Peristiwa

Sedang Pikul Air Galon, ABK Kapal Tongkang Nyebur ke Laut

redaksi
Sar
Tim Basarnas Pekanbaru Wilayah Kerja Dumai bersiap melakukan pencarian seorang ABK Tongkang yang hilang di perairan Dumai.
Xnewss.com, Dumai - Ridho(20) warga Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang merupakan Anak Buah Kapal (ABK) Tongkang SM Master Piece 318 Batam dikabarkan tenggelam di perairan Dumai, Minggu (09/02/2020) sekira pukul 22.55 WIB.


Informasi yang beredar menyebutkan, Tim Basarnas Pekanbaru wilayah kerja Dumai hingga Senin (10/2) masih melakukan pencarian terhadap korban yang tenggelam di perairan.


Kapten Kapal Negara (KN) RB 218 Basarnas Pekanbaru Leni Tadika dikonfirmasi mengatakan, bahwa pihaknya hingga saat ini sedang melakukan pencarian terhadap ABK Tongkang SM Master Piece 318 Batam tersebut.


"Awalnya kita mendapatkan informasi dari petugas Navigasi Kota Dumai yang menyebutkan ada ABK yang tenggelam. Kita langsung turun ke TKP dan sampai saat ini kita masih melakukan pencarian terhadap korban atas nama Ridho warga Tembilahan, Kabupaten Inhil," ujar Leni, Senin (10/02/2020) siang.


Kapten Leni menyebutkan, berdasarkan keterangan sejumlah ABK lainnya, korban terakhir terlihat sedang beraktivitas mengangkat air galon yang terdapat di kapal tersebut. Namun, setelah itu korban tak kunjungan muncul, sementara telpon seluler korban sedang tercas.


"Meski demikian, kita bersama tim gabungan masih melakukan upaya pencarian korban, mudah-mudah korban bisa kita temukan secepat mungkin," pungkasnya.(Sa)

Penulis: redaksi