• Home
  • Peristiwa
  • Selain Tumpukan Sampah, Ternyata Kabel Optik Telkom Juga Berserak di Drainase

Selain Tumpukan Sampah, Ternyata Kabel Optik Telkom Juga Berserak di Drainase

redaksi
Selasa, 06 Nov 2018 23:47
Ist
Pembersihan sampah yang menumpuk didrainase di Jalan Sultan Syarif Kasim, Kota Dumai
Xnewss.com, Dumai- Tumpukan sampah dan berseraknya kabel fiber optik milik Telkom menyambut kegiatan pembersihan drainase yang berada di Kecamatan Dumai Kota tepatnya di sepanjang Jalan Sultan Syarif Kasim, Selasa (06/11/2018) pagi.

Tumpukan sampah plastik dan berseraknya kabel fiber optik milik Telkom sempat mengejutkan Walikota Dumai, H. Zulkifli AS yang meminpin langsung kegiatan gotong royong pembersihan drainase di sepanjang Jalan Sultan Syarif Kasim  yang diduga sebagai penyebab tidak berjalannya air sebagaiamana meskinya dan terjadi banjir.

"Hasil evaluasi tim kita dilapangan dan laporan masyarakat khususnya di Kecamatan Dumai Kota banyak daerah mereka terendam banjir makanya kita hari ini mengerahkan alat berat bersana warga, Dinas PU dan DLHK turun kesini untuk melakukan pembersihan," kata Walikota Dumai.

Dikatakan orang nomor satu Kota Dumai ini drainase yang ada sekarang ini sejak dibangun 4 tahun yang lalu belum ada pembersihan sehingga banyak terjadi penumpukan sampah.

Selain sampah masyarakat sampah yang ada ini juga merupakan bawaan air pasang dimana ketika surut sampahnya tidak terbawa dan menumpung di drainase.

"Drainase di jalan Sultan Syarif Kasim, Jalan Jendral Sudirman, jalan Diponegoro dan jalan Hasanuddin merupakan drainase skunder jadi ketika disini tersumbat maka tersumbatlah semua dan menjadi salah satu penyeba  banjir," terang Zul As.

Kita menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan kita harap pihak Telkom untuk mengatur ulang kabel fiber mereka yang ada dibawah parit. Bagaimana pipa yang ada tidak lagi menghambat sampah seperti menempelkannya dipinggir drainase, harap Zul As.

Sementara itu kepala kantor Telkom Dumai, Edi Sofyan mengakui keberadaan kabel fiber optik yang ditemukan tadi adalah milik Telkom dan akan melakukan penataan agar lebih baik lagi.

"Sebelumnya pipa itu tidak didalam drainase namun karena ada pelebaran jalan maka kita letak dibibir drainase. Kita akan kembali berkoordinasi dengan dinas PU untuk hal ini karena kita tidak bisa kerja sendiri," kata Edi.

Dikatakan Edi sebelumnya kabel fiber mereka ditanam dipinggir jalan namun karena ada pelebaran makanya kabel tersebut masuk didalam parit. (Sa)
T#g:Dumai RiauGotong RoyongKota DumaiMasyarakat Kota DumaiPemko Dumai
Berita Terkait
  • Kamis, 15 Nov 2018 15:51

    Masyarakat Kota Dumai Antusias Saksikan Atraksi Kirap Taruna/I AAL Angkatan 64 Tahun 2018

    Xnewss.com, Dumai - Ribuan Masyarakat Kota Dumai dengan penuh antusias menyaksikan atraksi Kirap dan Drumband dari Taruna Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 64 Tahun 2018, Kamis (15/11/2

  • Rabu, 14 Nov 2018 18:31

    Sejumlah Wisma dan Kamar Kos di Dumai Diduga Menjadi Lokasi Mesum

    Xnewss.com, Dumai - Dalam Operasi Yustisi yang digelar tim gabungan pada Rabu (14/11/2018) pagi pihaknya mengamankan sedikitnya 27 orang dan 1 diantaranya anak dibawah umur. Kebanyakan dari

  • Rabu, 14 Nov 2018 16:29

    PWI Riau Gelar UKW Angkatan XI, Hanya 6 Kelas dan Dumai Menjadi Tuan Rumah

    Xnewss.com, Pekanbaru - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau terus berupaya meningkatkan kompetensi anggotanya. Salah satu upaya yang dilakukan yakni melalui Uji Kompetensi Wartawan atau

  • Rabu, 14 Nov 2018 16:06

    Razia Wisma di Dumai, Tim Yustisi Temukan Alat Isap Sabu

    Xnewss.com, Dumai - Dihari ke tiga menggelar Operasi Yustisi di sejumlah lokasi Wisma dan Kos-kosan di Dumai. Tim mendapati sebuah alat isap sabu didalam kamar di Wisma Kurnia, Jalan Pepaya, Kelurahan

  • Selasa, 13 Nov 2018 23:12

    Utus Murid ke Porseni PGRI Bukit Kapur, Paud Nurul Quran Incar Mendali

    Xnewss.com, Dumai - Paud Nurul Quran Kelurahan Bukit Nenas mengutus muridnya mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat PGRI Kecamatan Bukit Kapur.Porseni PGRI Kecamatan B

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak