berpakaian sopan supaya tidak merusak nilai ibadah di Bulan Suci Ramadhan, dan pedagang di pasar Ramadhan agar tidak menjual makanan dan minuman yang memakai zat pewarna dan pengawet yang dilarang, agar tidak menggangu kesehatan. (SRC)
T#g:Dumai RiauMasyarakat Kota DumaiPemko DumaiRamadhan 1439 H
Berita Terkait
  • Selasa, 22 Mei 2018 23:01

    Satu Unit Rumah Hangus Dilalap Sijago Merah

    Xnewss.com, Inhil - Amukan sijago merah menghanguskan satu petah rumah yang terdapat di Block J Rt 20, Rw 07 Dusun Suka Jadi, Desa Rumbai Jaya, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (21/0

  • Selasa, 22 Mei 2018 20:19

    Plt Bupati Rohil Hadiri Sertijab Ketua PN di Pekanbaru

    Xnewss.com,PEKANBARU - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Rokan Hilir (Rohil) Drs H Jamiluddin menghadiri acara pelantikan sekaligus serah terima jabatan (sertijab) Ketua Pengadilan Negeri (PN) Rokan Hilir,

  • Selasa, 22 Mei 2018 20:18

    Pasar Ramadan Tahun Ini di Bagansiapiapi Diramaikan 92 Pedagang

    Xnewss.com,BAGANSIAPIAPI - Asisten I Bidang Pemerintahan Setdakab Rohil, Drs H Ferry H Parya MSi meresmikan Pasar Ramadan di Jalan Mawar Bagansiapiapi, Kamis (17/5/2018) sore kemarin. Pasar Ramadan ta

  • Selasa, 22 Mei 2018 04:52

    PGN Nilai Pertagas Bertanggung Jawab Atas Kecelakaan Yang Menewaskan Ridwan

    Xnewss.com, Jakarta - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) mengucapkan turut berbelasungkawa atas tewasnya pekerja PT Wahana, perusahaan sub kontraktor dari Patra Drilling Contractor dalam proyek penana

  • Senin, 21 Mei 2018 20:56

    Satpol PP Akan Tutup Paksa Warnet Langgar Jam Operasional

    Xnewss.com, Dumai- Meski telah diberikan himbauan sebelumnya untuk tidak beroperasi hingga dini hari. Namun pada kenyataannya masih saja banyak oknum pengelola warnet di Kota Dumai ternyata tidak meng

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak