• Home
  • Peristiwa
  • Sat Lantas Polres Dumai Lakukan Tes Urine Terhadap Supir Truk di Terminal Barang

Sat Lantas Polres Dumai Lakukan Tes Urine Terhadap Supir Truk di Terminal Barang

redaksi
Rabu, 04 Sep 2019 17:52
Sar
Dinas Kesehatan bersama Polres Dumai melakukan tes urine terhadap puluhan supir truk di Terminal Barang.
Xnewss.com, Dumai - Bekerja sama dengan Jasa Raharja, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan. Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Dumai menggelar pemeriksaan terhadap kendaraan bertonase besar atau truk di Terminal Barang, Jalan Soekarno - Hatta pada, Rabu (04/09/2019) sekira pukul 09.00 WIB.

Tidak hanya melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan surat kendaraan, Satalantas Polres Dumai juga melakukan pemeriksaan tes urine para sopir dan memberikan layanan kesehatan.

"Hari ini kita bersama Jasa Raharja, Dinas Kesehatan dan Dinas perhubungan melakukan pemeriksaan kendaraan besar serta pemeriksaan urine serta layanan kesehatan bagi sopir kendaraan bertonase tinggi," ujar Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan melalui Kasat Lantas Polrea Dumai AKP Chandra.

Dikatakan AKP Chandra, dalam operasi bersama kali ini tidak ada ditemukan pengemudi yang positif menggunakan narkotika. Beberapa sopir juga kita berikan obat karena dalam kondisi tidak sehat serta pemberian vitamin kepada para sopir.

"Pada pemeriksaan kendaraan bertonse besar kita menemukan kendaraan yang sidah merubah bentuk kendaraannya namun masih menggunakan surat-surat kendaraan yang lama. Kita juga menemukan ketidak kelengkapan kendaraan seperti lampu belakang kendaraan," tambahnya.

Karena tidak memiliki kelengkapan kendaraan dan melakukan perubahan bentuk kendaraan tanpa diiringi perubahan surat-surat kendaraan sesuai dengan aturan yang ada dalam undang-undang lalulintas untuk itu Sat Lantas Polres Dumai lakukan penahanan.

Untuk diketahui selama ini kendaraan yang tidak memiliki lampu belakang menjadi penyumbang kecelakaan di Kota Dumai karena pengemudi yang berada di depan tidak mengetahui kalau ada kendaraan didepan mereka, tambah AKP Chandra.

Selain pemeriksaan kendaraan, pemeriksaan urine dan layanan kesehatan hari ini juga kita mensosialisasikan safety reading kepada pengendara untuk lebih mengetahui dan memetuhi aturan lalulintas yang ada. (Sa)
T#g:Operasi Patuh Muara Takus 2019Polres DumaiSatlantas
Berita Terkait
  • Minggu, 22 Sep 2019 14:05

    Kerja dengan Ayahnya, Sopir Ini Malah "Ngerjain" Anaknya

    Xnewss.com, Dumai- Ada pepatah mengatakan, air susu dibalas dengan air tuba. Hal itulah yang mencerminkan perilaku TR (19) warga Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai. Dia diamankan Polsek Meda

  • Selasa, 17 Sep 2019 19:26

    Polres Dumai Dirikan Posko Kesehatan Terpadu Dampak Penanganan Kabut Asap

    Xnewss.com, Dumai - Polres Dumai bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), TNI, BPBD, PMI dan sejumlah instansi lainya mendirikan Posko Kesehatan Terpadu dampak kabut asap, di Jalan Sudirman

  • Selasa, 17 Sep 2019 14:56

    Aksi Damai, Mahasiswa Tuntut 5 Poin Terkait Karhutla

    Xnewss.com, Dumai- Kabut Asap yang dua minggu belakangan yang telah melanda Kota Dumai, akibat kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla), ternyata membuat Gemmas (gerakan mahasiswa masyarakat melawan asap)

  • Minggu, 15 Sep 2019 14:20

    Warga Bagan Besar Heboh, Otong Ditemukan Ibunya Tergantung di Dapur

    Xnewss.com, Dumai- Warga Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur dihebohkan dengan penemuan pria tergantung dengan lidah terbujur di dapur rumah, Minggu (15/09/2019) se

  • Jumat, 13 Sep 2019 21:13

    HUT Polantas ke 64, Satlantas Polres Dumai Gelar Donor Darah dan Baksos

    Xnewss.com, Dumai- Sempena memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Lalu Lintas ke 64, Satuan Lalu Lintas Polres Dumai menggelar kegiatan donor darah bersama sejumlah instansi di Kota Dumai, Jumat(1

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak