• Home
  • Peristiwa
  • Gelar Operasi Yustisi, Masyarakat Dihimbau Bawa KTP

Gelar Operasi Yustisi, Masyarakat Dihimbau Bawa KTP

redaksi
Rabu, 12 Sep 2018 22:35
Ist
Operasi Yustisi yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja Kota Dumai.
Xnewss.com, Dumai - Satuan Polisi Pamong Praja Kota Dumai menggelar operasi Yustisi 2018. Kegiatan itu dalam meningkatkan pengawasan untuk mencegah adanya pendatang liar atau warga tanpa identitas kependudukan di Kota Dumai. 

Kegiatan itu dilaksankan pada, Senin 10 September hingga Jumat 17 September 2018. Pihaknya memprediksi telah terjadi arus urbanisasi atau kedatangan penduduk dari luar Kota Dumai.

Kepala Satpol PP Dumai, Bambang Wardoyo tidak cuma menggelar operasi ini di pusat keramaian dan titik jalan protokol. Tim bakal menyasar titik rawan pendatang liar di sejumlah rumah kos yang berpotensi menjadi lokasi pendatang liar.

"Dalam operasi ini kita menghimbau seluruh masyarakat kota Dumai untuk senantiasa membawa KTP atau tanda pengenalnya saat keluar rumah," imbuh Kasat Pol PP Bambang Wardoyo, Rabu (12/09/2019).

Menurut Bambang, operasi ini digelar dengan fokus penindakan warga tanpa kartu identitas. Satu sasaran yakni mereka yang sudah lama berdomisili di Kota Dumai. Pemeriksaan juga terhadap pendatang yang baru saja pindah ke Kota Pelabuhan ini.

Tim dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Dumai, Dinas Sosial Dumai serta unsur TNI dan Polri di Dumai bakal ikut dalam operasi ini. Operasi tersebut juga mencegah datangnya pelarian pelaku kejahatan. Tim juga mencegah datangnya gelandangan dan pengemis atau gepeng.

Bambang menilai para pendatang mesti melapor lebih dulu kepada RT setempat. Mereka mesti mengantongi e KTP asal sebagai identitas diri. KTP elektronik sangat penting bagi keperluan administrasi.

Mereka yang tidak membawa KTP akan dikenakan sanksi. Mereka yang tidak memiliki KTP sama sekali juga kena sanksi sesuai Peraturan Daerah No.6 tahun 2007 tentang penyelenggaraan Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil, sanksi yang diberikan berupa denda. (Wadi)
T#g:Dumai RiauMasyarakat Kota DumaiPemko DumaiRazia Yustisi
Berita Terkait
  • Selasa, 18 Sep 2018 19:37

    Forkopincam Medang Kampai Perdana Deklarasikan Pileg dan Pilpres 2019 Aman dan Damai

    Xnewss.com, Dumai - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Medang Kampai perdana dalam melaksanakan Deklarasi Pileg dan Pilpres 2019 yang aman dan damai, Selasa (18/09/2019) di Kantor Camat

  • Selasa, 18 Sep 2018 17:32

    Ratusan Warga Bumi Ayu Protes ke Pengadilan Negeri Dumai Terkait Sengketa Lahan

    Xnewss.com, Dumai - Kantor Pengadilan Kelas I A Dumai mendadak disesaki warga, Selasa (18/09/2018) pagi. Kedatangan ratusan warga dari 4 Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan

  • Selasa, 18 Sep 2018 16:50

    8 Pasangan Remaja Dijaring Petugas Gabungan di Wisma dan Kos-kosan

    Xnewss.com, Dumai - Sedikitnya terdapat 8 pasangan remaja yang diamankan petugas gabungan saat menggelar Operasi Yustisi, Selasa (18/09/2018) pagi, di sejumlah Wisma dan kamar kos-kosan. Pasangan

  • Selasa, 18 Sep 2018 16:05

    Operasi Yustisi Menyasar Rumah Kos, Tim Gabungan Amankan Pasangan Bukan Suami Istri

    Xnewss.com, Dumai - Dengan menyasar sejumlah rumah kos-kosan yang terdapat di Kota Dumai. Tim gabungan yang menggelar Operasi Yustisi berhasil menjaring sejumlah penghuni kos yang tidak memiliki Kartu

  • Kamis, 13 Sep 2018 15:58

    Pemilu Damai 2019, Dideklarasikan Pemko Dumai

    Xnewss.com, Dumai - Pemerintah Kota (Pemko) Dumai menggelar deklarasi Pemilu dan Pilpres Damai 2019, Kamis, (13/09/2018) pagi. Kegiatan tersebut dipusatkan di halaman Kantor Walikota Lama di Jala

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak