• Home
  • Peristiwa
  • Rutan Dumai Bantah Telah Menelantarkan Unyil Hingga Tewas

Rutan Dumai Bantah Telah Menelantarkan Unyil Hingga Tewas

redaksi
Kamis, 19 Jul 2018 18:06
Sar
Kepala Pengamanan Rutan Aldino
Xnewss.com, Dumai- Terkait meninggalnya salah seorang warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Dumai, Muhammad Yusuf (38) alias Unyil yang mengalami serangan jantung, Rabu (18/7) sekira pukul 09.17 WIB dini hari di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai.

Informasi yang beredar Muhammad Yusuf menggalami kejang-kejang dini hari, namun korban dibawa ke RSUD Kota Dumai sekira pukul 09.00 WIB. Akan tetapi nyawa korban tak tertolong. Dinilai pihak Rutan terkesan lamban menanggapi kejadian tersebut.

Kepala Rutan Dumai Edi Mulyono melalui Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Dumai Aldino membantah keras atas informasi yang beredar menyebutkan, ada pembiaran pihaknya dalam menindaklanjuti warga binaan tersebut.

"Kami membatah keras, atas informasi yang beredar, dimana pihaknya telah berbuat yang terbaik bagi warga binaan jika terjadi hal-hal yang bersifat darurat," ujar Aldino dikonfirmasi, Rabu (18/7).

Diceritakannya, bahwa awalnya warga binaan yang tersandung kasus narkoba itu mengalami sesak nafas hebat Rabu (18/7) sekira pukul 05.20 dini hari. Menggunakan kursi ruda petugas sipir membawa Yusuf ke Poli Klinik Rutan Dumai.

"Sekitar 10 menit berada di Poli Klinik, Yusuf langsung kita rujuk ke RSUD Dumai," jelasnya.

Setibanya di RSUD Dumai lanjut Aldino menjelaskan, sekira pukul 06.30 WIB, kondisi korban sedikit membaik. Sembari hal itu petugas yang menjaga korban memberikan informasi kepada keluarganya.

Namun, pada pukul 09.00 WIB kondisi korban kembali menurun, dan korban dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 09.17 WIB. "Berdasarkan hasil diagnosa pihak RSUD secara lisan, yang bersangkutan meninggal dunia diakibatkan paru-parunya dipenuhi cairan yang mengakibatkan gagal jantung," tuturnya.

Ditambahkannya, korban sudah dikembali ke pihak keluarga dan pihak keluarga telah menerima atas kejadian itu.

"Kita menegaskan bahwa informasi yang beredar itu tidak benar. Apabila ada pihak keluarga ada yang tidak terima akan hal ini, kita persilahkan," tukasnya.(Ry)
T#g:Dumai RiauMasyarakat Kota DumaiPemko DumaiRutan Kelas II Dumai
Berita Terkait
  • Selasa, 18 Des 2018 17:50

    BPJS Kesehatan Dumai Sosialisasikan Perpres No 82 Tahun 2018

    Xnewss.com, Dumai - Memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Dumai mulai mensosialisasikan Peraturan Presiden No 82 Tahun 2018 tentang jaminan sos

  • Selasa, 18 Des 2018 17:44

    Disdukcapil Kota Dumai Musnahkan 5700 KTP

    Xnewss.com, Dumai- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) memusnahkan 5700 keping kartu tanda penduduk (KTP) yang rusak dan sudah ditarik dari pemiliknya paska beralih ke KTP elektron

  • Selasa, 18 Des 2018 17:40

    Kejari Dumai Musnahkan Barang Bukti 87 Perkara

    Xnewss.com, Dumai - Telah  mempunyai kekuatan hukum tetap atau dinyatakan ingkrah oleh Pengadilan Negeri Dumai, Kejaksaan Negeri (Kejari) Dumai musnahkan barang bukti dari 87 perkara, Selasa

  • Senin, 17 Des 2018 21:35

    Osis SMPN 01 Dumai Gelar Lomba Literasi

    Xnewss.com, Dumai - Menumbuhkan semangat literasi di kalangan pelajar bukanlah hal yang mudah, seringkali mereka lebih suka berkutat dengan games di handphone (hp) ketimbang baca buku dan menulis

  • Senin, 17 Des 2018 17:14

    Rutan Kelas II B Dumai Resmikan Perpustakaan WBP

    Xnewss.com, Dumai - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Dumai meresmikan perpustakaan Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Senin (11/12/2018) kemarin. Secara simbolis Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Re

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak