• Home
  • Peristiwa
  • Tak Kantongi Izin, Gudang dan Tempat Pengemasan Garam Bebas Beroperasi

Tak Kantongi Izin, Gudang dan Tempat Pengemasan Garam Bebas Beroperasi

redaksi
Senin, 12 Feb 2018 20:50
Sar
Xnewss.com, Dumai - Diduga tidak memiliki izin, gudang sekaligus tempat pengemasan garam yang terdapat disekitar kawasan wisma mini, Jalan Janur Kuning, Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur tetap beroperasi.

Diketahui pihak pengelola telah menyalahi aturan dengan mengalih fungsikan banguan tinggal, menjadi lokasi pergudangan sekaligus tempat industri. Yang mana semestinya, diwilayah pemukiman tidak dibenarkan adanya lokasi pergudangan.

"Gudang dan usaha industri itu ilegal, mereka tidak pernah mengurus izin ke kita. Yang mana selain kawasan industri, kami tidak pernah memberikan izin," ujar Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Dumai Hendri Sandra saat dikonfirmasi melalui Kabid Perizinan dan Non Perizinin Said Effendi.

Lanjut Said mengatakan, bukan wewenang kami dalam melakukan penindakan, hanya masalah administrasi. Terlebih gudang tersebut belum pernah mengurus perizinan ke DPMPTSP Kota Dumai.

"Kalau mereka sudah urus izin namun membandel, baru kita bisa memberikan teguran. Sebelumnya Satpol PP juga sudah mendatangai lokasi tersebut," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja Kota Dumai Bambang Wardoyo mengatakan, pihaknya belum mengatahui adanya laporan dari anggota terkait keberadaan gudang tersebut.

"Petugas sudah turun ke lokasi, namun saya belum menerima laporan hasil pemeriksaan yang dilakukan anggota. Dan jika terbukti tidak berizin, kita akan memberikan himbauan yang jika tidak diindahkan akan kembali diberikan peringatan," ujar singkat Kasat Pol PP Kota Dumai.

Ditambahkan Bambang Wardoyo, apabila himbauan dan peringatan yang berikan tidak diindahkan, pihaknya akan menutup dan melakukan penyegelan gudang ilegal  tersebut. (Sar)
T#g:Dumai RiauMasyarakat Kota DumaiPemko Dumai
Berita Terkait
  • Kamis, 22 Feb 2018 22:18

    Ratusan Amunisi Aktif Ditemukan Warga Gurun Panjang

    Xnewss.com, Dumai - Warga Gurun Panjang dihebohkan dengan penemuan Ratusan butir amunisi senjata api yang diduga masih aktif, Kamis (22/02/2018) sekira pukul 12.00 WIB. Penemuan tersebut diketahui per

  • Kamis, 22 Feb 2018 15:18

    Gudang Pengemasan Garam Salah Gunakan Izin

    Xnewss.com, Dumai- Pemerintah Kota Dumai akan melakukan pengecekan keberadaan usaha UD Hasil Laut 828 yang berada di Jalan SM Yamin atau Janur Kuning, Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur yang

  • Rabu, 21 Feb 2018 19:38

    150 Personil Gabungan Dilibatkan Guna Padamkan Karhutla Ditiga Lokasi

    Xnewss.com, Dumai - Setelah penetapan status Siaga Darurat Kabut Asap oleh Pemerintah Kota Dumai, Senin kemarin. Sebanyak 150 personil gabungan dilibatkan dalam upaya pemadaman Kebakaran Hutan dan Lah

  • Rabu, 21 Feb 2018 19:35

    Lounching Perdana 212 Mart, Diresmikan Walikota Dumai

    Xnewss.com, Dumai - Pertama Hadir di Kota Dumai, 212 Mart diresmikan Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi didampingi Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo SE dan Ustad Abdul Somad di Jalan Merdeka Kota Dum

  • Selasa, 20 Feb 2018 21:23

    Walikota Himbau Masyarakat Untuk Bersama Cegah Karhutla

    Xnewss.com, Dumai- Masuki musim kemarau seperti saat ini, Walikota Dumai H Zulkifli As menghimbau seluruh masyarakat agar tidak melakukan pembakaran. Terlebih lagi bagi warga maupun perusahaan yang ak

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak