• Home
  • Peristiwa
  • Lanal Dumai Gagalkan Upaya Penyeludupan 10 Ribu Ekstasi dan 1 Kg Sabu

Lanal Dumai Gagalkan Upaya Penyeludupan 10 Ribu Ekstasi dan 1 Kg Sabu

redaksi
Rabu, 24 Jul 2019 16:21
Sar
Lanal Dumai pres release tangkapan dua pelaku penyeludupan narkotik jenis sabu dan ekstasi.
Xnewss.com, Dumai - Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Dumai berhasil mengamankan sindikat penyeludupan narkotika dari Malaysia menuju Kabupaten Bengkalis, Pada Selasa (23/07/2019) sekira pukul 01.00 WIB, di Perairan Selat Baru, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis.

Selain mengamankan kedua tersangka berinisial SY dan WE, personil Angkatan Laut Dumai mengamankan narkotika jenis ekstasi berwarna biru dan kuning sebanyak 10 ribu butir serta satu kilogram narkotika jenis sabu-sabu yang dikemas dengan bungkusan teh cina.

Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Wahyu Dili Yudha Hadianto dalam pers realasenya, Rabu (24/07/2019) mengatakan rencananya narkotika tersebut akan dibawa menuju pulau Bengkalis.

"Ada 10 ribu butir pil ekstasi dan 1 KG sabu yang kita amankan dari salah satu kapal spead boat yang dikendarai tersangka Sy dan WE yang diakui berasal dari Malaysia," ujar Kolonel Wahyu.

Dari hasil pemeriksaan sementara, kedua tersangka merupakan kurir spesialis menjemput narkotika itu dari negara tetangga Malaysia dengan upah sebesar Rp 10 juta rupiah. Dan mereka sudah 7 kali melakukan penjemputan barang haram tersebut," jelas Danlanal.

Dijelaskan Danlana, penangkapan kedua tersangka dan barang bukti narkotika itu berawal dari adanya laporan masyarakat yang mengatakan akan ada upaya penyeludupan narkotika dari Malaysia di sepanjang perairan Selat Rupat.

Berdasarkan laporan masyarakat tersebut, tim dilapangan langsung melakukan pengintaian dan dimalam kejadian tim menemukan kapal yang bergerak cepat dan langsung dilakukan pengejaran.

Tersangka yang mengetahui keberadaan petugas sempat berupaya meloloskan diri namun berkat kesigapan dan kesiapan tim  dilapangan berhasil menangkap serta mengamankan kapal tanpa nama beserta barang bukti narkoba.

"Kedua tersangka pengangguran dan hanya bekerja sebagai kurir narkotika. Rencananya barang bukti dan tersangka ini akan kita serahkan langsung ke Polres Bengkalis untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut," tutup Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Wahyu Dili Yudha Hadianto. (Sar)
T#g:Lanal DumaiSabu-SabuSabu sabu
Berita Terkait
  • Rabu, 11 Sep 2019 23:24

    Lanal Dumai Gagalkan Penyeludupan Sabu dari Malaysia

    Xnewss.com, Dumai -  Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Dumai mengagalkan penyeludupan Narkotika jenis Sabu-sabu sebanyak 15 bungkus dengan berat sekitar 15 kg di Desa Buruk Bakul Kabupaten Bengkali

  • Kamis, 25 Jul 2019 11:53

    Edarkan Sabu, Seorang Pria Diamankan Polisi

    Xnewss.com, Dumai - Seorang lelaki berinisial H (29) diamankan oleh Tim Opsnal Polres Dumai pada Jumat (19/07/2019) lalu sekira pukul 20.30 WIB.Lelaki yang diketahui warga Kelurahan Rimba Sekampu

  • Selasa, 23 Jul 2019 22:29

    Dua Warga Rupat Dibekuk Bea Cukai Dumai Bersama 27 kg Sabu dan 20 Ribu Butir Ekstasi

    Xnewss.com, Dumai - Usai berhasil mengungkap puluhan kilo ganja kering beberapa waktu lalu, Kantor Pelayanan Kantor Pengawas dan Penindakan Bea Cukai (KPPBC) Dumai bersama tim gabungan kembali me

  • Jumat, 19 Jul 2019 14:05

    Polisi Ciduk IRT Pengedar Sekaligus Pengguna Sabu

    Xnewss.com, Dumai - Nekat edarkan narkotika jenis sabu. Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Dumai dibekuk tim opsnal Polsek Sungai Sembilan dikediamannya, Kamis (19/07/2019) sekira pukul 00.30 WIB.Diket

  • Rabu, 17 Jul 2019 16:51

    Simpan Sabu, Seorang Pria Diamankan Polisi

    Xnewss.com, Dumai - Kepolisian Sektor (Polsek) Dumai Timur berhasil mengamankan seorang pria diduga menguasai dan memiliki barang bukti narkoba jenis sabu-sabu. Pria berinisial WS (33) diama

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak