• Home
  • Peristiwa
  • Diduga Tak Miliki Izin, Pemilik Reklame Bando Tetap Tawarkan Jasa

Diduga Tak Miliki Izin, Pemilik Reklame Bando Tetap Tawarkan Jasa

redaksi
Selasa, 10 Apr 2018 23:37
Sar
Xnewss.com, Dumai - Diduga Tak perpanjang izin sejak 2014 lalu. Pemilik reklame bando tetap nekad pasangan penawaran. Hal itu terlihat terdapat nomor telepon yang tertera di papan yang terdapat di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO)  di Jalan Sultan Syarif Kasim, Dumai.

Seharusnya pemilik tidak bisa menawarkan media di reklame itu. Yang mana pemilik reklame bando jalan itu belum kunjung memperpanjang izin sejak tahun 2014 lalu.  Yang hingga kini sudah empat tahun lamanya.

Pihak Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Dumai menyebut, bahwa pemilik belum bisa menawarkan pemasangan iklan di reklame bando jalan. Reklame bando jalan itu kini tak berizin. Pemilik harus memperpanjang izin lebih dulu.

"Seharusnya pemilik perpanjang izin, baru bisa buat penawaran untuk pemasangan iklan di media yang mereka sediakan," ujar Kepala Bidang Perizinan dan Non Perizinan DPMPTSP Dumai, Said Effendi, Senin (09/04/2018).

Menurutnya, pihak dinas tidak tahu bahwa pemilik reklame bando jalan sudah terpasang tawaran pemasangan iklan. Ia menyebut penawaran itu terpasang tanpa izin DPMPTSP Dumai. Pemilik reklame bando jalan tidak bisa seenaknya memasang penawaran tanpa mengurus izin lebih dulu.

Mereka harus memenuhi kewajiban dengan memperpanjang izin. Said pun memastikan pemilik belum kunjung perpanjang izin bando reklame ini. "Sampai saat ini mereka belum perpanjang izinnya," jelas Said. 

Said mengaku ada rencana hibah JPO kepada Pemerintah Kota Dumai. Pihak DPMPTSP Dumai masih menanti kepastian dari pemilik. Ada rencana pemilik bakal datang ke DPMPTSP Dumai secepatnya.

Ada lima titik bando reklame jalan yang tidak kantongi izin sejak tahun 2014 silam. Pemilik reklame belum kunjung memperpanjang izin sejak empat tahun lalu. Dua di antaranya terpasang di ruas jalan protokol Kota Dumai yakni Jalan Jendral Sudirman dan Jalan Sultan Syarif Kasim.

Tiga titik lagi berada di Jalan Diponegoro dekat Kantor Pelayanan Pasar Dumai, Pertigaan Jalan Hasanuddin dan Jalan Dipongoro dan satu lagi di Jalan Hasanuddin tepatnya depan Viva Karaoke. (TPC*Sa)
T#g:Dumai RiauMasyarakat Kota DumaiPemko Dumai
Berita Terkait
  • Jumat, 14 Des 2018 16:13

    Gandeng Poktan Lansia, Pertamina RU II Sulap Asset 'Tidur' Jadi Kebun Buah

    Xnewss.com, Dumai- Komitmen dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pertamina RU II Dumai kembali melakukan gebrakan. Kali ini perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu menggandeng Kelompok

  • Jumat, 14 Des 2018 15:38

    BNNK Dumai Amankan 500 Gram Sabu, 75 Butir Ekstasi dan 1 Kg Ganja

    Xnewss.com, Dumai- Selama 2018, Badan Narkotika Nasional Kota(BNNK) Dumai berhasil mengungkap sebanyak 7 perkara narkotika dengan 6 tersangka diungkap selama 12 bulan belakangan ini. Hal itu sesu

  • Kamis, 13 Des 2018 21:19

    Narkoba Kejahatan Tertinggi di Riau

    Xnewss.com, Dumai- Tindak kejahatan narkoba menjadi tingkat kejahatan tertinggi di Provinsi Riau dalam beberapa tahun belakangan iniPanjangnya bibir pantai dan banyaknya pelabuhan tikus yang ada

  • Rabu, 12 Des 2018 18:25

    Laga Kambing Dengan Truk CPO, Mobil Avanza Ringsek

    Xnewss.com, Dumai - Sebuah mobil avanza ringsek parah usai beradu kambing dengan mobil truk cpo, Selasa (11/12/2018) sekira pukul 21.00 WIB. Kecelakaan itu terjadi di Jalan Soekarno Hatta dekat pos Di

  • Selasa, 11 Des 2018 15:38

    Gelper King Zone Langgar Jam Operasional, Ini Kata Satpol PP

    Xnewss.com, Dumai- Masyarakat mengeluhkan Gelanggang permainan (Gelper) King Zone yang berada di Jalan Hasanudin diduga menyalahi aturan. Pasalnya tempat usaha tersebut buka hingga pukul 01.00 WIB. S

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak