• Home
  • Peristiwa
  • Polres Kampar Musnahkan BB Hasil Ops K2YD Miras Dan Produk Kadaluarsa Serta BB Narkoba

Polres Kampar Musnahkan BB Hasil Ops K2YD Miras Dan Produk Kadaluarsa Serta BB Narkoba

redaksi
Selasa, 13 Jun 2017 13:50
Xnewss.com- Polres Kampar menggelar kegiatan pemusnahan barang bukti hasil Operasi Cipkon dan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) serta barang bukti kasus narkoba jenis shabu-shabu. Selasa (13/6/2017) sekitar pukul 09.00 Wib.

Kegiatan ini diadakan di teras depan Mapolres Kampar yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK, MH yang dihadiri Bupati Kampar H. Azis Zaenal SH, MM serta Wakil Bupati Catur Sugeng Susanto SH.

Turut hadir Kasdim Mayor Inf Harmen Koto mewakili Dandim 0313/ KPR, Wadan Yon 132/ Bimasakti Mayor Inf S. Kambaren, Kasatpol PP Kampar M. Jamil S. Sos, perwakilan Kajari dan Ketua PN Bangkinang serta dari BNK Kampar.

Kegiatan diawali dengan pembacaan laporan hasil pelaksanaan Operasi Cipkon K2YD oleh Kabag Ops Kompol Suratman, dalam laporan ini Kabag Ops menjelaskan bahwa pelaksanaan Ops K2YD ini dalam rangka memberikan rasa aman bagi masyarakat menjelang dan selama bulan Ramadhan. 

Dalam kegiatan K2YD ini, Jajaran Polres Kampar yang didukung stake holder terkait telah melakukan beberapa kegiatan antara lain menggelar razia pada tempat-tempat yang berpotensi sebagai lokasi rawan kamtibmas, seperti warung remang-remang, arena billyard, warnet, pasar dan lain-lain. 

Dari hasil Operasi K2YD oleh Jajaran Polres Kampar ini telah diamankan ratusan botol minuman keras dan 2 jerigen minuman tradisional jenis tuak, ratusan produk makanan dan minuman kadaluarsa serta ribuan petasan / mercon berbagai merek.

Acara selanjutnya kata sambutan dari Kapolres Kampar yang menyampaikan bahwa pelaksanaan Operasi K2YD oleh Jajaran Polres Kampar ini, juga sebagai upaya pemeliharaan Kamtibmas untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif selama bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran.

Selain itu Kapolres Kampar pada kesempatan ini juga menyampaikan "Keprihatinan dengan masih tingginya peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Kampar, hal ini terbukti dengan cukup banyaknya pengungkapan kasus narkoba di wilayah hukum Polres Kampar dalam beberapa waktu terakhir," ungkap AKBP Deni Okvianto, SIk, MH.

Dijelaskan Kapolres bahwa sejak dirinya menjabat sebagai Kapolres Kampar selama hampir 1 bulan, Jajaran Polres Kampar telah mengungkap 9 kasus narkoba dengan 15 orang tersangka, dan dari 9 kasus tersebut 7 merupakan kasus penyalahgunaan Shabu dan 2 kasus daun ganja kering.

Terkait hal tersebut, Kapolres meminta kepedulian semua elemen untuk secara bersama memberantas peredaran narkoba ini di wilayah Kab.
Kampar.

Sementara itu Bupati Kampar H. Azis Zaenal SH, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa inilah kondisi real wilayah Kab. Kampar, dimana masih banyak ditemukan penjualan miras serta peredaran narkoba yang memerlukan perhatian dari kita semua.

Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Jajaran Polres Kampar yang telah berupaya mewujudkan wilayah Kab. Kampar menjadi daerah yang aman dan kondusif.

Usai sambutan dari Bupati Kampar, kegiatan dilanjutkan dengan pemusnahan miras dan produk kadaluarsa hasil Ops K2YD, dan dilanjutkan pemusnahan barang bukti kasus narkoba jenis shabu sebanyak 7,62 gram dengan cara melarutkan dalam air lalu diblender.

Kegiatan berakhir pukul 10.30 wib dan semua rangkaian kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (Red)
T#g:HukumPemusnahan
Berita Terkait
  • Jumat, 19 Okt 2018 13:11

    Miras dan Rokok Ilegal Hasil Tangkapan Lanal Dumai Dimusnahkan

    Xnewss.com, Dumai- Pangkalan angkatan laut (Lanal) Dumai memusnakan barang tangkapan berupa 829 minuman berbagai merk dan 350 tim rokok merk redblak dan luffman.Pemusnahan yang dilakukan Jumat (1

  • Jumat, 07 Jul 2017 20:54

    Congkel Pintu Kamar, Pria ini Gahahi Adik Iparnya

    Xnewss.com- Seorang pria bernama GS (29thn) warga Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Indragiri Hilir  ditangkap aparat Polisi karena menggerayangi seorang gadis kecil dibawah umur yang merupakan ad

  • Jumat, 07 Jul 2017 20:47

    Dit Res Narkoba Polda Riau Amankan Pengedar Ganja 15 Kg

    Xnewss.com- Subdit 1 unit 3 Dit Res Narkoba Polda Riau Amankan Pelaku berinisial Y beserta 15 (lima belas) bal diduga narkotika jenis daun ganja kering bertempat di Jl. Jendral Sudirman Gg. Kancil Sam

  • Jumat, 07 Jul 2017 20:41

    Sedang "Ngepek" Sabu, Pria Bertato Dibekuk Polisi

    Xnewss.com- Sedang asik mengepek narkotika jenis sabu-sabu, pria berinisial FB(33) warga Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan dibekuk Tim Opsnal Polsek Dumai Barat dikediaman, Jumat (7/7)

  • Kamis, 06 Jul 2017 16:10

    Satu Bulan Melarikan Diri, DPO Curat Diringkus

    Xnewss.com- Sempat berhasil melarikan diri, akhirnya WA (50) warga Kelurahan Pelintung yang masuk Daftar Pencarian Orang atas perkara dugaan pencurian kabel milik CV Bangun Kenaya pada  bulan Jun

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak