• Home
  • Peristiwa
  • Diduga Tak Miliki Izin, Pemilik Reklame Bando Tetap Tawarkan Jasa

Diduga Tak Miliki Izin, Pemilik Reklame Bando Tetap Tawarkan Jasa

redaksi
Selasa, 10 Apr 2018 23:37
Sar
Xnewss.com, Dumai - Diduga Tak perpanjang izin sejak 2014 lalu. Pemilik reklame bando tetap nekad pasangan penawaran. Hal itu terlihat terdapat nomor telepon yang tertera di papan yang terdapat di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO)  di Jalan Sultan Syarif Kasim, Dumai.

Seharusnya pemilik tidak bisa menawarkan media di reklame itu. Yang mana pemilik reklame bando jalan itu belum kunjung memperpanjang izin sejak tahun 2014 lalu.  Yang hingga kini sudah empat tahun lamanya.

Pihak Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Dumai menyebut, bahwa pemilik belum bisa menawarkan pemasangan iklan di reklame bando jalan. Reklame bando jalan itu kini tak berizin. Pemilik harus memperpanjang izin lebih dulu.

"Seharusnya pemilik perpanjang izin, baru bisa buat penawaran untuk pemasangan iklan di media yang mereka sediakan," ujar Kepala Bidang Perizinan dan Non Perizinan DPMPTSP Dumai, Said Effendi, Senin (09/04/2018).

Menurutnya, pihak dinas tidak tahu bahwa pemilik reklame bando jalan sudah terpasang tawaran pemasangan iklan. Ia menyebut penawaran itu terpasang tanpa izin DPMPTSP Dumai. Pemilik reklame bando jalan tidak bisa seenaknya memasang penawaran tanpa mengurus izin lebih dulu.

Mereka harus memenuhi kewajiban dengan memperpanjang izin. Said pun memastikan pemilik belum kunjung perpanjang izin bando reklame ini. "Sampai saat ini mereka belum perpanjang izinnya," jelas Said. 

Said mengaku ada rencana hibah JPO kepada Pemerintah Kota Dumai. Pihak DPMPTSP Dumai masih menanti kepastian dari pemilik. Ada rencana pemilik bakal datang ke DPMPTSP Dumai secepatnya.

Ada lima titik bando reklame jalan yang tidak kantongi izin sejak tahun 2014 silam. Pemilik reklame belum kunjung memperpanjang izin sejak empat tahun lalu. Dua di antaranya terpasang di ruas jalan protokol Kota Dumai yakni Jalan Jendral Sudirman dan Jalan Sultan Syarif Kasim.

Tiga titik lagi berada di Jalan Diponegoro dekat Kantor Pelayanan Pasar Dumai, Pertigaan Jalan Hasanuddin dan Jalan Dipongoro dan satu lagi di Jalan Hasanuddin tepatnya depan Viva Karaoke. (TPC*Sa)
T#g:Dumai RiauMasyarakat Kota DumaiPemko Dumai
Berita Terkait
  • Selasa, 26 Mar 2019 16:22

    Seribuan Massa Padati Kampanye Terbuka Jokowi - Amin

    Xnewss.com, Dumai - Seribuan massa pendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowidodo -Makruf Amin, memenuhi taman Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai.Kehadiran ribuan massa dari berba

  • Jumat, 22 Mar 2019 19:20

    Total Luas Karhula di Dumai Mencapai 180,75 Hektar Yang Tersebar di 6 Kecamatan

    Xnewss.com, Dumai - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kota Dumai terus meluas. Hingga Kamis (21/03/2019) total sudah 180,75 hektar lahan di Kota Dumai yang tersebar di 6 dari 7 Kecamatan ya

  • Rabu, 20 Mar 2019 20:00

    Lahan Yang Terbakar di Dumai Mencapai 168,75 Hektar

    Xnewss.com, Dumai - Luas kerusakan hutan dan lahan akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di Kota Dumai mencapai 168,75 hektar terhitung sejak Januari hingga saat ini.Hal itu be

  • Kamis, 14 Mar 2019 19:15

    Formulir Pemilu 2019 Belum Diterima KPU Dumai

    Xnewss.com, Dumai - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dumai masih menunggu sejumlah logistik Pemilu 2019 yakni formulir dan amplop yang belum diterima."Dari semua jenis logistik Pemilu 2019 yang belum sampa

  • Rabu, 13 Mar 2019 18:03

    PLN Berikan Diskon Besar-Besaran Guna Peningkatan Konsumsi Listrik Masyarakat

    Xnewss.com, Dumai - Memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat sesuai dengan PT PLN memberikan diskon besar-besaran.Seperti hal yang disosialisasikan PT PLN UP3 Dumai terkait beberapa p

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak