• Home
  • Peristiwa
  • Ingkar Janji, Ribuan Massa Gelar Aksi di Kantor PT. HKI

Ingkar Janji, Ribuan Massa Gelar Aksi di Kantor PT. HKI

redaksi
Senin, 09 Sep 2019 18:59
Istimewa
Xnewss.com, Bengkalis - Sejumlah massa mengatasnamakan masyarakat Duri XIII Peduli menggelar aksi damai di depan kantor PT Hutama Karya Infrakstruktur (HKI) Pekdum 5 yang berada di Jalan Baru Desa Bathin Sobanga Duri XIII, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, pada Senin (09/09/2019).

Sekitar ribuan massa yang hadir itu tergabung dari empat Desa yaitu Desa Bumbung, Desa Kesumbo Ampai, Desa Bathin Seobanga dan Desa Pamesi. Dalam aksi damai tersebut terdapat beberapa tuntutan yang mereka suarakan.

Koodinator Aksi, Andika Putra Kenedi mengatakan, dalam aksi damai ini ada beberapa tuntutan di antaranya, meminta kepada Pihak PT HKI untuk menyiram jalan dan perbaikan di lingkungan mereka.

"Akibat mobil serta alat berat dari perusahaan yang keluar masuk sehingga membuat jalan berdebu dan rusak berat," ujar koordinator aksi Andika Putra Kenedi, seperti yang dilansir koranmx.com.

Selain itu, mereka juga meminta kepada pihak perusahaan untuk dapat melibatkan warga tempatan dalam melakukan perekrutan sebagai tenaga kerja di PT HKI.

"Kami juga meminta pihak PT HKi melibatkan warga lokal sebanyak 40% dari jumlah pekerja (skil dan non skil) yang ada di perusahaan dengan dikontrol oleh Pemerintah Desa dan pengusaha dari warga sekitar diajak bekerjasama," terangnya.

Lanjut Andika mengatakan, anak-anak yang ada di sana juga banyak sakit akibat abu dari PT HKI. Karena itu pihaknya meminta kepada pihak perusahaan agar bertanggung jawab dan kami nilai pihak HKI SOP-nya patut dipertanyakan.

Sementara itu Manager Project PT HKI Ardian mengatakan, sesuai dengan hasil kesepakatan dengan Ketua Bathin Bathin Sobangan dan Ketua Bathin Bumbung ada 7 Poin di antaranya pihak PT HKI akan melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan pemerintah Desa.

“Lalu untuk tenaga kerja melibatkan warga lokal sebanyak 40% dari jumlah pekerja skil maupun non skil yang ada di PT HKI dan Subkon dengan dikontrol oleh pemerintah desa beserta pengusaha dari warga setempat untuk bekerjasama,” jelasnya.

Dijelaskan Ardian, tentang permasalahan debu dari kegiatan pekerjaan yang berdampak kepada masyarakat akan dilakukan penyiraman pada pukul 06.00 WIB hingga selesai.

"PT HKi juga bersedia menjembatani terkait dengan hutang gaji pekerja yang belum dibayarkan oleh pihak Subcon," tutupnya. (Red,Mx)
T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak