• Home
  • Peristiwa
  • Kurang Diminati, Lelang Seleksi Jabatan Sekda Dumai Diperpanjang

Kurang Diminati, Lelang Seleksi Jabatan Sekda Dumai Diperpanjang

redaksi
Kamis, 18 Apr 2019 15:40
Istimewa
Foto ilustrasi.
Xnewss.com, Dumai -  Pemerintah Kota Dumai melalui Panitia Seleksi lelang jabatan Sekretariat Daerah (Setda) kembali memperpanjang masa pendaftaran yang awalnya 5 April memasuki tahap pengumuman hasil seleksi administrasi. Namun bila bisa dilakukan mengingat jumlah yang mendaftar kurang dari 4 orang.

Minimnya minat pejabat mengikuti seleksi jabatan setda tersebut lebih dikarenakan masa jabatan walikota Dumai yang hanya tinggal 2 tahun, sehingga apabila kelak terpilih jadi setda dan berganti pada kepala daerah baru jabatan setda bakal bergeser.

Tak hanya itu, pejabat dilingkungan Pemko Dumai banyak yang tidak bisa ikut seleksi karena tersandung umur. Kalaupun ada hanya beberapa pejabat diantaranya Hendri Sandra, Syefranef Syamsir, Suriyanto, Zulkarnaen kadis Perkim serta Zulkarnaen SH Kadis Perdagangan. Namun hingga saat ini hanya dua pejabat yang mengajukan permohonan ikut seleksi jabatan seta Dumai.

Panitia seleksi berdasarkan Surat Rekomendasi Ketua Komisi ASN nomor B-1109/KASN/4/2019 tertanggal 5 April 2019
memperpanjang jadwal seleksi tahap II dalam rangka memenuhi jumlah minimal peserta yang di persyaratkan dalam peraturan perundang-undangan. Sebab hingga saat ini baru dua peserta yang mendaftar mengikuti seleksi tersebut.

Dalam pengumuman tersebut, panitia memberi kesempatan kembali kepada Pegawai Negeri Sipil yang memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri sebagai peserta seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kota
Dumai.

Tahap awal jadwal seleksi diperpanjang dari  8 s/d 14 April 2019, Jadwal Kegiatan, selekai Administrasi 9 s.d 17 April 2019 , Pengumuman hasil seleksi administrasi 18 April 2019, Seleksi Kompetensi Manajerial 21 s.d 22 April 2019, Pengumuman hasil seleksi kompetensi 24 April 2019, Pengumuman hasil akhir seleksi terbuka 2 Mei 2019.

Sedangkan tahap ke-II jadwal diperpanjang menjadi tanggal 16 s/d 22 April masa pendaftaran, selanjutnya seleksi administrasi tanggal 23 April 2019, pengumuman hasil seleksi administrasi 24 April 2019 dan pengumuman hasil seleksi terbuka  13 Mei 2019.

Rendahnya animo pejabat yang mendaftar, lantaran banyak pejabat setingkat Kepala Dinas yang tidak memenuhi unsur persyaratan seperti usia minimal 56 tahun dan telah mengikuti serta dinyatakan lulus Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan tingkat II.

Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi mengaku sudah ada beberapa nama yang sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti lelang jabatan Sekda namun belum maksimal sebagaimana diatur. "Kalau tidak ada yang mendaftar apakah bakal ditunjuk Pj?, Wako menambahkan, pasti akan ada yang mendaftar,"sebutnya.

Wako menjelaskan bahwa seleksi ini dilakukan secara terbuka sehingga tidak menutup kemungkinan ada pejabat luar daerah yang juga ikut mendaftar untuk menjadi Sekda Kota Dumai. (Sa)
T#g:Kota Dumai
Berita Terkait
  • Sabtu, 04 Mei 2019 15:24

    Sukses Perhitungan Suara Tingkat PPK, H. Paiman Ajak Masyarakat Bersabar menunggu Hasil Penghitungan KPU Kota

    Xnewss.com, Dumai- Pemilu 2019 di Kota Dumai secara keseluruhan sudah dilaksanakan secara transparan, jujur dan adil serta demokratis.Berbagai intrik selama proses demokrasi lima tahunan di Kota

  • Jumat, 03 Mei 2019 20:41

    Satgas Karlahut Mandiri Tangguh Bersatu Sungai Sembilan Resmi Dikukuhkan Wawako Dumai

    Xnewss.com, Dumai - Komitmen memberantas dan mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kota Dumai, Satgas Karlahut Mandiri Tangguh Bersatu Kecamatan Sungai Sembilan dikukuhkan,

  • Jumat, 03 Mei 2019 18:18

    Walikota Dumai Resmi Ditetapkan Tersangka Oleh KPK

    Xnewss.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Wali Kota Dumai Zulkifli Adnan Singkah sebagai tersangka kasus dugaan suap mantan pejabat Kementerian Keuangan (Kemenkeu)

  • Jumat, 26 Apr 2019 19:34

    Walikota Dumai Bungkam Terkait Penggeledahan KPK di Rumah Dinasnya

    Xnewss.com, Dumai - Walikota Dumai H Zulkifli As MSi bungkam terkait Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menggeledah rumah dinasnya di Jalan Putri Tujuh Dumai, Jumat (26/4/2019).Informasi yang dir

  • Jumat, 26 Apr 2019 18:36

    KPK Juga Geledah Mobil Dinas Walikota Dumai

    Xnewss.com, Dumai - Selain menggeledah kediaman walikota, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menggeledah mobil dinas Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi yang terparkir dikediamannya Jalan P

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak