• Home
  • Peristiwa
  • Tak Kantongi Izin, Gudang dan Tempat Pengemasan Garam Bebas Beroperasi

Tak Kantongi Izin, Gudang dan Tempat Pengemasan Garam Bebas Beroperasi

redaksi
Senin, 12 Feb 2018 20:50
Sar
Xnewss.com, Dumai - Diduga tidak memiliki izin, gudang sekaligus tempat pengemasan garam yang terdapat disekitar kawasan wisma mini, Jalan Janur Kuning, Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur tetap beroperasi.

Diketahui pihak pengelola telah menyalahi aturan dengan mengalih fungsikan banguan tinggal, menjadi lokasi pergudangan sekaligus tempat industri. Yang mana semestinya, diwilayah pemukiman tidak dibenarkan adanya lokasi pergudangan.

"Gudang dan usaha industri itu ilegal, mereka tidak pernah mengurus izin ke kita. Yang mana selain kawasan industri, kami tidak pernah memberikan izin," ujar Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Dumai Hendri Sandra saat dikonfirmasi melalui Kabid Perizinan dan Non Perizinin Said Effendi.

Lanjut Said mengatakan, bukan wewenang kami dalam melakukan penindakan, hanya masalah administrasi. Terlebih gudang tersebut belum pernah mengurus perizinan ke DPMPTSP Kota Dumai.

"Kalau mereka sudah urus izin namun membandel, baru kita bisa memberikan teguran. Sebelumnya Satpol PP juga sudah mendatangai lokasi tersebut," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja Kota Dumai Bambang Wardoyo mengatakan, pihaknya belum mengatahui adanya laporan dari anggota terkait keberadaan gudang tersebut.

"Petugas sudah turun ke lokasi, namun saya belum menerima laporan hasil pemeriksaan yang dilakukan anggota. Dan jika terbukti tidak berizin, kita akan memberikan himbauan yang jika tidak diindahkan akan kembali diberikan peringatan," ujar singkat Kasat Pol PP Kota Dumai.

Ditambahkan Bambang Wardoyo, apabila himbauan dan peringatan yang berikan tidak diindahkan, pihaknya akan menutup dan melakukan penyegelan gudang ilegal  tersebut. (Sar)
T#g:Dumai RiauMasyarakat Kota DumaiPemko Dumai
Berita Terkait
  • Senin, 23 Jul 2018 20:46

    Sudah 4 Bulan Ketua RT di Bukit Kapur Belum Terima Honor

    Xnewss.com, Dumai - Sudah hampir 4 bulan, para ketua RT se kecamatan Bukit Kapur, Dumai, Riau belum menerima gaji honor. Sehingga berdampak pada perekonomian masyarakatHal ini disampaikan ketua F

  • Senin, 23 Jul 2018 20:22

    Sempat Buron, Polres Dumai Kembali Amankan 1 Pelaku Pencurian Uang Nasabah Bank

    Xnewss.com, Dumai - Usai berhasil mengungkap dua pelaku pencurian dengan modus bocor ban mobil berinisial WH dan RU pada Januari lalu, jerih payah Tim Opsnal Satreskrim Polres Dumai berbuah manis deng

  • Senin, 23 Jul 2018 16:57

    Buka Lahan Dengan Cara Dibakar, Seorang Petani Diamankan Polisi

    Xnewss.com, Dumai - Meski mengetahui dan tidak sengaja diduga membuka lahan dengan membakar, JS(48) warga Kecamatan Bukit Kapur harus berususan dengan pihak berwajib. JS diamankan satreskrim Polres Du

  • Senin, 23 Jul 2018 16:44

    Walikota Dumai Tepung Tawari 184 CJH

    Xnewss.com, Dumai- Pemerintah Kota Dumai melaksanakan prosesi Walimatus Safar terhadap 184 jemaah calon haji Kota Dumai sebelum diberangkatkan ke embarkasi Batam pada Jum'at (27/07/2018) mendatan

  • Senin, 23 Jul 2018 16:19

    7 Tahanan Tipikor Mendekam di Rutan Dumai

    Xnewss.com, Dumai- Setelah menjalani sejumlah rangkaian persidangan dan dinyatakan terbukti bersalah 7 orang terpidana perkara tindak pidana korupsi (tipikor) kini mendekam di rumah tahanan (Rutan) ke

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak