• Home
  • Peristiwa
  • Diduga Bocor, Api Menyembur Dari Pipa Chevron Wilayah Balai Raja

Diduga Bocor, Api Menyembur Dari Pipa Chevron Wilayah Balai Raja

redaksi
Minggu, 16 Sep 2018 21:04
Ist
Semburan api yang keluar dari pipa milik PT Chevron di Wilayah Balai Raja, Minggu (16/09/2018).
Xnewss.com, Dumai - Api setinggi lebih kurang tiga meter menyala di bibir badan Jalan Balai Raja, Mandau, Kabupaten Bengkalis  depan Kantor UPT Dinas Pendidikan Pinggir atau kantor Lurah Balai Raja hinggal menjadi macet total.

Prestiwa ini terjadi Minggu (16/09/ 2018) sekira pukul.17.30 WIB.  tepatnya di Kelurahan Balai Raja atau  di Jalan lintas Duri- Pekanbaru KM 118, para pengemudi kendaraan  yang melintas dikejutkan dengan semburan api lebih kurang 3 meter keluar dari pipa milik Chevron ,  yang diduga bocor.

Yusmaini yang merupakan warga KM 118  atau dibelakang UPT Dinas Pendidikan Balai Raja yang dilansir Cakaplah.com mengatakan bahwa kejadiannya tiba-tiba saja.

"Awalnya warga yang sudah bersiap-siap akan melaksanakan ibadah magrib  mendengar suara gemuruh seperti suara pesawat,  karena merasa aneh saya dan beberapa warga langsung menuju lokasi langsung  meihat salah satu titik di pipa gas Chevron di dekat jembatan yang sedang di perbaiki itu sudah mengeluarkan api yang sangat besar sekali. Jelas saya enggak berani mendekat karena selama ini diketahui itu pipa Gas," ujarnya.

Pantauan di lapangan, arus lalu lintas dari arah Pekanbaru dan Dumai saat ini dalam kondisi macet, tak satupun kendaraan yang berani melintas.

Salah seorang warga Dumai, Romi mengakui bahwa saat ini kendaraan tidak bisa melintas dan beberapa supir yang gak sabar mencoba mencari jalan alternatif yang harus melintas jalan setapak.

Saat ditanya kondisi api, dirinya menjawab  semburan api tetap terlihat menyembur dari salah satu pipa yang terbentang di sepanjang Jalan lintas  Dumai-Duri- Kandis itu. Hal itu di ungkap Romi sekitar pukul 19.20 WIB.




Komandan Sektor Sekuriti Chevron, Erwanto membenarkan kejadian tersebut. Menurut, kebocoran pipa terjadi sekitar pukul 17.30 WIB.

"Masih diupayakan pemadamannya. Kejadiannya sekitar pukul setengah enam tadi,"ungkapnya ketika di hubungi.

Erwanto tidak dapat memastikan penyebab bocornya pipa gas tersebut. Saat ini, pihaknya dibantu regu pemadam dan kepolisian tengah fokus melakukan pemadaman api yang berkobar.

"Penyebabnya, setelah api berhasil dipadam baru bisa tahu. Disini pihak pemadam kepolisian semua ada mengamankan lokasi, "terangnya.

Hingga berita ini dirilis, belum ada keterangan resmi dari pihak PT Chevron maupun pihak kepolisian terkait penyebab terjadinya semburan api dari salah satu pipa milik Chevron  tersebut.(tim)
T#g:BengkalisLedakan Pipa GasPipa Chevron
Berita Terkait
  • Kamis, 02 Agu 2018 14:06

    Aktifitas Penyebrangan Roro Dumai - Rupat Lumpuh Total

    Xnewss.com, Dumai- Aktivitas penyeberangan di Pelabuhan Roro Dumai- Rupat lumpuh terhitung Kamis (02/08/2018). Saat ini tidak ada kapal yang melayani penyebrangan dari Pelabuhan Purnama (Kota Dumai) m

  • Minggu, 27 Mei 2018 19:21

    Diamankan di Hotel, Polisi Temukan Sabu Dalam Jok Motor Pasangan Ini

    Xnewss.com, Dumai - Kedapatan simpan sabu, DS (34) pria dan MI (29) wanita diamankan tim Opsnal Polsek Pinggir saat berada di dalam kamar hotel Hotel Arih Ersada, Saptu (26/05/2018) sekira pukul 17.00

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak