• Home
  • Peristiwa
  • Miras dan Rokok Ilegal Hasil Tangkapan Lanal Dumai Dimusnahkan

Miras dan Rokok Ilegal Hasil Tangkapan Lanal Dumai Dimusnahkan

redaksi
Jumat, 19 Okt 2018 13:11
Sar
Pemusnahaan barang hasil tangkapan lanal Dumai.
Xnewss.com, Dumai- Pangkalan angkatan laut (Lanal) Dumai memusnakan barang tangkapan berupa 829 minuman berbagai merk dan 350 tim rokok merk redblak dan luffman.

Pemusnahan yang dilakukan Jumat (19/10/2018)  pagi tersebut dilakukan secara serentak dengan pemusnahan barang bukti yang dilakukan oleh Panglima Armada I di  Batam. Dimana untuk memusnahkan barang tegahan tersebut dilakukan dengan digiling menggunakan alat berat.

Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (E) Yose Aldino kepada awak media usai  melaksanakan pemusnahan barang bukti mengatakan barang yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil tangkapan tahun 2017 yang lalu.

"Barang yang kita musnahkan ini merupakan hasil tangkapan tahun 2017 dari 3 kapal berkecepatan tinggi yakni KM Alni, KM Fasri 3 dan satu unit speedboat tanpa nama yang diamankan di Sungai Siak Kecil dan di Tembilahan," kata Danlanal.

Dikatakan Yose masyarakat menyambut positif kegiatan yang kita lakukan ini. Banyak masyarakat yang melapor kepada kita atas adanya tindakan penyeludupan ini yang kita respon dengan aksi penindakan dan patroli dispenjang laut Riau.

"Yang pasti barang barang yang kita musnahkan ini adalah barang seludupan yang akan masuk ke Riau tanpa dokumen resmi dan tanpa membayar pajak kepada negara. Diperkirakan barang yang dimusnahkan berkisar Miliaran Rupiah," kata Yose. (Sar)
T#g:Dumai RiauLanal DumaiMasyarakat Kota DumaiPemusnahan BB
Berita Terkait
  • Senin, 21 Jan 2019 18:53

    Polres Dumai Periksa Sejumlah Saksi Dugaan Korupsi Tiga Proyek Jalan, Salah Satunya Panitia Lelang

    Xnewss.com, Dumai - Unit tindak pidana korupsi (Tipikor) Satuan Reserse dan kriminal (Satreskrim) Polres Dumai terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi terkait dugaan perkara korupsi p

  • Senin, 21 Jan 2019 16:50

    Pengendara Mobil Sedan Terjun ke Semak Saat Kabur Usai Menabrak

    Xnewss.com, Dumai - Karma, kata yang tepat diberikan kepada pengendara Mobil Sedan Honda City ini. Diduga usai menabrak pejalan kaki, mobil itu melarikan diri bukan membantu korban yang ditabrak.

  • Senin, 21 Jan 2019 16:43

    Gelar Apel Tiga Pilar Dalam Sukseskan Pemilu 2019 Aman dan Damai

    Xnewss.com, Dumai - Menciptakan Pemilu yang aman dan kondusif di Kota Dumai dan menyamakan persepsi dalam melaksanakan pengamanan, Kepolisian Polres Dumai menggelar apel 3 pilar meningiatkan sine

  • Minggu, 20 Jan 2019 15:04

    Pawai Ta'aruf STQ Kelurahan Kampung Baru Berlangsung Meriah

    Xnewss.com, Dumai - Kegiatan Pawai Ta'aruf Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-IX tingkat Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Bukit Kapur  berlangsung meriah. Pawai diikuti seluruh kafilah d

  • Sabtu, 19 Jan 2019 13:27

    Besok Rangkaian STQ Kampung Baru Mulai Dilaksanakan

    Xnewss.com, Dumai - Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur yang ke IX tahun 2019 besok Minggu (20/01/2019) mulai digelar. STQ KelurahanKampung Baru d

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak