Milenial
  • Home
  • Peristiwa
  • Jalan Garuda Murini Yang Rusak Mulai Diperbaiki PT HKI

Jalan Garuda Murini Yang Rusak Mulai Diperbaiki PT HKI

redaksi
Selasa, 04 Des 2018 17:39
Ist
Terlihat sebuah alat berat tengah lakukan proses Perbaikan Jalan Garuda Murini.
Xnewss.com, Dumai - Jalan Garuda Murini yang rusak serta sempat ditanami pohon pisang oleh warga Kelurahan Kampung Baru dan Kelurahan Bukit Nenas, Kecamatan Bukit Kapur sebagai sikap protes kepada pemerintah dan perusahaan HKI saat ini telah mulai diperbaiki. Perbaikan sempat menimbulkan kemacetan, hingga arus lalu lintas dialihkan.

Pantauan di lapangan, Selasa (04/12/2018) terlihat 5 petugas PT.HKI sedang memperbaiki badan Jalan Garuda Murini dengan mengunakan alat berat. Perbaikan ini dilakukan guna kelancaran arus lalu lintas antar tiga Kelurahan.

”Pemeliharaan dan penambalan jalan diprioritaskan pada ruas jalan yang kerab dilalui angkutan matrial Jalan Tol atau menjadi jalur angkutan hasil pertanian warga," ujar Camat Bukit Kapur, Bustamam yang di damping Lurah Kampung Baru, Waginen dan Lurah Bukit Nenas, Abdul Gani Ssos disela-sela peninjauan perbaikan jalan tersebut.

Perbaikan jalan rusak diantaranya telah dilakukan dipintu masuk Jalan Garuda Bukit Nenas terutama di persimpangan Murini dan melebarkan badan Jalan Garuda dengan penimbunan batu base, agar tidak terjadi kemacetan. Ruas jalan ini, beberapa tahun lalu pernah diperbaiki namun saat ini jalan rusak bisa di katakan karena kendaraan proyek tol yang lalu lalang diduga melebihi tonase.

Untuk itu PT.HKI diwajibkan segera melakukan perbaikan dengan model lapis penetrasi makadam (lapen) dan sand sheet. "Untuk ruas jalan Garuda ini dilakukan penimbunan yang berlubang serta pelebaran badan jalan. Sedangkan perbaikan tidak diserahkan kepada pemerintah, melainkan pihak pelaksana proyek  Tol  yang melakukan pemeliharaan jalan," ungkap Bustamam.

Menurutnya, sesuai janji perusahaan itu, ruas jalan yang akan diperbaiki ini selesai dalam seminggu, hal itu agar warga tidak lagi melakukan aksi.

Bustamam juga mengutarakan, badan jalan ini sudah diusulkan masuk ke APBD baik drainase ditahun 2019. Dan semoga dalam pembangunan nantiknya tidak menjadi penghambat proyek nasional.

Seletingan terdengar dari warga, perbaikan badan jalan Garuda ini, karena warga sudah mulai gerah dan bila tak ditangapi akan dilakukan pemblokiran saat rombongan tiga Mentri yang direncanakan berkunjung ke Kelurahan Gurun Panjang untuk peninjauan daerah percontohan.

"Jujur ini diperbaiki karena akan adanya tamu nasional yakni rombongan Mentri ke Kelurahan Gurun Panjang jika tidak belum tentu juga akan diperbaiki meski warga bergejolak," kata Santri kepada Xnewss.com. (Ron)
T#g:Dumai RiauMasyarakat Kota DumaiPemko Dumai
Berita Terkait
  • Jumat, 22 Feb 2019 18:32

    Ditinggal Pergi Pemiliknya, Tiga Petak Rumah Terbakar

    Xnewss.com, Dumai - Malang tidak berbau, nasip tidak dapat ditolak. Tiga petak rumah yang terdapat di Jalan Perjuangan, Kelurahan Bukit Batrem, Kecamatan Dumai Timur dilalap sijago merah, Jumat (

  • Jumat, 22 Feb 2019 15:54

    Cegah Karhutla, Kasat Binmas Polres Dumai Gelar FGD

    Xnewss.com, Dumai - Mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) yang terjadi di wilayah Kecamatan Sungai Sembilan, Satuan Binmas Polres Dumai yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Dumai

  • Rabu, 20 Feb 2019 16:14

    Berikut Kronologis Kecelakaan Kerja di PT Ivo Mas Yang Mengakibatkan Korban Meninggal Dunia

    Xnewss.com, Dumai - Kecelakaan kerja yang merenggut nyawa Dayat Karyawan PT. Ivo Mas Tunggal meninggalkan cerita dibalik meninggalnya korban.Informasi yang berhasil dihimpun dilapangan menye

  • Rabu, 20 Feb 2019 16:03

    Hari Peduli Sampah Nasional 2019, Polres Dumai Kerja Bakti Bersama Masyarakat

    Xnewss.com, Dumai - Memperingati sekaligus mengajak masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan, bersempena Hari Peduli Sampah Nasional 2019. Jajaran Polres Dumai bersama masyarakat me

  • Selasa, 19 Feb 2019 17:09

    Tim Disnaker Provinsi Riau Akan Selidiki Laka Kerja di PT Ivo Mas Tunggal

    Xnewss.com, Dumai - Menanggapi kejadian kecelakaan kerja yang menekan korban jiwa di PT. Ivo Mas Tunggal yang terjadi beberapa waktu lalu. Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Riau selaku

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak