• Home
  • Peristiwa
  • Tak Ada Kelanjutan, FKRT Bukit Nenas Ancam Duduki Lahan Produksi PT AA di Bukit Tunggal

Tak Ada Kelanjutan, FKRT Bukit Nenas Ancam Duduki Lahan Produksi PT AA di Bukit Tunggal

redaksi
Sabtu, 11 Agu 2018 00:37
Sar
Xnewss.com, Dumai - Masyarakat yang di wakili Forum Komunikasi Ketua Rukun Tetangga (FKRT) Bukit Nenas, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, mengancam akan menduduki lahannya yang saat ini diduga telah diserobot oleh PT. Arara Abadi sebagai lahan produksi, setelah masyarakat tak kunjung mendapat kejelasan pasti.

Ancaman ini ditegaskan masyarakat Bukit Nenas melalui FKRT yang merupakan buntut dari kekesalan masyarakat terhadap pihak perusahaan tidak menunjukkan itikat baik pada lahan yang dipersengketakan tersebut.

"Terhadap apapun yang terjadi nantinya di lapangan, warga sudah siap untuk menguasai lahan tersebut," tegas ketua FKRT Bukit Nenas Mislan yang di dampingi para ketua rukun tetangga, Jumat (10/08/2018).

Lanjut Mislan menjelaskan, harapan masyarakat sempat muncul, ketika mediasi antara pemerintah Kota Dumai melalui bagian pertanahan dan manajemen PT Arara Abadi sepakat akan melakukan perumusan sistem penyelesaiannya apakah dengan pola kemitraan baik pola bagi hasil maupun sosial setelah dilakukan mediasi dan pengukuran ulang lahan mereka, tetapi setelah tim yang di mintak terbentuk dari kalangan masyarakat  yang diketahui jajaran pemerintah Kelurahan hingga Kecamatan.

Hingga kini belum ada itikat baik dari PT AA untuk melanjutkan pembahasan lahan ini, yang mana sudah jelas peta blok dan surat-surat baik kelompok tani dan perorangan yang dikeluarkan oleh pemerintah, berupa SKGR maupun supradik, milik warga, tetap tidak ada ketegasan mengenai kedudukan lahan ini, ujarnya ketua RT 08 Mislan yang di dampingi sekretarisnya Suryadi.

Meskipun selama ini sudah bersabar, namun kali ini menurut Suryadi pula, Para petani pemilik lahan tidak bisa bersabar lagi, karena menyangkut lahan penghidupan dan harus mendapatkan haknya kembali.

"Kami sudah mengadu kemana-mana, bahkan sudah dilakukan mediasi oleh pemerintah  agar permasalahan ini dapat segera diselesaikan dan jangan sampai menimbulkan kejenuhan warga dan hal yang di luar kesabaran warga, karena kami para ketua RT tidak bisa menahan amarahnya warga kalau ini tidak secepatnya di selesaikan, apalagi tindakan perusahaan sudah mengangkangi kepres nomor 88 tahun 2017, hal itu bisa di pidanakan," ujar Surya dengan nada sikit penuh amarah sembari membaca butir butir isi kepres itu.

Sementara itu, pihak manajemen PT Arara Abadi dari distrik 13 tersebut, hingga berita ini diterbitkan masih belum bisa dimintai tanggapan atas permasalahan konflik lahan dengan warga Bukit Nenas tersebut. (Sar)
T#g:Dumai RiauFKRT Bukit NenasMasyarakat Kota DumaiPT Arara AbadiPemko Dumai
Berita Terkait
  • Selasa, 18 Des 2018 17:50

    BPJS Kesehatan Dumai Sosialisasikan Perpres No 82 Tahun 2018

    Xnewss.com, Dumai - Memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Dumai mulai mensosialisasikan Peraturan Presiden No 82 Tahun 2018 tentang jaminan sos

  • Selasa, 18 Des 2018 17:44

    Disdukcapil Kota Dumai Musnahkan 5700 KTP

    Xnewss.com, Dumai- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) memusnahkan 5700 keping kartu tanda penduduk (KTP) yang rusak dan sudah ditarik dari pemiliknya paska beralih ke KTP elektron

  • Selasa, 18 Des 2018 17:40

    Kejari Dumai Musnahkan Barang Bukti 87 Perkara

    Xnewss.com, Dumai - Telah  mempunyai kekuatan hukum tetap atau dinyatakan ingkrah oleh Pengadilan Negeri Dumai, Kejaksaan Negeri (Kejari) Dumai musnahkan barang bukti dari 87 perkara, Selasa

  • Senin, 17 Des 2018 21:35

    Osis SMPN 01 Dumai Gelar Lomba Literasi

    Xnewss.com, Dumai - Menumbuhkan semangat literasi di kalangan pelajar bukanlah hal yang mudah, seringkali mereka lebih suka berkutat dengan games di handphone (hp) ketimbang baca buku dan menulis

  • Senin, 17 Des 2018 17:14

    Rutan Kelas II B Dumai Resmikan Perpustakaan WBP

    Xnewss.com, Dumai - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Dumai meresmikan perpustakaan Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Senin (11/12/2018) kemarin. Secara simbolis Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Re

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak