• Home
  • Peristiwa
  • Selain Tumpukan Sampah, Ternyata Kabel Optik Telkom Juga Berserak di Drainase

Selain Tumpukan Sampah, Ternyata Kabel Optik Telkom Juga Berserak di Drainase

redaksi
Selasa, 06 Nov 2018 23:47
Ist
Pembersihan sampah yang menumpuk didrainase di Jalan Sultan Syarif Kasim, Kota Dumai
Xnewss.com, Dumai- Tumpukan sampah dan berseraknya kabel fiber optik milik Telkom menyambut kegiatan pembersihan drainase yang berada di Kecamatan Dumai Kota tepatnya di sepanjang Jalan Sultan Syarif Kasim, Selasa (06/11/2018) pagi.

Tumpukan sampah plastik dan berseraknya kabel fiber optik milik Telkom sempat mengejutkan Walikota Dumai, H. Zulkifli AS yang meminpin langsung kegiatan gotong royong pembersihan drainase di sepanjang Jalan Sultan Syarif Kasim  yang diduga sebagai penyebab tidak berjalannya air sebagaiamana meskinya dan terjadi banjir.

"Hasil evaluasi tim kita dilapangan dan laporan masyarakat khususnya di Kecamatan Dumai Kota banyak daerah mereka terendam banjir makanya kita hari ini mengerahkan alat berat bersana warga, Dinas PU dan DLHK turun kesini untuk melakukan pembersihan," kata Walikota Dumai.

Dikatakan orang nomor satu Kota Dumai ini drainase yang ada sekarang ini sejak dibangun 4 tahun yang lalu belum ada pembersihan sehingga banyak terjadi penumpukan sampah.

Selain sampah masyarakat sampah yang ada ini juga merupakan bawaan air pasang dimana ketika surut sampahnya tidak terbawa dan menumpung di drainase.

"Drainase di jalan Sultan Syarif Kasim, Jalan Jendral Sudirman, jalan Diponegoro dan jalan Hasanuddin merupakan drainase skunder jadi ketika disini tersumbat maka tersumbatlah semua dan menjadi salah satu penyeba  banjir," terang Zul As.

Kita menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan kita harap pihak Telkom untuk mengatur ulang kabel fiber mereka yang ada dibawah parit. Bagaimana pipa yang ada tidak lagi menghambat sampah seperti menempelkannya dipinggir drainase, harap Zul As.

Sementara itu kepala kantor Telkom Dumai, Edi Sofyan mengakui keberadaan kabel fiber optik yang ditemukan tadi adalah milik Telkom dan akan melakukan penataan agar lebih baik lagi.

"Sebelumnya pipa itu tidak didalam drainase namun karena ada pelebaran jalan maka kita letak dibibir drainase. Kita akan kembali berkoordinasi dengan dinas PU untuk hal ini karena kita tidak bisa kerja sendiri," kata Edi.

Dikatakan Edi sebelumnya kabel fiber mereka ditanam dipinggir jalan namun karena ada pelebaran makanya kabel tersebut masuk didalam parit. (Sa)
T#g:Dumai RiauGotong RoyongKota DumaiMasyarakat Kota DumaiPemko Dumai
Berita Terkait
  • Senin, 21 Jan 2019 18:53

    Polres Dumai Periksa Sejumlah Saksi Dugaan Korupsi Tiga Proyek Jalan, Salah Satunya Panitia Lelang

    Xnewss.com, Dumai - Unit tindak pidana korupsi (Tipikor) Satuan Reserse dan kriminal (Satreskrim) Polres Dumai terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi terkait dugaan perkara korupsi p

  • Senin, 21 Jan 2019 16:50

    Pengendara Mobil Sedan Terjun ke Semak Saat Kabur Usai Menabrak

    Xnewss.com, Dumai - Karma, kata yang tepat diberikan kepada pengendara Mobil Sedan Honda City ini. Diduga usai menabrak pejalan kaki, mobil itu melarikan diri bukan membantu korban yang ditabrak.

  • Senin, 21 Jan 2019 16:43

    Gelar Apel Tiga Pilar Dalam Sukseskan Pemilu 2019 Aman dan Damai

    Xnewss.com, Dumai - Menciptakan Pemilu yang aman dan kondusif di Kota Dumai dan menyamakan persepsi dalam melaksanakan pengamanan, Kepolisian Polres Dumai menggelar apel 3 pilar meningiatkan sine

  • Minggu, 20 Jan 2019 15:04

    Pawai Ta'aruf STQ Kelurahan Kampung Baru Berlangsung Meriah

    Xnewss.com, Dumai - Kegiatan Pawai Ta'aruf Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-IX tingkat Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Bukit Kapur  berlangsung meriah. Pawai diikuti seluruh kafilah d

  • Sabtu, 19 Jan 2019 13:27

    Besok Rangkaian STQ Kampung Baru Mulai Dilaksanakan

    Xnewss.com, Dumai - Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur yang ke IX tahun 2019 besok Minggu (20/01/2019) mulai digelar. STQ KelurahanKampung Baru d

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak