• Home
  • Peristiwa
  • Meriahkan HUT RI, Warga Simpang Murni Gelar Lomba Tangkap Lele

Meriahkan HUT RI, Warga Simpang Murni Gelar Lomba Tangkap Lele

redaksi
Jumat, 17 Agu 2018 20:26
Sar
Terlihat puluhan anak-anak sedang berlomba menangkap ikan lele dilumpur.
Xnewss.com, Dumai - Ada berbagai upaya cara dilakukan oleh warga masyarakat Kota Dumai dalam merayakan peringatan HUT RI ke - 73. Kali ini diwilayah Simpang Murni  rukun tetangga RT 11 dan 12 Kelurahan Bukit Nenas,Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, warga memanfaatkan lapangan bekas lahan padi dijadikan lahan untuk lomba, mulai dari lomba sepakbola berdaster hingga lomba menangkan ratusan ikan lele, serta pukul bantal dan batang pinang miring ke air.

Bulan Agustus merupakan bulan yang paling membanggakan bagi warga masyarakat Indonesia, karena pada bulan ini merupakan moment penting yang paling berharga untuk merayakan kemerdekaan Republik Indonesia. Untuk merayakan kemerdekaan Indonesia ke-73 ini, warga masyarakat simpang murini menggelar berbagai macam lomba menarik.

Salah satu lomba yang seru ialah lomba sepak bola, namun sepak bola ini bukan layaknya bermain bola pada biasanya. Para peserta diharuskan berdandan layaknya ibu-ibu dengan menggunakan daster dan kerudung beserta make up.

Yang paling sulit lagi ialah bermain sepakbola tidak di atas lapang, namun di atas lumpur area bekas persawahan. Jatuh bangun dari lumpur pun tak menyulutkan semangat mereka untuk dapat memasukkan bola ke dalam gawang. Lomba ini pun menyedot antusias warga sekitar.

Selain lomba sepakbola di atas lumpur, pihak panitia juga menggelar lomba tangkap lele. Tak kalah serunya, lomba ini pun diikuti oleh ratusan masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Lele yang disediakan oleh pantia pun hampir 500 ekor.

"Untuk penilaian pemenang, peserta harus mendpatkan lele yang berukuran besar yang sudah ditandai dengan pita," ujar Agus Wanto yang di dampingi Turianto, Jumat (17/08/2018) kepada xnewss.com.

"Selain dua lomba itu, ada pula berbagai lomba yang digelar oleh kalangan masyarakat, panjat batang pinang miring, pukul bantal diatas batang pinang yang sudah di lumpuri minyak oli, estapet tepung, lomba makan mie goreng dan banyak lagi" ujarnya Agus.

Acara ini terselenggara berkat partisipasi warga dan para tokoh yang tinggal di sekitar Simpang Murni, acara yg di mulai sehabis sholat Jumat itu berakhir hingga magrib.(Sar)
T#g:Dumai RiauFKRT Bukit NenasHUT RI ke 73Lomba 17 AgustusMasyarakat Kota DumaiPemko Dumai
Berita Terkait
  • Jumat, 16 Nov 2018 19:25

    137 Warga Terjaring Selama Lima Hari Menggelar Operasi Yustisi

    Xnewss.com, Dumai - Ratusan orang terjaring  Operasi Yustisi 2018 di Kota Dumai. Ada 137 orang terjaring dalam operasi yang berlangsung selama lima hari. Operasi ini berakhir, Jum'at (1

  • Jumat, 16 Nov 2018 19:21

    Selama Operasi Yustisi, 18 Orang Kedapatan Sedang Mesum

    Xnewss.com, Dumai - Selama menggelar operasi Yustisi di Kota Dumai. Tim gabungan mengamankan sedikitnya 18 orang yang kedapatan berduaan di sejumlah wisma saat operasi berlangsung.Mereka yang diamanka

  • Jumat, 16 Nov 2018 18:01

    Bentuk Kepedulian, Polsek Dumai Kota Santuni Warga Kurang Mampu

    Xnewss.com, Dumai - Tim Safari Berkah Polsek Dumai Kota kembali menyambangi masyarakat kurang mampu dan sakit di Kelurahan Kelurahan Bintan, Kecamatan Dumai Kota, Kamis(15/11/2018) kemarin.Pelaks

  • Kamis, 15 Nov 2018 22:30

    Pertagas Janji Segera Memperbaiki Lubang Box Culvert di Kelurahan Bukit Nenas

    Xnewss.com, Dumai -  PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk beserta rekanan tidak akan membiarkan ambles dan kerusakan di jalan Soekarno Hatta, Kecamatan

  • Kamis, 15 Nov 2018 18:59

    Demi Keselamatan, PT. CPI Bersihkan Area Sekitar Jaringan Pipa Migas

    Xnewss.com, Dumai - PT Chevron Pacific Indonesia (PT. CPI), selaku Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dari Pemerintah Indonesia, akan melaksanakan pekerjaan perawatan dan perbaikan pipa penyalur mig

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak