• Home
  • Peristiwa
  • Menjadi Lokasi Langganan Banjir, Warga Harapkan Perhatian Pemko Dumai

Menjadi Lokasi Langganan Banjir, Warga Harapkan Perhatian Pemko Dumai

redaksi
Minggu, 04 Nov 2018 18:20
Sar
Terlihat air menggenangi rumah warga di Jalan Budi Dharma.
Xnewss.com, Dumai - Hujan dan angin kencang yang terjadi di Kota Dumai mengakibatkan sejumlah pemukiman warga tergenang, seperti yang dialami warga di Jalan Budi Dharma, Kelurahan Simpang Tetap Dahrul Ikhsan (STDI) Kecamatan Dumai Barat.

Terlihat sejumlah rumah warga di wilayah tersebut tergenang oleh air yang bersumber dari hujan melanda Kota Dumai.

"Banjir ini sudah sejak tiga hari yang lalu setelah beberapa jam diguyur hujan rumah kami langsung tegenang," ujar Ita salah seorang warga Jalan Budi Dharma.

Diceritakannya, sejak satu bulan belakangan ini sudah 5 kali kediaman mereka digenangi air. Bukan hanya saat diguyur hujan, melainkan ketika pasang air laut juga terjadi hal yang sama.

"Ini sudah 5 kalinya rumah kami digenangi air sejak satu bulan belakangan, namun tidak ada upaya maupun solusi pemerintah mengatasi masalah banjir agar tidak kembali terjadi," ketusnya.

Ditambahkannya, kediaman mereka sudah menjadi langganan air banjir, baik itu diakibatkan curah hujan maupun air pasang. Meski demikian ia berharap agar permasalahan ini mendapatkan perhatian utama Pemerintah Kota Dumai.

"Kami sangat berharap agar permasalahan ini mendapatkan solusi dari Pemerintah Kota Dumai, karena ini sudah menjadi permasalahan kami setiap tahunnya," harapnya. (Ry)
T#g:Dumai RiauKota DumaiMasyarakat Kota DumaiPemko Dumai
Berita Terkait
  • Senin, 21 Jan 2019 18:53

    Polres Dumai Periksa Sejumlah Saksi Dugaan Korupsi Tiga Proyek Jalan, Salah Satunya Panitia Lelang

    Xnewss.com, Dumai - Unit tindak pidana korupsi (Tipikor) Satuan Reserse dan kriminal (Satreskrim) Polres Dumai terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi terkait dugaan perkara korupsi p

  • Senin, 21 Jan 2019 16:50

    Pengendara Mobil Sedan Terjun ke Semak Saat Kabur Usai Menabrak

    Xnewss.com, Dumai - Karma, kata yang tepat diberikan kepada pengendara Mobil Sedan Honda City ini. Diduga usai menabrak pejalan kaki, mobil itu melarikan diri bukan membantu korban yang ditabrak.

  • Senin, 21 Jan 2019 16:43

    Gelar Apel Tiga Pilar Dalam Sukseskan Pemilu 2019 Aman dan Damai

    Xnewss.com, Dumai - Menciptakan Pemilu yang aman dan kondusif di Kota Dumai dan menyamakan persepsi dalam melaksanakan pengamanan, Kepolisian Polres Dumai menggelar apel 3 pilar meningiatkan sine

  • Minggu, 20 Jan 2019 15:04

    Pawai Ta'aruf STQ Kelurahan Kampung Baru Berlangsung Meriah

    Xnewss.com, Dumai - Kegiatan Pawai Ta'aruf Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-IX tingkat Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Bukit Kapur  berlangsung meriah. Pawai diikuti seluruh kafilah d

  • Sabtu, 19 Jan 2019 13:27

    Besok Rangkaian STQ Kampung Baru Mulai Dilaksanakan

    Xnewss.com, Dumai - Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur yang ke IX tahun 2019 besok Minggu (20/01/2019) mulai digelar. STQ KelurahanKampung Baru d

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak