• Home
  • Peristiwa
  • Sering Ugal-ugalan di Jalan, DPRD Minta Evaluasi Semua Supir Angkutan Industri

Sering Ugal-ugalan di Jalan, DPRD Minta Evaluasi Semua Supir Angkutan Industri

redaksi
Senin, 05 Nov 2018 14:40
Ist
Ketua Fraksi Partai Gerindra Kota Dumai, Petria Naspita.
Xnewss.com, Dumai - Meningkatnya pristiwa  lakalantas di Kota Dumai, terutama di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, hingga  menghilangkan nyawa pengendara, sudah harus  menjadi catatan penting bagi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai.

Menurut Ketua Fraksi Gerindra, Petria Naspita,  selaku OPD yang bertanggung jawab, Dishub seharusnya bisa mengantisipasi kejadian lakalantas yang di akibatkan angkutan industri yang ugal-ugalan saat melintas di Jalan Soekarno Hatta ini.

Sebab, masyarakat sudah banyak melihat dan mengeluh atas ulah para supir angkutan industri sering ugal-ugalan, terutama saat tidak bermuatan . Karena  sangat membahayakan penguna jalan yang nota bene masyarakat setempat.

"Kepala Dishub harus bertanggung jawab. Ini di bawah kepemimpinan dia. Kalau tak mampu mencari solusi nya, saya rasa masih banyak pihak yang memahami dan punya gagasan lebih baik demi keselamatan penguna jalan, terutama di wilayah Kecamatan Bukit Kapur. Kita tak mau kejadian lakalantas terjadi terus menerus di wilayah Kecamatan Bukit Kapur terutama di Jalan yang kerab di lalui angkutan Industri," kata Petria , Ahad (04/11/2018) malam kepada xnewss.com dalam menyikapi keluhan warga di Grub Whatshap Bukit Kapur .

Seperti diketahui, para supir angkutan industri kalau bermuatan jalannya konvoi dengan jarak yang dekat hingga penguna jalan sulit untuk melintas, sedangkan saat kosong mereka berlomba lomba hingga sering menyalip dan berbahaya bagi penguna jalan lainnya, apa lagi jika mobil angkutan industri tersebut membawa ampas sudah tentu debunya berterbangan selain menimbulkan polusi udara juga membahayakan penguna jalan.

Lebih lanjut dipaparkan politisi Gerindra tersebut, kejadian lakalantas yang di sebabkan  angkutan Industri ugal ugalan sudah kerab terjadi.

Namun evaluasi dari Dishub, terkesan asal-asalan saja. Buktinya, jika dilakukan evaluasi, maka supir  ini tidak akan berani ugal-ugalan karena sangsinya berat.

"Jalan di Sukarno Hatta ini sempit, jadi dibutuhkan supir yang mahir dan profesional. Butuh kehatian-hatian luar biasa. Saya aja melihat sering ugal-ugalan para supir angkutan industri, padahal di pintu masuk ada pos Dishub di sana bisa di atur saat memasuki kawasan padat penduduk dan teguran juga bisa dilakukan saat supir masuki kota Dumai sebelum di lakukan evaluasi," sebutnya tegas.

Ke depan, Anggota DPRD Dumai Komisi II ini , meminta kepada Dishub, untuk mengevaluasi semua supir dan mengatur kendaraan agar tidak melakukan konvoi dan ugal ugalan di jalan raya, karena Bukit Kapur daerah penduduk padat bukan Jalan Lintas tak berpenduduk.

Dan Ia juga berharap pada operasi zebra ini bisa menindak tegas supir industri dan kendaraan yang sering melintas ugal ugalan di jalan Soekarno Hatta"Semoga Operasi Zebra dapat mendorong masyarakat untuk bersama-sama lebih mewujudkan Kamseltibcarlantas. Semoga kegiatan ini berjalan aman dan lancar," katanya. (Sar)
T#g:DPRD DumaiDumai RiauKota DumaiMasyarakat Kota DumaiPemko Dumai
Berita Terkait
  • Kamis, 15 Nov 2018 15:51

    Masyarakat Kota Dumai Antusias Saksikan Atraksi Kirap Taruna/I AAL Angkatan 64 Tahun 2018

    Xnewss.com, Dumai - Ribuan Masyarakat Kota Dumai dengan penuh antusias menyaksikan atraksi Kirap dan Drumband dari Taruna Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 64 Tahun 2018, Kamis (15/11/2

  • Rabu, 14 Nov 2018 18:31

    Sejumlah Wisma dan Kamar Kos di Dumai Diduga Menjadi Lokasi Mesum

    Xnewss.com, Dumai - Dalam Operasi Yustisi yang digelar tim gabungan pada Rabu (14/11/2018) pagi pihaknya mengamankan sedikitnya 27 orang dan 1 diantaranya anak dibawah umur. Kebanyakan dari

  • Rabu, 14 Nov 2018 16:29

    PWI Riau Gelar UKW Angkatan XI, Hanya 6 Kelas dan Dumai Menjadi Tuan Rumah

    Xnewss.com, Pekanbaru - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau terus berupaya meningkatkan kompetensi anggotanya. Salah satu upaya yang dilakukan yakni melalui Uji Kompetensi Wartawan atau

  • Rabu, 14 Nov 2018 16:06

    Razia Wisma di Dumai, Tim Yustisi Temukan Alat Isap Sabu

    Xnewss.com, Dumai - Dihari ke tiga menggelar Operasi Yustisi di sejumlah lokasi Wisma dan Kos-kosan di Dumai. Tim mendapati sebuah alat isap sabu didalam kamar di Wisma Kurnia, Jalan Pepaya, Kelurahan

  • Selasa, 13 Nov 2018 23:12

    Utus Murid ke Porseni PGRI Bukit Kapur, Paud Nurul Quran Incar Mendali

    Xnewss.com, Dumai - Paud Nurul Quran Kelurahan Bukit Nenas mengutus muridnya mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat PGRI Kecamatan Bukit Kapur.Porseni PGRI Kecamatan B

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak