LPMK dan RT Bukit Nenas Bagi Bagi Takjil

redaksi
Jumat, 08 Jun 2018 11:27
Sar
Xnewss.com, Dumai - Para pengurus Lembaga Pemberdaya Masyarakat  Kelurahan dan Rukun Tetangga Kelurahan Bukit Nenas , Kecamatan Bukit Kapur gelar kegiatan Indahnya Berbagi di Jalan Sukarno Hatta, Kamis (07/06/2018 ) dan untuk beberapa hari kedepannya.

Sebagian pengurus LPMK dan Ketua RT itu langsung menyebar keruas  Jalan Sukarno Hatta tepatnya di depan Simpang Jepang, sambil menenteng kardus berisi paket takjil yang akan dibagikan. Sebagian lainnya, sibuk mengemas paket takjil yang dikumpulkan di suatu ruangan.

Ketua LPMK Bukit Nenas Marlin Hidayat SE  mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil dilakukan untuk menunjukkan sikap saling berbagi kepada mereka yang tengah menjalankan ibadah puasa, khususnya para pengendara yang masih berada di tengah perjalanan.

"Kita peduli dengan saudara-saudara kita yang masih berada di jalan saat memasuki waktu berbuka puasa, makanya kita terjunkan seluruh pengurus LPMK serta Ketua RT untuk membagi-bagikan takjil pada hari ini. Total ada 300 takjil yang kita bagikan," tutur Marlin.

Aksi para tokoh masyarakat Bukit Nenas ini membagi-bagikan paket takjil mengundang perhatian pengendara yang melintas. Bahkan tak sedikit warga sekitar yang menyaksikan kegiatan itu berkerumun di sisi jalan.

Tanpa peduli dengan debu dan asap kendaraan yang menerpa, semua tokoh masyarakat yang terdiri dari pengurus LPMK dan Ketua RT se Bukit Nenas ini menyambangi pengendara yang melintas satu per satu, sambil menawarkan kemasan paket takjil.

"Dengan rutin terjun langsung ke lapangan seperti ini, maka kami merasa tak berjarak dengan masyarakat," ujarnya.

Dijelaskan dia, modal aksi  ini berasal dari kebersamaan, di mana setiap pengurus LPMK dan Ketua RT se Bukit Nenas yang baru saja menerima honor dari pemerintah Dumai  menyisihkan sidikit untuk aksi beberapa hari ke depannya.

Ketua FKRT Bukit Nenas Mislan di dampingi Surya menyatakan dari 13 RT se Bukit Nenas, menyisihkan sedikit dari honornya untuk berbagi, meski hanya beberapa bulan yang mampu di bayar oleh pemerintah Kota Dumai tanpa adanya alasan resmi dari la bulan yang tertunda, tapi para RT tetap sangat untuk berbagi.
(Ck5)
T#g:Dumai RiauMasyarakat Kota DumaiPemko DumaiRamadhan 1439 H
Berita Terkait
  • Minggu, 23 Sep 2018 13:36

    Semen Padang Gelar Temu Ramah Dengan Pelanggan

    Xnewss.com, Dumai -  Guna merajut jembatan hati dan membina silaturrahmi dengan pelanggan dan stakeholders-nya di Provinsi Riau Daratan dan sekitarnya, PT Semen Padang menggelar temu ramah di&nbs

  • Minggu, 23 Sep 2018 13:28

    Walikota Apresiasi Pabrik Pengepalan Semen Padang di Dumai

    Xnewss.com, Dumai - Walikota Dumai H. Zulkifli AS menghadiri acara temu ramah dengan pelanggan yang ditaja PT. Semen Padang Jumat (21/09/2018) malam. Kegiatan ini digelar untuk merajut jembatan h

  • Jumat, 21 Sep 2018 19:44

    Diterjang Angin Puting Beliung, Sejumlah Rumah Warga Rusak

    Xnewss.com, Dumai - Dua petak rumah warga Jalan Mattaim, Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan, Medang Kampai mengalami kerusakan akibat dilanda bencana alam angin puting beliung, Kamis (20/09/2018)&

  • Jumat, 21 Sep 2018 12:00

    Perkuat Program Promprev, BPJS Kesehatan Dumai Adakan Pertemuan Koordinasi FKTP se-Kota Dumai

    Xnewss.com, Dumai - BPJS Kesehatan Cabang Dumai mengadakan pertemuan koordinasi FKTP yang ada di Kota Dumai dan turut dihadiri oleh Dinas Kesehatan Kota Dumai, Kamis (20/09/2018). Pertemuan ini d

  • Kamis, 20 Sep 2018 20:58

    Kick Off Badan Restorasi Gambut Tampung Aspirasi Masyarakat Medang Kampai

    Xnewss.com, Dumai - Menyambut aspirasi masyarakat dalam memantau kemajuan pemulihan gambut 2018, Badan Restorasi Gambut menggelar kegiatan Kick Off Restorasi Gambut bersama masyarakat Kecamatan M

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak