• Home
  • Peristiwa
  • THR dan Gaji 14 Tak Dikeluarkan, ASN Dishub Dumai Keluar Paksa Meja Bendahara

THR dan Gaji 14 Tak Dikeluarkan, ASN Dishub Dumai Keluar Paksa Meja Bendahara

redaksi
Senin, 17 Jun 2019 16:29
Istimewa
Bentuk protes ASN Dishub Dumai dengan mengelurkan meja kerja Bendahara keluar kantor.
Xnewss.com, Dumai - Aparatur Sipil Negara (ASN) Dilingkungan Dinas perhubungan (Dishub) mengeluar paksakan meja benendara pengeluaran Dinas perhubungan dan meletakkannya di halaman kantor Dishub pada Senin (17/06/2019) pagi.

Aksi pengeluaran paksa meja Bendahara Pengeluaran Dishub Dumai ini karena ASN menuntut atas hak mereka atas tunjangan hari raya (THR) atau gaji 14 mereka yang tidak cair.

ASN mempertanyakan tidak cairnya gaji 14 mereka sementara ASN di berbagai OPD lainnya di Kota Dumai sudah cair.

Sekretaris Dishub Kota Dumai, Marjohan mengaku tidak tahu menahu atas kejadian ini dan apa tuntutan mereka.

"Tidak tahu saya siapa yang memulai duluan mengeluarkan meja bendahara kita tersebut dan apa tuntutan pasti mereka kepada Dinas perhubungan," kata Marjohan.

Ditambahkannya, yang saya dapat informasi apa yang mereka lakukan ini merupakan bentuk tuntutan mereka atas tunjangan hari raya mereka yang tidak kunjung cair hingga saat ini.

"Tadi sudah sempat saya dan beberapa ASN lainnya berusaha memasukkan meja tersebut namun dilarang oleh beberapa ASN yang meminta agar meja itu jangan dibawa masuk,” kata Marjohan.

Pantauan dilapangan sampai saat ini meja yang bertuliskan ‘kami tidak butuh seperti mu dan tidak butuh bendahara tidak tahu kerja ini masih terletak di halaman depan pintu masuk Dishub.

Terlihat beberapa orang ASN sengaja meninggalkan kantor menggunakan mobil tanpa diketahui kemana.

Sementara itu Kadishub Dumai, Asnar yang coba dikonfirmasi melalui sambungan telpon selulernya tidak menjawab dan belakangan nomor HP Kadishub sudah tidak aktif lagi.

Ketika upaya konfirmasi yang dilakukan dengan mendatangi kantor Dishub Dumai, keberadaan Asnar selaku Kadishub Dumai tidak ditemukan di ruang kerjanya. (Sa)
T#g:Dishub Dumai
Berita Terkait
  • Senin, 04 Jun 2018 22:50

    Truk Tonase Besar Dilarang Melintas H-4 Lebaran Idul Fitri

    Xnewss.com, Dumai - Jelang Idul Fitri 1439 H. Dinas Perhubungan Kota Dumai lakukan larangan terhadap truk angkutan barang dan pengangkut Crude Palm Oil (CPO) untuk melintas selama mudik Lebaran 2018.L

  • Minggu, 27 Mei 2018 04:42

    Tukang Ojek keluhkan PO Bus AKAP di Gurun Panjang

    Xnewss.com, Dumai  - Sebuah mini bus asal Medan Sumatera Utara beroperasi ambil penumpang dan membuka Perusahaan Otobus (PO) pedesaan di Kelurahan Gurun Panjang Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak