• Home
  • Peristiwa
  • Jalan Garuda Murini Yang Rusak Mulai Diperbaiki PT HKI

Jalan Garuda Murini Yang Rusak Mulai Diperbaiki PT HKI

redaksi
Selasa, 04 Des 2018 17:39
Ist
Terlihat sebuah alat berat tengah lakukan proses Perbaikan Jalan Garuda Murini.
Xnewss.com, Dumai - Jalan Garuda Murini yang rusak serta sempat ditanami pohon pisang oleh warga Kelurahan Kampung Baru dan Kelurahan Bukit Nenas, Kecamatan Bukit Kapur sebagai sikap protes kepada pemerintah dan perusahaan HKI saat ini telah mulai diperbaiki. Perbaikan sempat menimbulkan kemacetan, hingga arus lalu lintas dialihkan.

Pantauan di lapangan, Selasa (04/12/2018) terlihat 5 petugas PT.HKI sedang memperbaiki badan Jalan Garuda Murini dengan mengunakan alat berat. Perbaikan ini dilakukan guna kelancaran arus lalu lintas antar tiga Kelurahan.

”Pemeliharaan dan penambalan jalan diprioritaskan pada ruas jalan yang kerab dilalui angkutan matrial Jalan Tol atau menjadi jalur angkutan hasil pertanian warga," ujar Camat Bukit Kapur, Bustamam yang di damping Lurah Kampung Baru, Waginen dan Lurah Bukit Nenas, Abdul Gani Ssos disela-sela peninjauan perbaikan jalan tersebut.

Perbaikan jalan rusak diantaranya telah dilakukan dipintu masuk Jalan Garuda Bukit Nenas terutama di persimpangan Murini dan melebarkan badan Jalan Garuda dengan penimbunan batu base, agar tidak terjadi kemacetan. Ruas jalan ini, beberapa tahun lalu pernah diperbaiki namun saat ini jalan rusak bisa di katakan karena kendaraan proyek tol yang lalu lalang diduga melebihi tonase.

Untuk itu PT.HKI diwajibkan segera melakukan perbaikan dengan model lapis penetrasi makadam (lapen) dan sand sheet. "Untuk ruas jalan Garuda ini dilakukan penimbunan yang berlubang serta pelebaran badan jalan. Sedangkan perbaikan tidak diserahkan kepada pemerintah, melainkan pihak pelaksana proyek  Tol  yang melakukan pemeliharaan jalan," ungkap Bustamam.

Menurutnya, sesuai janji perusahaan itu, ruas jalan yang akan diperbaiki ini selesai dalam seminggu, hal itu agar warga tidak lagi melakukan aksi.

Bustamam juga mengutarakan, badan jalan ini sudah diusulkan masuk ke APBD baik drainase ditahun 2019. Dan semoga dalam pembangunan nantiknya tidak menjadi penghambat proyek nasional.

Seletingan terdengar dari warga, perbaikan badan jalan Garuda ini, karena warga sudah mulai gerah dan bila tak ditangapi akan dilakukan pemblokiran saat rombongan tiga Mentri yang direncanakan berkunjung ke Kelurahan Gurun Panjang untuk peninjauan daerah percontohan.

"Jujur ini diperbaiki karena akan adanya tamu nasional yakni rombongan Mentri ke Kelurahan Gurun Panjang jika tidak belum tentu juga akan diperbaiki meski warga bergejolak," kata Santri kepada Xnewss.com. (Ron)
T#g:Dumai RiauMasyarakat Kota DumaiPemko Dumai
Berita Terkait
  • Jumat, 14 Des 2018 16:13

    Gandeng Poktan Lansia, Pertamina RU II Sulap Asset 'Tidur' Jadi Kebun Buah

    Xnewss.com, Dumai- Komitmen dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pertamina RU II Dumai kembali melakukan gebrakan. Kali ini perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu menggandeng Kelompok

  • Jumat, 14 Des 2018 15:38

    BNNK Dumai Amankan 500 Gram Sabu, 75 Butir Ekstasi dan 1 Kg Ganja

    Xnewss.com, Dumai- Selama 2018, Badan Narkotika Nasional Kota(BNNK) Dumai berhasil mengungkap sebanyak 7 perkara narkotika dengan 6 tersangka diungkap selama 12 bulan belakangan ini. Hal itu sesu

  • Kamis, 13 Des 2018 21:19

    Narkoba Kejahatan Tertinggi di Riau

    Xnewss.com, Dumai- Tindak kejahatan narkoba menjadi tingkat kejahatan tertinggi di Provinsi Riau dalam beberapa tahun belakangan iniPanjangnya bibir pantai dan banyaknya pelabuhan tikus yang ada

  • Rabu, 12 Des 2018 18:25

    Laga Kambing Dengan Truk CPO, Mobil Avanza Ringsek

    Xnewss.com, Dumai - Sebuah mobil avanza ringsek parah usai beradu kambing dengan mobil truk cpo, Selasa (11/12/2018) sekira pukul 21.00 WIB. Kecelakaan itu terjadi di Jalan Soekarno Hatta dekat pos Di

  • Selasa, 11 Des 2018 15:38

    Gelper King Zone Langgar Jam Operasional, Ini Kata Satpol PP

    Xnewss.com, Dumai- Masyarakat mengeluhkan Gelanggang permainan (Gelper) King Zone yang berada di Jalan Hasanudin diduga menyalahi aturan. Pasalnya tempat usaha tersebut buka hingga pukul 01.00 WIB. S

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak