• Home
  • Peristiwa
  • Diduga Ada Oknum Penjual Tiket Ilegal di Dermaga Roro Dumai - Rupat

Diduga Ada Oknum Penjual Tiket Ilegal di Dermaga Roro Dumai - Rupat

redaksi
Minggu, 08 Jul 2018 16:09
Sar
Penumpukan penumpang di dermaga roro penyebrangan Dumai - Rupat.
Xnewss.com, Dumai - Ada dugaan sistem penjualan tiket penyebrangan Dumai-Rupat, Kota tidak sesuai prosedur. Jumlah tiket tidak sesuai dengan jumlah penumpang yang ada. Kondisi ini memicu terjadinya penumpukan jumlah penumpang.

Mereka pun memaksa masuk ke dalam kapal untuk bisa menyebrang dari Dumai menuju Rupat, Kabupaten Bengkalis. Penumpukan ini terlihat, Sabtu (07/07) kemarin di KMP Swarna Dharma. Proses keberangkatan penumpang sempat tertunda hingga satu jam lebih karena adanya perdebatan antara penumpang dan petugas kapal.

Para penumpang tetap memaksa masuk saat kapal dalam kondisi sarat muatan. Pantauan di lokasi pelabuhan roro, ada oknum diluar petugas tiket menjual tiket kepada calon penumpang. Ada juga penumpang membeli tiket di pos pintu masuk dan membeli di dermaga jelang keberangkatan. 

Mereka harusnya membeli ditempat penjualan tiket diloket resmi terminal penumpang Pelabuhan Roro Purnama. 

Salah seorang penumpang roro Zakaria  mengaku dirinya tidak membeli tiket di loket dan hanya kepada oknum petugas kapal saja. 

"Saya hanya bayar Rp30 ribu untuk berdua tanpa tiket. Dimana uang tersebut kami bayar diatas kapal kepada petugas kapal dilapangan," kata Zakaria.

Sementara itu salah seorang penumpang lainnya Kristipan mengaku dirinya sudah 3 kali membeli tiket kepada petugas dilapangan namun hingga malam ini juga belum juga diberangkatkan meski sudah mengantri sejak pagi.

"Saya sudah membeli tiket kepada petugas dilapangan sebanyak 3 kali namun sampai saat ini saya belum juga diberangkatkan tanpa alasan yang jelas,"katanya.

Menurutnya, tiket yang ia beli pun harus berganti. Ia bingung karena tidak tahu kapal yang hendak memberangkatkannya. Saat itu ada dua kapal roro yang beroperasi yakni KMP Swarna Dharma dan KMP Kakap.

"Saya sudah berkali ganti tiket, kapal yang mana saya mau naik tak jelas," terangnya kepada petugas disana saat terjadi perdebatan antara penumpang pihak kapal dan petugas keamanan. (Tim)
T#g:Dumai RiauKSOP DumaiKeselamatan PelayaranMasyarakat Kota DumaiPemko DumaiRoro Dumai - RupatRoro Dumai Rupat
Berita Terkait
  • Sabtu, 21 Jul 2018 21:09

    Sebanyak 7.780 Kg Rasta Disalurkan ke Warga BaBe

    Xnewss.com, Dumai- Sebanyak 7.780 kilogram (Kg) beras untuk keluarga sejahtera atau rastra disalurkan tim kelurah Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Dumai Riau, ke warga penerima, Jumat (21/07/2018)

  • Jumat, 20 Jul 2018 19:39

    Diduga Stres, Seorang Warga Mekar Sari Ditemukan Tewas Tergantung

    Xnewss.com, Dumai - Diduga Stres Suyono (47) warga Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Dumai Selatan ditemukan tewas tergantung dibelakang rumahnya, Jumat (20/07/2018) sekira pukul 06.00 WIB.Kejadian berm

  • Jumat, 20 Jul 2018 15:56

    Budaya Turun Temurun, 9 CJH Bukit Kapur Ikuti Prosesi Tepung Tawar

    Xnewss.com, Dumai - Sembilan orang Calon Jamaah Haji (CJH) tahun 2018 asal Kecamatan Bukit Kapur mengikuti prosesi tepung tawar di gedung agenda kecamatan, Jumat (20/07/2018).Prosesi tepung tawar diha

  • Kamis, 19 Jul 2018 18:06

    Rutan Dumai Bantah Telah Menelantarkan Unyil Hingga Tewas

    Xnewss.com, Dumai- Terkait meninggalnya salah seorang warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Dumai, Muhammad Yusuf (38) alias Unyil yang mengalami serangan jantung, Rabu (18/7) sekira pukul 09.17 WIB dini

  • Kamis, 19 Jul 2018 17:38

    Pendaftaran Caleg Ditutup, Perindo Dumai Tidak Daftarkan Bacaleg

    Xnewss.com, Dumai- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai yang terletak di jalan perwira resmi menutup pendaftaran bakal calon anggota legislatif, Selasa (17/7/2018) pukul 00.00 WIB kemarin. Seba

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak