• Home
  • Peristiwa
  • Puluhan Ton Sterin Milik PT Naga Mas Cemari Laut Dumai

Puluhan Ton Sterin Milik PT Naga Mas Cemari Laut Dumai

* Belum Pernah Ada Sanksi Tegas
redaksi
Jumat, 28 Jul 2017 11:19
Xnewss.com- Puluhan bahan baku pembuat mentega (sterin) yang merupakan turunan dari cruid Palm oil (CPO) milik PT Naga Mas yang berada di Kawasan Pelabuhan Pelindo Cabang I Dumai meluber dari tanki timbun raksasa milik perusahaan, jum'at (28/7) sekira pukul 04.30 WIB.


Tumpahan puluhan ton sterin tersebut tidak hanya memenuhi perusahaan bahkan sampai mengotori dan memenuhi laut Dumai.


Puluhan ton bahan baku pembuat mentega tersebut hingga saat ini masih memenuhi laut Dumai dan tidak ada terlihat keseriusan perusahaan dalam membersihkan laut dari puluhan ton sterin tersebut dan hanya melakukan pembersihan manual dengan mengambil tumpukan sterin menggunakan ember, tangguk ikan dan jerigen.


Puluhan Ton sterin milik PT Naga Mas terlihat terus bergerak dengan seiring naiknya air laut dan pergerakan kencang angin laut. Diduga sterin tersebut menyebar hingga tengah laut.


Terlihat pihak perusahaan hanya pasrah dengan kejadian ini dan tidak tampak keseriusan dari perusahaan dalam menangani masalah tumpahan ini.


Terpantau dilapangan tim Dinas Lingkungan hidup perumahan dan pemukiman baru tiba sekira pukul 08.30 WIB untuk melakukan pengambilan sampel laut Dumai. (Tim)
T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak