• Home
  • Peristiwa
  • Kepala Puskesmas : Sebelum Dibuang, Bayi Itu Sempat Dibersihkan Terlebih Dahulu Oleh Ibunya

Kepala Puskesmas : Sebelum Dibuang, Bayi Itu Sempat Dibersihkan Terlebih Dahulu Oleh Ibunya

redaksi
Selasa, 04 Des 2018 17:28
Sar
Bayi laki-laki yang ditemukan warga di kebun ubi akhirnya meninggal dunia.
Xnewss.com, Dumai - Bayi mungil yang ditemukan warga berada didalam kardus tak jauh dari Gardu Induk PLN, Selasa (04/12/2018) akhirnya meninggal dunia. Bayi yang diketahui berjenis kelamin laki-laki itu sesaat setelah ditemukan sempat dilarikan ke Puskesmas Dumai Barat namun nyawanya tidak terselamatkan.

Ada dugaan bayi tersebut merupakan anak hasil hubungan gelap pelaku yang sengaja dibuang didekat kebun ubi di Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat setelah dilahirkan. Hal itu terlihat dari ari-ari anak tersebut masih menempel.

Hal itu nyatakan pihak Puskemas Dumai Barat setelah melakukan pemeriksaan dann pertolongan pertama kepada bayi yang diduga dibuang oleh orang tuanya itu dalam kondisi sangat memprihatinkan.

"Bayi berjenis kelamin laki-laki dengan berat 3,2 ini terlihat sudah dibersihkan terlebih dahulu oleh ibunya sebelum dibuang," kata Kepala Puskesmas Dumai Barat, dr Imro Attossolihah, Selasa (04/12/2018).

Dikatakannya juga, bayi laki-laki tersebut diperkirakan berusia tidak lebih dari 24 jam dengan kondisi bibir telah menghitam. "Untuk penyebab meninggalnya bayi ini, kita belum bisa memprediksi, karena kita hanya memberi tindakan pertolongan pertama saja," ujarnya.

Jasad bayi malang tersebut saat ini dibawa ke RSUD Dumai oleh Polsek Dumai Barat bersama pihak Identifikasi Polres Dumai untuk melakukan tindakan lainnya. Dan setelah itu akan langsung dimakamkan oleh pihak Rumah Sakit bersama Dinas Sosial Kota Dumai. (Sa)
T#g:Dumai RiauKota DumaiMasyarakat Kota Dumai
Berita Terkait
  • Sabtu, 04 Mei 2019 15:24

    Sukses Perhitungan Suara Tingkat PPK, H. Paiman Ajak Masyarakat Bersabar menunggu Hasil Penghitungan KPU Kota

    Xnewss.com, Dumai- Pemilu 2019 di Kota Dumai secara keseluruhan sudah dilaksanakan secara transparan, jujur dan adil serta demokratis.Berbagai intrik selama proses demokrasi lima tahunan di Kota

  • Jumat, 03 Mei 2019 20:41

    Satgas Karlahut Mandiri Tangguh Bersatu Sungai Sembilan Resmi Dikukuhkan Wawako Dumai

    Xnewss.com, Dumai - Komitmen memberantas dan mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kota Dumai, Satgas Karlahut Mandiri Tangguh Bersatu Kecamatan Sungai Sembilan dikukuhkan,

  • Jumat, 03 Mei 2019 18:18

    Walikota Dumai Resmi Ditetapkan Tersangka Oleh KPK

    Xnewss.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Wali Kota Dumai Zulkifli Adnan Singkah sebagai tersangka kasus dugaan suap mantan pejabat Kementerian Keuangan (Kemenkeu)

  • Jumat, 26 Apr 2019 19:34

    Walikota Dumai Bungkam Terkait Penggeledahan KPK di Rumah Dinasnya

    Xnewss.com, Dumai - Walikota Dumai H Zulkifli As MSi bungkam terkait Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menggeledah rumah dinasnya di Jalan Putri Tujuh Dumai, Jumat (26/4/2019).Informasi yang dir

  • Jumat, 26 Apr 2019 18:36

    KPK Juga Geledah Mobil Dinas Walikota Dumai

    Xnewss.com, Dumai - Selain menggeledah kediaman walikota, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menggeledah mobil dinas Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi yang terparkir dikediamannya Jalan P

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak