LPMK dan RT Bukit Nenas Bagi Bagi Takjil

redaksi
Jumat, 08 Jun 2018 11:27
Sar
Xnewss.com, Dumai - Para pengurus Lembaga Pemberdaya Masyarakat  Kelurahan dan Rukun Tetangga Kelurahan Bukit Nenas , Kecamatan Bukit Kapur gelar kegiatan Indahnya Berbagi di Jalan Sukarno Hatta, Kamis (07/06/2018 ) dan untuk beberapa hari kedepannya.

Sebagian pengurus LPMK dan Ketua RT itu langsung menyebar keruas  Jalan Sukarno Hatta tepatnya di depan Simpang Jepang, sambil menenteng kardus berisi paket takjil yang akan dibagikan. Sebagian lainnya, sibuk mengemas paket takjil yang dikumpulkan di suatu ruangan.

Ketua LPMK Bukit Nenas Marlin Hidayat SE  mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil dilakukan untuk menunjukkan sikap saling berbagi kepada mereka yang tengah menjalankan ibadah puasa, khususnya para pengendara yang masih berada di tengah perjalanan.

"Kita peduli dengan saudara-saudara kita yang masih berada di jalan saat memasuki waktu berbuka puasa, makanya kita terjunkan seluruh pengurus LPMK serta Ketua RT untuk membagi-bagikan takjil pada hari ini. Total ada 300 takjil yang kita bagikan," tutur Marlin.

Aksi para tokoh masyarakat Bukit Nenas ini membagi-bagikan paket takjil mengundang perhatian pengendara yang melintas. Bahkan tak sedikit warga sekitar yang menyaksikan kegiatan itu berkerumun di sisi jalan.

Tanpa peduli dengan debu dan asap kendaraan yang menerpa, semua tokoh masyarakat yang terdiri dari pengurus LPMK dan Ketua RT se Bukit Nenas ini menyambangi pengendara yang melintas satu per satu, sambil menawarkan kemasan paket takjil.

"Dengan rutin terjun langsung ke lapangan seperti ini, maka kami merasa tak berjarak dengan masyarakat," ujarnya.

Dijelaskan dia, modal aksi  ini berasal dari kebersamaan, di mana setiap pengurus LPMK dan Ketua RT se Bukit Nenas yang baru saja menerima honor dari pemerintah Dumai  menyisihkan sidikit untuk aksi beberapa hari ke depannya.

Ketua FKRT Bukit Nenas Mislan di dampingi Surya menyatakan dari 13 RT se Bukit Nenas, menyisihkan sedikit dari honornya untuk berbagi, meski hanya beberapa bulan yang mampu di bayar oleh pemerintah Kota Dumai tanpa adanya alasan resmi dari la bulan yang tertunda, tapi para RT tetap sangat untuk berbagi.
(Ck5)
T#g:Dumai RiauMasyarakat Kota DumaiPemko DumaiRamadhan 1439 H
Berita Terkait
  • Jumat, 14 Des 2018 16:13

    Gandeng Poktan Lansia, Pertamina RU II Sulap Asset 'Tidur' Jadi Kebun Buah

    Xnewss.com, Dumai- Komitmen dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pertamina RU II Dumai kembali melakukan gebrakan. Kali ini perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu menggandeng Kelompok

  • Jumat, 14 Des 2018 15:38

    BNNK Dumai Amankan 500 Gram Sabu, 75 Butir Ekstasi dan 1 Kg Ganja

    Xnewss.com, Dumai- Selama 2018, Badan Narkotika Nasional Kota(BNNK) Dumai berhasil mengungkap sebanyak 7 perkara narkotika dengan 6 tersangka diungkap selama 12 bulan belakangan ini. Hal itu sesu

  • Kamis, 13 Des 2018 21:19

    Narkoba Kejahatan Tertinggi di Riau

    Xnewss.com, Dumai- Tindak kejahatan narkoba menjadi tingkat kejahatan tertinggi di Provinsi Riau dalam beberapa tahun belakangan iniPanjangnya bibir pantai dan banyaknya pelabuhan tikus yang ada

  • Rabu, 12 Des 2018 18:25

    Laga Kambing Dengan Truk CPO, Mobil Avanza Ringsek

    Xnewss.com, Dumai - Sebuah mobil avanza ringsek parah usai beradu kambing dengan mobil truk cpo, Selasa (11/12/2018) sekira pukul 21.00 WIB. Kecelakaan itu terjadi di Jalan Soekarno Hatta dekat pos Di

  • Selasa, 11 Des 2018 15:38

    Gelper King Zone Langgar Jam Operasional, Ini Kata Satpol PP

    Xnewss.com, Dumai- Masyarakat mengeluhkan Gelanggang permainan (Gelper) King Zone yang berada di Jalan Hasanudin diduga menyalahi aturan. Pasalnya tempat usaha tersebut buka hingga pukul 01.00 WIB. S

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak