• Home
  • Peristiwa
  • Hiburan Malam Kerap Langgar Jam Operasional, Satpol PP Minta DPMPTSP Tinjau Kembali Izin Pengelola

Hiburan Malam Kerap Langgar Jam Operasional, Satpol PP Minta DPMPTSP Tinjau Kembali Izin Pengelola

redaksi
Jumat, 30 Nov 2018 18:25
Sar
Razia Yustisi yang digela disalah satu lokasi hiburan yang ada di Kota Dumai
Xnewss.com, Dumai - Buka hingga melewati jadwal operasional yang semestinya, antara pukul 02.00 WIB. Sejumlah lokasi hiburan malam di Kota Dumai langgar aturan Perwako.


Sejumlah hiburan malam di Kota Dumai masih saja membandel. Mereka nekat tetap buka melewati jadwal operasional seharusnya. Ada di antara hiburan malam nekat beroperasi hingga pukul 02.00 WIB.


Pantauan dilapangan, petugas dari Satpol PP Kota Dumai mendapatinya saat sedang patroli malam. Pada patroli rutin mereka masih menemukan pengelola yang buka lewati jadwal operasional. Petugas langsung memaksa pengelola untuk menutup tempat hiburan itu.


Mereka juga menghentikan aktivitas di tempat hiburan malam. Apalagi saat itu masih ramai pengunjung. Musik yang masih mengalun langsung terhenti lantaran petugas datang membubarkan para pengunjung.


Dua tempat hiburan yang jadi sorotan yakni, karaoke Crystal Sky dan karaoke Star. Ada dugaan kedua tempat hiburan malam ini tetap membiarkan pengunjung datang hingga larut malam. Padahal pengelola sudah melewati jadwal operasional.


"Temuan kami saat patroli, rata-rata tempat hiburan malam itu melewati jadwal operasional yang ada di perwako," tegas Kasatpol PP Dumai, Bambang Wardoyo, Kamis (29/11/2018).


Menurutnya, para pengelola tempat hiburan mesti mematuhi jadwal operasional. Sesuai dengan Peraturan Walikota Dumai No.24 tahun 2017 tentang Tanda Daftar Usaha Pariwisata. 


Tempat karaoke keluarga hanya bisa buka hingga pukul 00.00 WIB. Sedangkan batas operasional karaoke umum hanya sampai pukul 01.00 WIB. Mereka yang tetap nekat buka lewat jadwal operasional bakal ditutup paksa.


Bahkan pengunjung yang masih berada di sana bakal dibubarkan. Bambang mengatakan bahwa keberadaan hiburan malam yang lewati batas jadwal operasional sudah meresahkan. 


"Maka kami mengimbau para pengelola hiburan malam agar tidak beroperasi melewati jadwal seharusnya," paparnya.


Pihaknya tidak cuma memberi peringatan tegas kepada pengelola. Tapi melayangkan surat teguran kepada pengelola hiburan malam yang tidak patuhi jadwal operasional. Tapi teguran keras yang sudah berulang-ulang diduga tidak membuat pengelola bandel jadi jera.


Maka pihak Satpol PP Dumai bakal menyurati Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Dumai. Mereka meminta pihak dinas untuk meninjau kembali izin pengelola. Mereka yang tetap bandel terancam dicabut izinnya.


Apalagi sejumlah karaoke diduga tidak mengantongi izin menjual minuman alkohol. Petugas langsung menyita minuman yang ada. Penyitaan ini untuk mencegah terjadinya penyakit masyarakat.


Bambang mengatakan bahwa pihaknya tidak cuma fokus menindak pengelola yang lewati jadwal operasional. Mereka juga menyasar tempat hiburan yang menyalahi izin. Seperti salon yang buka layanan karaoke di sepanjang Jalan Merdeka.


"Kalau itu sudah menyalahi izin, pengelola menggunakan izin tidak sesuai peruntukan. Salon kok buka karaoke, beda kan izinnya, menyalah itu," tegasnya.

Oleh sebab itu, Satpol PP Dumai dalam waktu dekat akan membahasnya bersama instansi terkait. Mereka akan berkordinasi dengan sejumlah instansi di antaranya DPTMPTSP Dumai, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Dumai dan Bappenda Dumai.

"Penyenyalahgunaan izin ini berdampak pada PAD. Seharusnya izin harus sesuai dengan aktivitas," pungkasnya. (Ron)
T#g:Dumai RiauHiburan MalamMasyarakat Kota DumaiPemko DumaiSatpol PP
Berita Terkait
  • Jumat, 14 Des 2018 16:13

    Gandeng Poktan Lansia, Pertamina RU II Sulap Asset 'Tidur' Jadi Kebun Buah

    Xnewss.com, Dumai- Komitmen dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pertamina RU II Dumai kembali melakukan gebrakan. Kali ini perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu menggandeng Kelompok

  • Jumat, 14 Des 2018 15:38

    BNNK Dumai Amankan 500 Gram Sabu, 75 Butir Ekstasi dan 1 Kg Ganja

    Xnewss.com, Dumai- Selama 2018, Badan Narkotika Nasional Kota(BNNK) Dumai berhasil mengungkap sebanyak 7 perkara narkotika dengan 6 tersangka diungkap selama 12 bulan belakangan ini. Hal itu sesu

  • Kamis, 13 Des 2018 21:19

    Narkoba Kejahatan Tertinggi di Riau

    Xnewss.com, Dumai- Tindak kejahatan narkoba menjadi tingkat kejahatan tertinggi di Provinsi Riau dalam beberapa tahun belakangan iniPanjangnya bibir pantai dan banyaknya pelabuhan tikus yang ada

  • Rabu, 12 Des 2018 18:25

    Laga Kambing Dengan Truk CPO, Mobil Avanza Ringsek

    Xnewss.com, Dumai - Sebuah mobil avanza ringsek parah usai beradu kambing dengan mobil truk cpo, Selasa (11/12/2018) sekira pukul 21.00 WIB. Kecelakaan itu terjadi di Jalan Soekarno Hatta dekat pos Di

  • Selasa, 11 Des 2018 15:38

    Gelper King Zone Langgar Jam Operasional, Ini Kata Satpol PP

    Xnewss.com, Dumai- Masyarakat mengeluhkan Gelanggang permainan (Gelper) King Zone yang berada di Jalan Hasanudin diduga menyalahi aturan. Pasalnya tempat usaha tersebut buka hingga pukul 01.00 WIB. S

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak