• Home
  • Peristiwa
  • Pemko Dumai Bangun Jalan dan Drainase Ditanah Hibah Andi Firman

Pemko Dumai Bangun Jalan dan Drainase Ditanah Hibah Andi Firman

Guna Atasi Banjir di Jalan Budi Kemuliaan dan Kelurahan Laksamana
redaksi
Rabu, 27 Jun 2018 08:35
Sar
Sekda Kota Dumai M.Nasir saat tinjau pengerjaan pembangunan jalan dan Drainase di Jalan Budi Kemuliaan.
Xnewss.com, Dumai - Pemerintah Kota Dumai kembali melanjutkan proyek pembangunan diatas tanah hibah Andi Firman setelah sebelumnya pemerintah Kota Dumai sempat melakukan pemerataan dan penggalian dengan menggunakan alat berat.

Rencananya diatas tanah berukuran 300 meter kali 13 meter tersebut Pemko Dumai akan membangun jalan dan drainase pada bagian kanan dan kiri dan saat ini proyek pembangunan tersebut sedang berlangsung.

Memastikan pengerjaan tersebut sesuai dengan perencanaan awal yakni mengatasi permasalahn banjir di Jalan Budi Kemuliaan dan Kelurahan Laksamana, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai Muhammad Nasir turun langsung ke lokasi Selasa (26/06/2018) untuk menyaksikan proses pembangunan.


"Hari ini kita turun untuk melihat pembangunan jalan dan drainase diatas tanah yang dihibahkan bapak Andi Firman dan sebagai wujud implementasi dan janji kita yang akan membangun jalan dan parit diatas tanah hibah tersebut," kata Muhamad Nasir.

Ditambahkan Sekda, tanah yang dihibahkan oleh bapak Andi Firman ini adalah bentuk dari partisipasi masyarakat dalam pembangunan di Kota Dumai dan saya mengatasnamakan pemerintah Kota Dumai mengucapkan terimakasih atas partisipasinnya.

"Sesuai dengan rencana awal diatas tanah hibah ini, akan kita bangun drainase yang diharapkan menjadikan jawaban untuk mengasti banjir di Jalan Budi kemulian yang selalu tergenang ketika hujan dan pasang. Tidak adanya drainase yang langsung tembus ke sungai dan laut merupakan penyebabnya dan kita harap pembangunan ini akan menjadi solusi," terang Sekda.

"Selain sebagai solusi mengatasi permasalah banjir dengan pembangunan drainase tembus ke laut diatas, tanah ini juga akan kita bangun jalan tembus ke bibir sungai dan nantinya bisa dibuat pelabuhan rakyat yang bisa dimanfaatkan masyarakat pulau Rupat dan daerah lainnya untuk masuk ke Dumai," urai Muhammad Nasir.

Dan alhamdulillah kita juga mendapatkan kabar baik dimana kakak dari bapak Andi Firman yakni Hj Nurhayati telah menghibahkan dan ikut berartisipasi membangun rumah Tahfiz Quran bagi masyarakat Dumai dan ini juga akan menjadi perhatian kita kedepannya, tambah Sekda.

Sementara itu Andi Firman yang ditemui dilapangan mengatakn sangat iklas dan bangga bisa menyumbangkan tanah kepada Pemko Dumai sebagai wujud pengabdiannya dalam membangun Dumai.

"Membangun itu tidak hanya tugas dan kewajiban pemerintah namun butuh partisipasi bersama dan kita tidak berdiam diri, Jika untuk kebersamaan kenapa tidak kita lakukan. Tentunya dengan adaya drainase ini banjir yang selama ini tidak terpecahkan dari Kelurahan Datuk Laksamana dan Kelurahan Rimba Sekampung menjadi terpecahkan" kata singkat. (Sar)
T#g:Cegah BanjirDumai RiauJalan dan DrainaseMasyarakat Kota DumaiPartisipasi Warga DumaiPembangunan DumaiPemko Dumai
Berita Terkait
  • Minggu, 19 Agu 2018 16:29

    Walikota Dumai Serahkan Remisi Kepada 423 Warga Binaan Rutan

    Xnewss.com,Dumai- Diperingatan HUT RI ke-73 Walikota Dumai menyerahkan secara simbolis remisi (pengurangan masa hukuman) kepada warga binaan rutan Dumai, Jum'at (17/8) siang yang dilaksanakan di

  • Minggu, 19 Agu 2018 14:11

    Kelurahan Bagan Besar Gelar Lomba Gapura Kemerdekaan Dalam Membangkitkan Gotong Royong

    Xnewss.com, Dumai - Tim Juri lomba gapura melakukan penilaian terhadap gapura-gapura kemerdekaan Republik Indonesia  ke-73 di 26 lingkungan Rukun Tetangga (RT) se-Kelurahan Bagan Besar, Kota

  • Jumat, 17 Agu 2018 20:26

    Meriahkan HUT RI, Warga Simpang Murni Gelar Lomba Tangkap Lele

    Xnewss.com, Dumai - Ada berbagai upaya cara dilakukan oleh warga masyarakat Kota Dumai dalam merayakan peringatan HUT RI ke - 73. Kali ini diwilayah Simpang Murni  rukun tetangga RT 11 dan 12 Kel

  • Jumat, 17 Agu 2018 14:58

    Pimpin Upacara Bendera HUT RI ke-73 di Riau, Dirut PGN Kobarkan Semangat Kebhinekaan

    Xnewss.com, Pekanbaru- Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), Jobi Triananda Hasjim menjadi pemimpin upacara bendera Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73 di Kota Pekanbaru, Riau

  • Jumat, 17 Agu 2018 13:40

    Semarakkan HUT RI ke-73, TK Nurul Quran Gelar Pesta Rakyat

    Xnewss.com, Dumai- Pelaksanaan pesta rakyat  dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 tahun 2018 dilingkungan kekuarga besar Taman Kanak-kanak Nurul Quran berlangsu

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak