• Home
  • Peristiwa
  • Penumpang Memaksa Masuk KMP Swarna Dharma Mesti Over Kapasitas

Penumpang Memaksa Masuk KMP Swarna Dharma Mesti Over Kapasitas

Keberangkatan Roro Sempat Tertunda
redaksi
Sabtu, 07 Jul 2018 23:44
Sar
Xnewss.com, Dumai - Meski telah over atau kelebihan kapasitas, penumpang roro yang melayani penyebrangan Dumai - Rupat ini memaksa masuk, Saptu (07/07/2018) sore. Sehingga sempat mengakibatkan keberangkatan kapal sempat tertunda.

Para penumpang tetap memaksa masuk ke dalam kapal yang sedang sandar di dermaga roro Purnama. Perdebatan terjadi antara petugas dengan penumpang yang memaksa naik ke dalam kapal. Mereka berdebat di depan kapal yang hendak berangkat.

Petugas menolak adanya penambahan penumpang lantaran kondisi kapal sarat muatan. Kendaraan antri pun melebihi batas seharusnya. Kendaraan yang melebihi kapasitas yakni dua mobil pick up yang membawa sepeda motor. 

Kasatpol Air Polres Dumai, AKP Ilyas mengimbau penumpang KMP Swarna Dharma untuk tenang. Ia meminta para penumpang menanti giliran karena kapal kelebihan kapasitas. 

"Saya minta kepada sebagian penumpang untuk keluar dulu dari kapal, agar kapal tidak kelebihan beban," ujarnya sembari menenangkan para penumpang.

Para penumpang akhirnya tenang setelah tim Satpol Air Polres Dumai dan KSOP Dumai datang di Dermaga Roro Purnama, Kota Dumai. Para personel dari TNI AD dan TNI AL juga berupaya menenangkan para penumpang kapal yang layani penyebrangan Dumai-Rupat.

Mereka memaksa masuk walau kondisi kapal kelebihan kapasitas. Kapal akhirnya berangkat pada pukul 18.45 WIB. Kapal ini semestinya sudah berangkat pukul 17.30 WIB. Adanya perdebatan dengan penumpang karena kelebihan kapasitas keberangkatan pun tertunda hingga lebih satu jam.

Mereka akhirnya bisa tenang karena tersedia dua trip kapal roro lagi untuk berangkat ke Rupat. Pihak kapal juga berjanji bakal memberangkatkan semua penumpang. Sejumlah penumpang tak sabar berangkat karena sudah menanti lama di dermaga.

"Semua bakal diberangkatkan, jadi kami imbau untuk tenang," jelas Kasatpol Air Polres Dumai, AKP Ilyas kepada para penumpang.

Menurutnya, pihak kapal menambah jadwal keberangkatan khusus hari ini. Hal ini karena lonjakan penumpang di akhir pekan. Ia juga mengimbau agar tidak berebut saat masuk kapal bersama kendaraan.

"Kita bakal berangkatkan semua, tapi mohon sabar untuk menjamin keselamatan bersama. Sebab kapal kelebihan kapasitas," ungkapnya. (Sar)
T#g:Dumai RiauMasyarakat Kota DumaiPemko DumaiPolres DumaiRoro Dumai - RupatRoro Dumai Rupat
Berita Terkait
  • Kamis, 15 Nov 2018 22:30

    Pertagas Janji Segera Memperbaiki Lubang Box Culvert di Kelurahan Bukit Nenas

    Xnewss.com, Dumai -  PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk beserta rekanan tidak akan membiarkan ambles dan kerusakan di jalan Soekarno Hatta, Kecamatan

  • Kamis, 15 Nov 2018 18:59

    Demi Keselamatan, PT. CPI Bersihkan Area Sekitar Jaringan Pipa Migas

    Xnewss.com, Dumai - PT Chevron Pacific Indonesia (PT. CPI), selaku Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dari Pemerintah Indonesia, akan melaksanakan pekerjaan perawatan dan perbaikan pipa penyalur mig

  • Kamis, 15 Nov 2018 18:07

    Tingkatkan Kelulusan di Program Full Day School, SMAN 3 Gelar Jam Tambahan

    Xnewss.com, Dumai- Semenjak adanya kebijakan Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Full Day School (FDS) diterabkan sesuai peraturan yang tertuang dalam Permendikbud Nomo

  • Kamis, 15 Nov 2018 15:51

    Masyarakat Kota Dumai Antusias Saksikan Atraksi Kirap Taruna/I AAL Angkatan 64 Tahun 2018

    Xnewss.com, Dumai - Ribuan Masyarakat Kota Dumai dengan penuh antusias menyaksikan atraksi Kirap dan Drumband dari Taruna Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 64 Tahun 2018, Kamis (15/11/2

  • Rabu, 14 Nov 2018 18:31

    Sejumlah Wisma dan Kamar Kos di Dumai Diduga Menjadi Lokasi Mesum

    Xnewss.com, Dumai - Dalam Operasi Yustisi yang digelar tim gabungan pada Rabu (14/11/2018) pagi pihaknya mengamankan sedikitnya 27 orang dan 1 diantaranya anak dibawah umur. Kebanyakan dari

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak