Milenial
  • Home
  • Peristiwa
  • Penumpang Memaksa Masuk KMP Swarna Dharma Mesti Over Kapasitas

Penumpang Memaksa Masuk KMP Swarna Dharma Mesti Over Kapasitas

Keberangkatan Roro Sempat Tertunda
redaksi
Sabtu, 07 Jul 2018 23:44
Sar
Xnewss.com, Dumai - Meski telah over atau kelebihan kapasitas, penumpang roro yang melayani penyebrangan Dumai - Rupat ini memaksa masuk, Saptu (07/07/2018) sore. Sehingga sempat mengakibatkan keberangkatan kapal sempat tertunda.

Para penumpang tetap memaksa masuk ke dalam kapal yang sedang sandar di dermaga roro Purnama. Perdebatan terjadi antara petugas dengan penumpang yang memaksa naik ke dalam kapal. Mereka berdebat di depan kapal yang hendak berangkat.

Petugas menolak adanya penambahan penumpang lantaran kondisi kapal sarat muatan. Kendaraan antri pun melebihi batas seharusnya. Kendaraan yang melebihi kapasitas yakni dua mobil pick up yang membawa sepeda motor. 

Kasatpol Air Polres Dumai, AKP Ilyas mengimbau penumpang KMP Swarna Dharma untuk tenang. Ia meminta para penumpang menanti giliran karena kapal kelebihan kapasitas. 

"Saya minta kepada sebagian penumpang untuk keluar dulu dari kapal, agar kapal tidak kelebihan beban," ujarnya sembari menenangkan para penumpang.

Para penumpang akhirnya tenang setelah tim Satpol Air Polres Dumai dan KSOP Dumai datang di Dermaga Roro Purnama, Kota Dumai. Para personel dari TNI AD dan TNI AL juga berupaya menenangkan para penumpang kapal yang layani penyebrangan Dumai-Rupat.

Mereka memaksa masuk walau kondisi kapal kelebihan kapasitas. Kapal akhirnya berangkat pada pukul 18.45 WIB. Kapal ini semestinya sudah berangkat pukul 17.30 WIB. Adanya perdebatan dengan penumpang karena kelebihan kapasitas keberangkatan pun tertunda hingga lebih satu jam.

Mereka akhirnya bisa tenang karena tersedia dua trip kapal roro lagi untuk berangkat ke Rupat. Pihak kapal juga berjanji bakal memberangkatkan semua penumpang. Sejumlah penumpang tak sabar berangkat karena sudah menanti lama di dermaga.

"Semua bakal diberangkatkan, jadi kami imbau untuk tenang," jelas Kasatpol Air Polres Dumai, AKP Ilyas kepada para penumpang.

Menurutnya, pihak kapal menambah jadwal keberangkatan khusus hari ini. Hal ini karena lonjakan penumpang di akhir pekan. Ia juga mengimbau agar tidak berebut saat masuk kapal bersama kendaraan.

"Kita bakal berangkatkan semua, tapi mohon sabar untuk menjamin keselamatan bersama. Sebab kapal kelebihan kapasitas," ungkapnya. (Sar)
T#g:Dumai RiauMasyarakat Kota DumaiPemko DumaiPolres DumaiRoro Dumai - RupatRoro Dumai Rupat
Berita Terkait
  • Jumat, 22 Feb 2019 18:32

    Ditinggal Pergi Pemiliknya, Tiga Petak Rumah Terbakar

    Xnewss.com, Dumai - Malang tidak berbau, nasip tidak dapat ditolak. Tiga petak rumah yang terdapat di Jalan Perjuangan, Kelurahan Bukit Batrem, Kecamatan Dumai Timur dilalap sijago merah, Jumat (

  • Jumat, 22 Feb 2019 16:26

    Sempat Kabur dan Buang Barang Bukti, Seorang Pengedar Sabu Ini Berhasil Dibekuk Polisi

    Xnewss.com, Dumai - Tim Sat Res Narkoba Polres Dumai berhasil membekuk seorang pria diduga pengedar sabu, Selasa (19/02/2019) sekira pukul 13.00 WIB lalu. Dalam penangkapan itu pelaku sempat berupaya

  • Jumat, 22 Feb 2019 15:54

    Cegah Karhutla, Kasat Binmas Polres Dumai Gelar FGD

    Xnewss.com, Dumai - Mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) yang terjadi di wilayah Kecamatan Sungai Sembilan, Satuan Binmas Polres Dumai yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Dumai

  • Rabu, 20 Feb 2019 16:14

    Berikut Kronologis Kecelakaan Kerja di PT Ivo Mas Yang Mengakibatkan Korban Meninggal Dunia

    Xnewss.com, Dumai - Kecelakaan kerja yang merenggut nyawa Dayat Karyawan PT. Ivo Mas Tunggal meninggalkan cerita dibalik meninggalnya korban.Informasi yang berhasil dihimpun dilapangan menye

  • Rabu, 20 Feb 2019 16:07

    Transaksi Ganja Setengah Kilo di Wisma Kurnia, Dua Pria Diciduk Polisi

    Xnewss.com, Dumai - Sedang transaksi narkoba di Wisma Kurnia, Jalan Pepaya, Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota, dua pria dibekuk polisi, Senin (18/02/2019) sekira pukul 20.15 WIB. Da

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak