• Home
  • Peristiwa
  • Tak Kantongi Izin, Gudang dan Tempat Pengemasan Garam Bebas Beroperasi

Tak Kantongi Izin, Gudang dan Tempat Pengemasan Garam Bebas Beroperasi

redaksi
Senin, 12 Feb 2018 20:50
Sar
Xnewss.com, Dumai - Diduga tidak memiliki izin, gudang sekaligus tempat pengemasan garam yang terdapat disekitar kawasan wisma mini, Jalan Janur Kuning, Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur tetap beroperasi.

Diketahui pihak pengelola telah menyalahi aturan dengan mengalih fungsikan banguan tinggal, menjadi lokasi pergudangan sekaligus tempat industri. Yang mana semestinya, diwilayah pemukiman tidak dibenarkan adanya lokasi pergudangan.

"Gudang dan usaha industri itu ilegal, mereka tidak pernah mengurus izin ke kita. Yang mana selain kawasan industri, kami tidak pernah memberikan izin," ujar Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Dumai Hendri Sandra saat dikonfirmasi melalui Kabid Perizinan dan Non Perizinin Said Effendi.

Lanjut Said mengatakan, bukan wewenang kami dalam melakukan penindakan, hanya masalah administrasi. Terlebih gudang tersebut belum pernah mengurus perizinan ke DPMPTSP Kota Dumai.

"Kalau mereka sudah urus izin namun membandel, baru kita bisa memberikan teguran. Sebelumnya Satpol PP juga sudah mendatangai lokasi tersebut," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja Kota Dumai Bambang Wardoyo mengatakan, pihaknya belum mengatahui adanya laporan dari anggota terkait keberadaan gudang tersebut.

"Petugas sudah turun ke lokasi, namun saya belum menerima laporan hasil pemeriksaan yang dilakukan anggota. Dan jika terbukti tidak berizin, kita akan memberikan himbauan yang jika tidak diindahkan akan kembali diberikan peringatan," ujar singkat Kasat Pol PP Kota Dumai.

Ditambahkan Bambang Wardoyo, apabila himbauan dan peringatan yang berikan tidak diindahkan, pihaknya akan menutup dan melakukan penyegelan gudang ilegal  tersebut. (Sar)
T#g:Dumai RiauMasyarakat Kota DumaiPemko Dumai
Berita Terkait
  • Jumat, 20 Apr 2018 16:18

    Bukit Nenas Juara STQ Kecamatan Bukit Kapur

    Xnewss.com, Dumai - Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kecamatan Bukit Kapur resmi ditutup Rabu (18/04/2018) malam.  STQ Kecamatan Bukit Kapur ditutup langsung oleh Camat Syam

  • Jumat, 20 Apr 2018 11:53

    Heboh, Lantai Rumah Warga Mendadak Panas

    Xnewss.com, Dumai - Sepintas tidak ada yang aneh dengan rumah milik Jomah (70) yang tak jauh dari pagar kilang Pertamina, di Jalan Setia Bakti RT 05, Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur. Na

  • Kamis, 19 Apr 2018 17:19

    Satpol PP, Bongkar Stand di Taman Bukit Gelanggang

    Xnewss.com, Dumai - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan pembongkaran, terhadap puluhan tenda atau stand bazar tanpa izin di Taman Bukit Gelanggang (TBG) Kamis, (19/04/2018) siang. Puluhan

  • Rabu, 18 Apr 2018 15:41

    Rayakan HUT Perdana, BNNK Dumai Gelar Syukuran

    Xnewss.com, Dumai - Hari Ulang Tahun (HUT) perdana Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Dumai menggelar syukuran, Rabu (18/04/2018) di Kantor BNNK Dumai, Jalan Air Bersih, Kecamatan Dumai Timur.Dalam

  • Selasa, 17 Apr 2018 20:40

    Asik Menikmati Sabu, Dua Pria Digrebek Polisi

    Xnewss.com, Dumai - Saat asik menikmati sabu, dua pemuda diamankan tim Polsek Dumai Barat disebuah bedeng batu bata di Jalan Ahmad Kubu, Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat. Senin (16/04/2018) se

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak