• Home
  • Peristiwa
  • Empat ABK Tewas Diduga Kehabisan Oksigen Saat Bersihkan Bungker Tongkang

Empat ABK Tewas Diduga Kehabisan Oksigen Saat Bersihkan Bungker Tongkang

redaksi
Jumat, 19 Apr 2019 21:38
Rud
Proses evakuasi 4 ABK yang diduga tewas didalam bungker saat lakukan perbaikan kapal.
Xnewss.com, Siak - Empat orang korban Anak Buah Kapal (ABK) yang terjebak di bungker kapal BG Maju Lancar di Pelabuhan Industri Buton Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak sudah dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia, pada Jumat (19/04/2019).

Berdasarkan informasi dari Anggota Karantina pelabuhan Sungai Apit Yudi diketahui bahwa kejadian musibah empat orang ABK terjebak di bunker tersebut bermula saat pukul 09.00 WIB. Ke empat korban sedang melakukan perbaikan/service dan pembersihan bungker kapal.

Tak lama berselang sekira pukul 11.45 WIB kempat korban diketahui dalam keadaan meninggal dunia oleh ABK Lainnya di dalam bunker, namun karena lokasi bunker  yang berbentuk lorong dan panjang maka ABK lainnya kesulitan untuk mengevakuasi.

kemudian kapten Kapal berinisiatif menolong menggunakan tabung oksigen dan 1 orang berhasil di evakuasi atas nama Muhammad ishak namun dalam keadaan sudah tidak benyawa lagi dan selanjutnya tidak berani lagi untuk melalukan evakuasi dan  langsung menelpon BASARNAS Pekanbaru, untuk meminta bantuan, terang yudi.

Diketahui empat orang korban tersebut yakni, Fahruddin (Mualim I) Indra Bayu (Masinis II) Indra Maulana Ansar (Juru Mudi) dan M.Ishak (Juru Mudi).

Kantor Pencarian dan pertolongan Pekanbaru mendapat informasi pada pukul 13.30 WIB. Lantas memberangkatkan 1 ( satu ) Tim Rescuer pada Pukul 13.45 WIB menuju lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi yang kemudian selanjutnya jenazah di bawa ke RDUD Tengku rafian Kabupaten Siak.

Dalam proses evakuasi tersebut turut melibatkan diantaranya Polsek Sungai apit, Dinas Kebakaran Kabupaten Siak, KKP Sungai Apit, Syahbandar dan Masyarakat setempat. (Wan)
T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak