• Home
  • Peristiwa
  • Rutan Dumai Bantah Telah Menelantarkan Unyil Hingga Tewas

Rutan Dumai Bantah Telah Menelantarkan Unyil Hingga Tewas

redaksi
Kamis, 19 Jul 2018 18:06
Sar
Kepala Pengamanan Rutan Aldino
Xnewss.com, Dumai- Terkait meninggalnya salah seorang warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Dumai, Muhammad Yusuf (38) alias Unyil yang mengalami serangan jantung, Rabu (18/7) sekira pukul 09.17 WIB dini hari di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai.

Informasi yang beredar Muhammad Yusuf menggalami kejang-kejang dini hari, namun korban dibawa ke RSUD Kota Dumai sekira pukul 09.00 WIB. Akan tetapi nyawa korban tak tertolong. Dinilai pihak Rutan terkesan lamban menanggapi kejadian tersebut.

Kepala Rutan Dumai Edi Mulyono melalui Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Dumai Aldino membantah keras atas informasi yang beredar menyebutkan, ada pembiaran pihaknya dalam menindaklanjuti warga binaan tersebut.

"Kami membatah keras, atas informasi yang beredar, dimana pihaknya telah berbuat yang terbaik bagi warga binaan jika terjadi hal-hal yang bersifat darurat," ujar Aldino dikonfirmasi, Rabu (18/7).

Diceritakannya, bahwa awalnya warga binaan yang tersandung kasus narkoba itu mengalami sesak nafas hebat Rabu (18/7) sekira pukul 05.20 dini hari. Menggunakan kursi ruda petugas sipir membawa Yusuf ke Poli Klinik Rutan Dumai.

"Sekitar 10 menit berada di Poli Klinik, Yusuf langsung kita rujuk ke RSUD Dumai," jelasnya.

Setibanya di RSUD Dumai lanjut Aldino menjelaskan, sekira pukul 06.30 WIB, kondisi korban sedikit membaik. Sembari hal itu petugas yang menjaga korban memberikan informasi kepada keluarganya.

Namun, pada pukul 09.00 WIB kondisi korban kembali menurun, dan korban dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 09.17 WIB. "Berdasarkan hasil diagnosa pihak RSUD secara lisan, yang bersangkutan meninggal dunia diakibatkan paru-parunya dipenuhi cairan yang mengakibatkan gagal jantung," tuturnya.

Ditambahkannya, korban sudah dikembali ke pihak keluarga dan pihak keluarga telah menerima atas kejadian itu.

"Kita menegaskan bahwa informasi yang beredar itu tidak benar. Apabila ada pihak keluarga ada yang tidak terima akan hal ini, kita persilahkan," tukasnya.(Ry)
T#g:Dumai RiauMasyarakat Kota DumaiPemko DumaiRutan Kelas II Dumai
Berita Terkait
  • Sabtu, 20 Okt 2018 22:49

    PT PDC Pembohong, Petani Cabe di Bukit Nenas Merugi

    Xnewss.com, Dumai -Para petani cabe di lingkungan LBCV gate 3 di Sukarno Hatta, Rawang H Markum, Rukun Tetangga (RT) 09, Kelurahan Bukit Nenas, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, menilai pih

  • Jumat, 19 Okt 2018 19:51

    Memperihatinkan, Pria Ini Gunakan Duit Hasil Ngemis Untuk Beli Sabu

    Xnewss.com, Dumai - Polsek Dumai Timur kembali mengungkap dua pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu berinisial YP(26) dan DR(35), Kamis (19/10/2018) malam. Mirisnya, salah satu pelaku yakni

  • Jumat, 19 Okt 2018 13:11

    Miras dan Rokok Ilegal Hasil Tangkapan Lanal Dumai Dimusnahkan

    Xnewss.com, Dumai- Pangkalan angkatan laut (Lanal) Dumai memusnakan barang tangkapan berupa 829 minuman berbagai merk dan 350 tim rokok merk redblak dan luffman.Pemusnahan yang dilakukan Jumat (1

  • Kamis, 18 Okt 2018 12:44

    Tersangka SS Peragakan 39 Adegan Rekontruksi Pembunuhan Sang Istri

    Xnewss.com,Dumai- Untuk melengkapi berkas guna proses hukum lebih lanjut, Kepolisian Sektor Bukit Kapur menggelar rekontruksi atas tindak pidana pembunuhan tersangka dengan inisial SS (23) terhadap sa

  • Kamis, 18 Okt 2018 10:55

    95 Personil Polres Amankan Pemukiman Korban Banjir

    Xnewss.com--Dumai-- Kepolisian Polres Dumai mengerahkan 95 personil gabungan untuk mengamankan pemukiman korban kebanjiran yang ada di Kecamatan Dumai Kota dan Kecamatan Dumai Selatan." 95 person

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak