• Home
  • Peristiwa
  • Pemko Serahkan Bantuan Korban Kebakaran, Dahlia Senang Dengan Perhatian Pemerintah

Pemko Serahkan Bantuan Korban Kebakaran, Dahlia Senang Dengan Perhatian Pemerintah

redaksi
Jumat, 09 Nov 2018 17:30
Ist
Penyerahan bantuan korban kebakaran oleh Wakil Walikota Dumai.
Xnewss.com, Dumai -  Dahlia Warga Rukun Tetangga (RT) 05 Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai,  merasa senang atas pemberian bantuan dari Pemko Dumai melalui Dinas Sosial, BPBD, BAZNAS, Camat Bukit Kapur dan warga setempat, Jumat (09/11/2018).

Dari hasil pantauan xnewss.com di lapangan, terlihat keceriaan terpancar dari raut wajah Dahlia (64) dan anaknya  yang merupakan korban bencana kebakaran rumah Selasa (6/11/18) pukul 19.40 wib kemarin, ketika disambangi Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo SE beserta jajarannya langsung datang ke lokasi yang hanya terlihat puing- puing sisa kebakaran.

Rombongan tersebut memberikan bantuan kepada korban kebakaran dari Pemerintah kota Dumai  melalui Dinas Sosial, BPBD kota Dumai dan Camat Bukit Kapur serta BAZNAS.

Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Kessos Kelurahan Bagan Besar, Ratna Ulfa S,Kom mendampingi keluarga Dahlia korban yang rumah beserta barang-barangnya hangus terbakar mengaku senang dengan kehadiran Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, Kepala Dinas Sosial, Hasan Basri, S.Kom, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Camat Bukit Kapur, Bustamam yang memberikan bantuan dari Pemko langsung turun ke lokasi kebakaran.

"Iya Pak, saya dan kekuarga sangat merasa senang akan perhatian pemerintah, dengan memberikan bantuan langsung. Karena beban  akan kebutuhan bahan pokok dan selimut serta tikar alas tidur sedikit terbantu dan terpenuhi untuk kebutuhan kami saat ini," ujar Dahlia.

Dia juga mengatakan, bantuan yang diberikan pemerintah saat ini, sudah lumayan sangat membantu bagi mereka akan kebutuhan sembako mereka dalam satu minggu, karena mereka sudah tidak mempunyai apa-apa lagi untuk kebutuhan sembako dan peralatan dapur serta barang-barang lainnya.

Sementara itu sekretaris Kelurahan Bagan Besar, Selamat Riyadi S.sos menjelaskan, bantuan dari Dinas Sosial dan BPBD berupa sembako seperti beras, mie instan, telor, sarden kaleng dan lainnya. Sedangkan bantuan sumber daya dari APBN seperti selimut, peralatan dapur, tikar dan pakaian serta beberapa keperluan rumah tangga lainya. Sedangkan dari BAZNAS uang sebesar 1 juta rupiah dan Camat Bukit Kapur sebanyak 1000 keping batu bata dan kota amal warga 500 keping batu bata.

Selain itu pihak Kelurahan saat ini akan bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk dengan LPMK dan ketua RT  yang turut serta mengalangkan dana bantuan yang rencananya membangun rumah untuk keluarga Dahlia yang dilalap si jago api tersebut merupakan rumah bantuan layak huni tahun 2012. " Maka agar korban kembali memiliki tempat tinggal berupaya semaksimal untuk kembali membangunkan," ungkap Slamet.(Sa)
T#g:Dumai RiauKebakaran RumahKota DumaiMasyarakat Kota DumaiPemko Dumai
Berita Terkait
  • Senin, 21 Jan 2019 18:53

    Polres Dumai Periksa Sejumlah Saksi Dugaan Korupsi Tiga Proyek Jalan, Salah Satunya Panitia Lelang

    Xnewss.com, Dumai - Unit tindak pidana korupsi (Tipikor) Satuan Reserse dan kriminal (Satreskrim) Polres Dumai terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi terkait dugaan perkara korupsi p

  • Senin, 21 Jan 2019 16:50

    Pengendara Mobil Sedan Terjun ke Semak Saat Kabur Usai Menabrak

    Xnewss.com, Dumai - Karma, kata yang tepat diberikan kepada pengendara Mobil Sedan Honda City ini. Diduga usai menabrak pejalan kaki, mobil itu melarikan diri bukan membantu korban yang ditabrak.

  • Senin, 21 Jan 2019 16:43

    Gelar Apel Tiga Pilar Dalam Sukseskan Pemilu 2019 Aman dan Damai

    Xnewss.com, Dumai - Menciptakan Pemilu yang aman dan kondusif di Kota Dumai dan menyamakan persepsi dalam melaksanakan pengamanan, Kepolisian Polres Dumai menggelar apel 3 pilar meningiatkan sine

  • Minggu, 20 Jan 2019 15:04

    Pawai Ta'aruf STQ Kelurahan Kampung Baru Berlangsung Meriah

    Xnewss.com, Dumai - Kegiatan Pawai Ta'aruf Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-IX tingkat Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Bukit Kapur  berlangsung meriah. Pawai diikuti seluruh kafilah d

  • Sabtu, 19 Jan 2019 13:27

    Besok Rangkaian STQ Kampung Baru Mulai Dilaksanakan

    Xnewss.com, Dumai - Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur yang ke IX tahun 2019 besok Minggu (20/01/2019) mulai digelar. STQ KelurahanKampung Baru d

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak