• Home
  • Peristiwa
  • Jalan Garuda Murini Yang Rusak Mulai Diperbaiki PT HKI

Jalan Garuda Murini Yang Rusak Mulai Diperbaiki PT HKI

redaksi
Selasa, 04 Des 2018 17:39
Ist
Terlihat sebuah alat berat tengah lakukan proses Perbaikan Jalan Garuda Murini.
Xnewss.com, Dumai - Jalan Garuda Murini yang rusak serta sempat ditanami pohon pisang oleh warga Kelurahan Kampung Baru dan Kelurahan Bukit Nenas, Kecamatan Bukit Kapur sebagai sikap protes kepada pemerintah dan perusahaan HKI saat ini telah mulai diperbaiki. Perbaikan sempat menimbulkan kemacetan, hingga arus lalu lintas dialihkan.

Pantauan di lapangan, Selasa (04/12/2018) terlihat 5 petugas PT.HKI sedang memperbaiki badan Jalan Garuda Murini dengan mengunakan alat berat. Perbaikan ini dilakukan guna kelancaran arus lalu lintas antar tiga Kelurahan.

”Pemeliharaan dan penambalan jalan diprioritaskan pada ruas jalan yang kerab dilalui angkutan matrial Jalan Tol atau menjadi jalur angkutan hasil pertanian warga," ujar Camat Bukit Kapur, Bustamam yang di damping Lurah Kampung Baru, Waginen dan Lurah Bukit Nenas, Abdul Gani Ssos disela-sela peninjauan perbaikan jalan tersebut.

Perbaikan jalan rusak diantaranya telah dilakukan dipintu masuk Jalan Garuda Bukit Nenas terutama di persimpangan Murini dan melebarkan badan Jalan Garuda dengan penimbunan batu base, agar tidak terjadi kemacetan. Ruas jalan ini, beberapa tahun lalu pernah diperbaiki namun saat ini jalan rusak bisa di katakan karena kendaraan proyek tol yang lalu lalang diduga melebihi tonase.

Untuk itu PT.HKI diwajibkan segera melakukan perbaikan dengan model lapis penetrasi makadam (lapen) dan sand sheet. "Untuk ruas jalan Garuda ini dilakukan penimbunan yang berlubang serta pelebaran badan jalan. Sedangkan perbaikan tidak diserahkan kepada pemerintah, melainkan pihak pelaksana proyek  Tol  yang melakukan pemeliharaan jalan," ungkap Bustamam.

Menurutnya, sesuai janji perusahaan itu, ruas jalan yang akan diperbaiki ini selesai dalam seminggu, hal itu agar warga tidak lagi melakukan aksi.

Bustamam juga mengutarakan, badan jalan ini sudah diusulkan masuk ke APBD baik drainase ditahun 2019. Dan semoga dalam pembangunan nantiknya tidak menjadi penghambat proyek nasional.

Seletingan terdengar dari warga, perbaikan badan jalan Garuda ini, karena warga sudah mulai gerah dan bila tak ditangapi akan dilakukan pemblokiran saat rombongan tiga Mentri yang direncanakan berkunjung ke Kelurahan Gurun Panjang untuk peninjauan daerah percontohan.

"Jujur ini diperbaiki karena akan adanya tamu nasional yakni rombongan Mentri ke Kelurahan Gurun Panjang jika tidak belum tentu juga akan diperbaiki meski warga bergejolak," kata Santri kepada Xnewss.com. (Ron)
T#g:Dumai RiauMasyarakat Kota DumaiPemko Dumai
Berita Terkait
  • Selasa, 21 Mei 2019 13:30

    Wawako Dumai: Safari Ramadan Perekat Silaturahim

    Xnewss.com,Dumai- Wakil walikota Dumai Eko Suharjo SE mengatakan, Safari Ramadan yang diselenggarakan Pemerintah Kota Dumai melalui Bagian ADM Kesra di Bulan Ramadan untuk perekat silaturahmi antara p

  • Selasa, 21 Mei 2019 21:07

    Jalin Silaturahmi, Polres Dumai Gelar Buka Bersama Seluruh Elemen Masyarakat

    Xnewss.com, Dumai - Mengusung tema "dengan hikmah puasa kita pererat solidaritas dan sinergitas seluruh unsur masyarakat", Kepolisan Resort (Polres) Dumai gelar buka bersama dengan seluruh unsur

  • Senin, 20 Mei 2019 17:12

    Zulkifli AS : Pejabat dan ASN Dumai Jangan Gunakan Mobdis Untuk Mudik

    Xnewss.com, Dumai - Larangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentang larangan menerima parsel dan menggunakan mobil dinas (Mobnas) untuk mudik lebaran. Ditindaklanjuti oleh  Pemerint

  • Senin, 20 Mei 2019 14:40

    Pemko Dumai Gelar Upacara Peringati Harkitnas ke 111 Tahun

    Xnewss.com, Dumai -  Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 111 tahun 2019 dilaksanakan di lapangan kantor bersama Pemko Dumai di Jalan HR Soebrantas Dumai Senin (20/05/2019).Ko

  • Sabtu, 18 Mei 2019 20:10

    Pemko Dumai Akan Optimalkan Pembangunan Fasilitas Dasar Masyarakat

    Xnewss.com, Dumai - Tiga tahun memimpin Kota Dumai, Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Dumai, H.Zulkifli AS dan Eko Suharjo tetap komitmen memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat Dumai ses

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak