• Home
  • Peristiwa
  • Polres Dumai Musnahkan Sabu 29 Kg, Ganja 38 Kg dan 20 Ribu Ekstasi

Polres Dumai Musnahkan Sabu 29 Kg, Ganja 38 Kg dan 20 Ribu Ekstasi

redaksi
Kamis, 22 Agu 2019 17:43
Sar
Polres Dumai lakukan pemusnahan terhadap barang bukti narkoba hasil tangkapan beberapa waktu lalu.
Xnewss.com, Dumai - Kepolisian Resort Dumai melakukan pemusnahan barang bukti pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika terhitung sejak April hingga Juli 2019. Pemusnahan barang bukti berlangsung di Halaman Kantor Manggala Agni, Kamis (22/08/2019) pagi.

Sebanyak 38.742,78 gram narkotika jenis ganja, 29.456,43 gram sabu-sabu dan 20 ribu butir pil ekstasi dengan sejumlah jenis dimusnahkan dengan cara dimasukkan kedalam air panas dan dibakar dihadapan unsur Forkopimda Kota Dumai.

Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan mengatakan, pemusnahan barang bukti ini merupakan ungkap kasus Polres Dumai dan Kantor Pengawas dan Penindakan Bea Cukai (KPPBC) Dumai empat bulan belakangan ini.

"Ada sekitar 29 kg narkotika jenis sabu, 38 kg ganja dan 40 ribu butir yang kita musnahkan merupakan ungkap kasus Polres Dumai dan Bea Cukai Dumai," ujar Kapolres disela-sela kegiatan.

Ia menyebutkan, puluhan kilo sabu, ganja dan puluhan ribu butir ekstasi ini terdiri dari 5 perkara yang ditangani Polres dan Bea Cukai Dumai dengan tersangka berjumlah 9 orang.

Mantan Kapolres Siak itu juga menyebutkan, bahwa peredaran narkotika masuk ke Indonesia merupakan dari luar negeri. Mayoritas berdasarkan pengungkapan tersebut barang haram itu berasal dari negara tetangga Malaysia.

"Alhamdulillah, sampai saat ini kita masih terus komitmen memberantas peredaran narkoba. Ini merupakan bentuk komitmen kita dengan berhasil mengungkap upaya penyeludupan narkotika di Indonesia yang masuk melalui Kota Dumai," jelasnya.

Usai melakukan pemusnahan barang bukti narkoba, juga dilaksanakan penandatanganan  berita acara pemusnahan barang bukti tersebut.(Ry)
T#g:GanjaNarkobaPemusnahanPolres DumaiSabu
Berita Terkait
  • Minggu, 22 Sep 2019 14:05

    Kerja dengan Ayahnya, Sopir Ini Malah "Ngerjain" Anaknya

    Xnewss.com, Dumai- Ada pepatah mengatakan, air susu dibalas dengan air tuba. Hal itulah yang mencerminkan perilaku TR (19) warga Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai. Dia diamankan Polsek Meda

  • Selasa, 17 Sep 2019 19:26

    Polres Dumai Dirikan Posko Kesehatan Terpadu Dampak Penanganan Kabut Asap

    Xnewss.com, Dumai - Polres Dumai bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), TNI, BPBD, PMI dan sejumlah instansi lainya mendirikan Posko Kesehatan Terpadu dampak kabut asap, di Jalan Sudirman

  • Selasa, 17 Sep 2019 14:56

    Aksi Damai, Mahasiswa Tuntut 5 Poin Terkait Karhutla

    Xnewss.com, Dumai- Kabut Asap yang dua minggu belakangan yang telah melanda Kota Dumai, akibat kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla), ternyata membuat Gemmas (gerakan mahasiswa masyarakat melawan asap)

  • Minggu, 15 Sep 2019 14:20

    Warga Bagan Besar Heboh, Otong Ditemukan Ibunya Tergantung di Dapur

    Xnewss.com, Dumai- Warga Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur dihebohkan dengan penemuan pria tergantung dengan lidah terbujur di dapur rumah, Minggu (15/09/2019) se

  • Jumat, 13 Sep 2019 21:13

    HUT Polantas ke 64, Satlantas Polres Dumai Gelar Donor Darah dan Baksos

    Xnewss.com, Dumai- Sempena memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Lalu Lintas ke 64, Satuan Lalu Lintas Polres Dumai menggelar kegiatan donor darah bersama sejumlah instansi di Kota Dumai, Jumat(1

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak