FSPPB Dumai Demo Tolak Akuisisi Pertagas oleh PGN

redaksi
Rabu, 18 Jul 2018 13:07
Sar
FSPBB PT Pertamima RU II Dumai saat menggelar aksi orasi.
Xnewss.com, Dumai - FSPPB (Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu) PT Pertamina RU II Dumai menggelar aksi demo di Gate I Kilang Pertamina Jalan Putri Tujuh Dumai, Rabu (18/07/2018).

Aksi demo yang diikuti 300 karyawan Pertamina ini dilakukan karena pekerja menolak adanya akuisisi Pertamina Gas (Pertagas) yang 100 persen sahamnya milik Pertamina oleh Perusahaan Gas Negara (PGN) yang sahamnya sudah tidak lagi 100 persen milik pemerintah.


Mereka juga menyampaikan orasi di depan Gate I dan membentang spanduk bertuliskan Blok migas yang akan habis kontraknya harus dikelola oleh negara melalui Pertamina, kembalikan kedaulatan energi kepangkuan ibu pertiwi.

Selamatkan Pertamina dari penjarahan yang terstruktur dan semena-mena. Dan jangan jadikan Pertamina sapi perahan hanya untuk memenuhi syahwat kekuasaan, ujar para pendemo.

Demo dipimpin langsung Ketua Serikat Pekerja H Ridwan dan Sekjen Serikat Pekerja Agustiawan diikuti seluruh serikat pekerja Pertamina RU II Dumai sekitar 500 orang.

Dalam orasinya, para pekerja mengatakan akusisi ini disesalkan banyak pekerja karena dinilai merugikan dan dapat menghancurkan NKRI. Pertagas sahamnya 100 persen milik Pertamina milik rakyat Indonesia.

"Jayalah Pertamina untuk masyarakat Indonesia. Jangan lemahkan Pertamina karena akan merugikan Negara, kami akan selalu menjaga kejayaan negeri ini karena kedaulatan migas menjadi harga mati, ketika kedaulatan migas dikuasai asing kita sangat mudah di kebiri," Teriak Serikat Pekerja.

Ketua SP-KMPT Pertamina RU II Dumai, Riduan, S.ST mengatakan aksi itu merupakan bentuk keprihatinan Pekerja.

Lanjutnya, "aksi Demonstrasi ini merupakan bentuk keprihatiaan karena pemerintah tidak menyikapi
kebijakan yang dianggap dapat mengancam kelangsungan bisnis Pertamina dan Kedaulatarn
Negara atas Energi Nasional di sektor Migas,".

Kondisi Pertamina, lanjutnya, makin diperparah dengan rencana proses penggabungan Pertagas ke PGN ini dinilai akan menjatuhkan laba perusahaan dari sebelumnya 100 persen milik Pertamina sehingga berpotensi mengurangi pendapatan negara.

Rencanany Jum'at aksi demo akan dilakukan di pusat dengan melibatkan seluruh karyawan yang terlibat dalam serikt pekerja kilang se Indonesia. (Sar)
T#g:Dumai RiauFSPBBMasyarakat Kota DumaiPemko DumaiPertamina RU II Dumai
Berita Terkait
  • Minggu, 19 Agu 2018 17:08

    Beri Dukungan Moril Pada Suami, Persit 0320 Dumai Datangi Lokasi Karlahut

    XNEWSS.COM- DUMAI Untuk memberikan dukungan moril kepada para suami yang memadamkan api, persatuan istri istri TNI (Persit) datang ke lokasi pemadamakan api di Kecamatan Sungai Sembilan, Ahad (19

  • Minggu, 19 Agu 2018 16:32

    100 hektar Lahan di Sungai Sembilan Sengaja Dibakar

    Dumai- 100 hektar lahan yang berada di Sungai Sembilan hangus terbakar. Diduga api sengaja dibakar untuk pembukaan lahan oleh pemilik lahan.Terdapat 5 titik api yang ada di Kecamatan Sungai Sembilan d

  • Minggu, 19 Agu 2018 16:29

    Walikota Dumai Serahkan Remisi Kepada 423 Warga Binaan Rutan

    Xnewss.com,Dumai- Diperingatan HUT RI ke-73 Walikota Dumai menyerahkan secara simbolis remisi (pengurangan masa hukuman) kepada warga binaan rutan Dumai, Jum'at (17/8) siang yang dilaksanakan di

  • Minggu, 19 Agu 2018 14:11

    Kelurahan Bagan Besar Gelar Lomba Gapura Kemerdekaan Dalam Membangkitkan Gotong Royong

    Xnewss.com, Dumai - Tim Juri lomba gapura melakukan penilaian terhadap gapura-gapura kemerdekaan Republik Indonesia  ke-73 di 26 lingkungan Rukun Tetangga (RT) se-Kelurahan Bagan Besar, Kota

  • Jumat, 17 Agu 2018 20:26

    Meriahkan HUT RI, Warga Simpang Murni Gelar Lomba Tangkap Lele

    Xnewss.com, Dumai - Ada berbagai upaya cara dilakukan oleh warga masyarakat Kota Dumai dalam merayakan peringatan HUT RI ke - 73. Kali ini diwilayah Simpang Murni  rukun tetangga RT 11 dan 12 Kel

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak