• Home
  • Peristiwa
  • Diduga Tak Miliki Izin, Pemilik Reklame Bando Tetap Tawarkan Jasa

Diduga Tak Miliki Izin, Pemilik Reklame Bando Tetap Tawarkan Jasa

redaksi
Selasa, 10 Apr 2018 23:37
Sar
Xnewss.com, Dumai - Diduga Tak perpanjang izin sejak 2014 lalu. Pemilik reklame bando tetap nekad pasangan penawaran. Hal itu terlihat terdapat nomor telepon yang tertera di papan yang terdapat di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO)  di Jalan Sultan Syarif Kasim, Dumai.

Seharusnya pemilik tidak bisa menawarkan media di reklame itu. Yang mana pemilik reklame bando jalan itu belum kunjung memperpanjang izin sejak tahun 2014 lalu.  Yang hingga kini sudah empat tahun lamanya.

Pihak Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Dumai menyebut, bahwa pemilik belum bisa menawarkan pemasangan iklan di reklame bando jalan. Reklame bando jalan itu kini tak berizin. Pemilik harus memperpanjang izin lebih dulu.

"Seharusnya pemilik perpanjang izin, baru bisa buat penawaran untuk pemasangan iklan di media yang mereka sediakan," ujar Kepala Bidang Perizinan dan Non Perizinan DPMPTSP Dumai, Said Effendi, Senin (09/04/2018).

Menurutnya, pihak dinas tidak tahu bahwa pemilik reklame bando jalan sudah terpasang tawaran pemasangan iklan. Ia menyebut penawaran itu terpasang tanpa izin DPMPTSP Dumai. Pemilik reklame bando jalan tidak bisa seenaknya memasang penawaran tanpa mengurus izin lebih dulu.

Mereka harus memenuhi kewajiban dengan memperpanjang izin. Said pun memastikan pemilik belum kunjung perpanjang izin bando reklame ini. "Sampai saat ini mereka belum perpanjang izinnya," jelas Said. 

Said mengaku ada rencana hibah JPO kepada Pemerintah Kota Dumai. Pihak DPMPTSP Dumai masih menanti kepastian dari pemilik. Ada rencana pemilik bakal datang ke DPMPTSP Dumai secepatnya.

Ada lima titik bando reklame jalan yang tidak kantongi izin sejak tahun 2014 silam. Pemilik reklame belum kunjung memperpanjang izin sejak empat tahun lalu. Dua di antaranya terpasang di ruas jalan protokol Kota Dumai yakni Jalan Jendral Sudirman dan Jalan Sultan Syarif Kasim.

Tiga titik lagi berada di Jalan Diponegoro dekat Kantor Pelayanan Pasar Dumai, Pertigaan Jalan Hasanuddin dan Jalan Dipongoro dan satu lagi di Jalan Hasanuddin tepatnya depan Viva Karaoke. (TPC*Sa)
T#g:Dumai RiauMasyarakat Kota DumaiPemko Dumai
Berita Terkait
  • Senin, 23 Jul 2018 20:46

    Sudah 4 Bulan Ketua RT di Bukit Kapur Belum Terima Honor

    Xnewss.com, Dumai - Sudah hampir 4 bulan, para ketua RT se kecamatan Bukit Kapur, Dumai, Riau belum menerima gaji honor. Sehingga berdampak pada perekonomian masyarakatHal ini disampaikan ketua F

  • Senin, 23 Jul 2018 20:22

    Sempat Buron, Polres Dumai Kembali Amankan 1 Pelaku Pencurian Uang Nasabah Bank

    Xnewss.com, Dumai - Usai berhasil mengungkap dua pelaku pencurian dengan modus bocor ban mobil berinisial WH dan RU pada Januari lalu, jerih payah Tim Opsnal Satreskrim Polres Dumai berbuah manis deng

  • Senin, 23 Jul 2018 16:57

    Buka Lahan Dengan Cara Dibakar, Seorang Petani Diamankan Polisi

    Xnewss.com, Dumai - Meski mengetahui dan tidak sengaja diduga membuka lahan dengan membakar, JS(48) warga Kecamatan Bukit Kapur harus berususan dengan pihak berwajib. JS diamankan satreskrim Polres Du

  • Senin, 23 Jul 2018 16:44

    Walikota Dumai Tepung Tawari 184 CJH

    Xnewss.com, Dumai- Pemerintah Kota Dumai melaksanakan prosesi Walimatus Safar terhadap 184 jemaah calon haji Kota Dumai sebelum diberangkatkan ke embarkasi Batam pada Jum'at (27/07/2018) mendatan

  • Senin, 23 Jul 2018 16:19

    7 Tahanan Tipikor Mendekam di Rutan Dumai

    Xnewss.com, Dumai- Setelah menjalani sejumlah rangkaian persidangan dan dinyatakan terbukti bersalah 7 orang terpidana perkara tindak pidana korupsi (tipikor) kini mendekam di rumah tahanan (Rutan) ke

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak