Udara Dumai Masuk Level Bahaya

redaksi
Senin, 19 Agu 2019 13:30
Ilustrasi
Xnewss.com, Dumai- Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau membuat udara Dumai sempat masuk dalam kategori buruk atau berada di zona hitam meski di Kota Dumai sendiri belum ada titik api yang mencolok.

Kondisi udara terparah di Kota Dumai terjadi khususnya di pagi hari mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 08.00 WIB pagi hari.

"Di Dumai sendiri sempat mengalami situasi udara uang sangat buruk dan tidak baik yang berada di titik hitam beberpa waktu lalu namun hanya berlangsung hitungan jam saja dan kembali normal ketika aktivitas warga mulai berlangsung" ujar kepala BPBD Dumai Afrilagan, Sabtu (17/8) akhir pekan kemarin.

Untuk kota Dumai sendiri sesuai pantauan satelit Noah belum ada titik api kebakaran hutan dan lahan meski kita sadari ada sejumlah lahan di Kota Dumai yang teebakar seperti di Kelurahan Ratu Sima, Kelurahan Bukit Timah dan Kelurahan Pelintung, kata Lagan.

Sampai saat ini proses pendinginan disejumlah tempat masih terua dilakukan oleh tim yang ada baik dari BPBD sendiri, TNI, Polri, perusahaan dan kelompok masyarakat, tambah Lagan.

Data yang didapat dari BPBD Dumai tercatat dari Januari hingga Agustus 2019 ini, sedikitnya sudah 315,25 hutan dan lahan di Kota Dumai yang terbakar namun masi bisa dikendalikan.

Sementara itu untuk penanganan kebakaran hutan dan lahan sendiri sudah ada bantuan tambaha pasukan baik TNI maupun kepolisian.

"Sudah ada sekitar 30 personil kepolisian dari Polda Riau dan personil Rudal dari Kodim 0320 Dumai yang ikut melakukan upaya pendinginan lahan di Kelurahan Bukit Timah, Kelurahan Ratu Sima dan Kelurahan Mundam," ujar Afrilagan.(Sa) 
T#g:KarhutlaKoKota DumaiUdara
Berita Terkait
  • Senin, 23 Sep 2019 17:15

    Berbagi Pengalaman, Alumni Goes To Campus STIE Tuah Negeri

    Xnewss.com, Dumai- Alumni mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Tuah Negeri Dumai, Ernawati Sinurat berbagi pengamalan dengan adik tingkatnya dalam kegiatan BCA Goes To Campus, Senin (23/09/201

  • Minggu, 22 Sep 2019 14:05

    Kerja dengan Ayahnya, Sopir Ini Malah "Ngerjain" Anaknya

    Xnewss.com, Dumai- Ada pepatah mengatakan, air susu dibalas dengan air tuba. Hal itulah yang mencerminkan perilaku TR (19) warga Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai. Dia diamankan Polsek Meda

  • Sabtu, 21 Sep 2019 22:40

    Dindong Hilang, Judi Bermodus Tembak Ikan Eksis Beroperasi di Bukit Kapur

    Xnewss.com, Dumai- Semenjak Ketua FKRT Bukit Nenas melayangkan surat kepada warung-warung yang ada di sepanjang jalan Sukarno Hatta, agar menutup atau mengembalikan mesin Dindong kepada agen atau pemi

  • Sabtu, 21 Sep 2019 13:29

    Pemko Dumai Gelar Ramah Tamah Pisah Sambut Dandim 0320/Dumai

    Xnewss.com, Dumai- Pemerintah kota Dumai menggelar acara ramah tamah Walikota Dumai, H. Zulkifli As, bersama unsur Forkopimda serta masyarakat, dalam rangka pisah sambut Komandan kodim(Dandim) 0320/Du

  • Sabtu, 21 Sep 2019 12:59

    Gandeng Mahasiswa, Pemko Dumai Gelar Pelatihan Peningkatan Promosi Destinasi Wisata

    Xnewss.com, Dumai- Memanfaatkan kemuajuan teknologi dengan moto semua sudah ada dalam genggaman, Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga menggandeng kalangan mahasiswa dalam

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak