Milenial
  • Home
  • Peristiwa
  • Diduga Ada Oknum Penjual Tiket Ilegal di Dermaga Roro Dumai - Rupat

Diduga Ada Oknum Penjual Tiket Ilegal di Dermaga Roro Dumai - Rupat

redaksi
Minggu, 08 Jul 2018 16:09
Sar
Penumpukan penumpang di dermaga roro penyebrangan Dumai - Rupat.
Xnewss.com, Dumai - Ada dugaan sistem penjualan tiket penyebrangan Dumai-Rupat, Kota tidak sesuai prosedur. Jumlah tiket tidak sesuai dengan jumlah penumpang yang ada. Kondisi ini memicu terjadinya penumpukan jumlah penumpang.

Mereka pun memaksa masuk ke dalam kapal untuk bisa menyebrang dari Dumai menuju Rupat, Kabupaten Bengkalis. Penumpukan ini terlihat, Sabtu (07/07) kemarin di KMP Swarna Dharma. Proses keberangkatan penumpang sempat tertunda hingga satu jam lebih karena adanya perdebatan antara penumpang dan petugas kapal.

Para penumpang tetap memaksa masuk saat kapal dalam kondisi sarat muatan. Pantauan di lokasi pelabuhan roro, ada oknum diluar petugas tiket menjual tiket kepada calon penumpang. Ada juga penumpang membeli tiket di pos pintu masuk dan membeli di dermaga jelang keberangkatan. 

Mereka harusnya membeli ditempat penjualan tiket diloket resmi terminal penumpang Pelabuhan Roro Purnama. 

Salah seorang penumpang roro Zakaria  mengaku dirinya tidak membeli tiket di loket dan hanya kepada oknum petugas kapal saja. 

"Saya hanya bayar Rp30 ribu untuk berdua tanpa tiket. Dimana uang tersebut kami bayar diatas kapal kepada petugas kapal dilapangan," kata Zakaria.

Sementara itu salah seorang penumpang lainnya Kristipan mengaku dirinya sudah 3 kali membeli tiket kepada petugas dilapangan namun hingga malam ini juga belum juga diberangkatkan meski sudah mengantri sejak pagi.

"Saya sudah membeli tiket kepada petugas dilapangan sebanyak 3 kali namun sampai saat ini saya belum juga diberangkatkan tanpa alasan yang jelas,"katanya.

Menurutnya, tiket yang ia beli pun harus berganti. Ia bingung karena tidak tahu kapal yang hendak memberangkatkannya. Saat itu ada dua kapal roro yang beroperasi yakni KMP Swarna Dharma dan KMP Kakap.

"Saya sudah berkali ganti tiket, kapal yang mana saya mau naik tak jelas," terangnya kepada petugas disana saat terjadi perdebatan antara penumpang pihak kapal dan petugas keamanan. (Tim)
T#g:Dumai RiauKSOP DumaiKeselamatan PelayaranMasyarakat Kota DumaiPemko DumaiRoro Dumai - RupatRoro Dumai Rupat
Berita Terkait
  • Jumat, 22 Feb 2019 18:32

    Ditinggal Pergi Pemiliknya, Tiga Petak Rumah Terbakar

    Xnewss.com, Dumai - Malang tidak berbau, nasip tidak dapat ditolak. Tiga petak rumah yang terdapat di Jalan Perjuangan, Kelurahan Bukit Batrem, Kecamatan Dumai Timur dilalap sijago merah, Jumat (

  • Jumat, 22 Feb 2019 15:54

    Cegah Karhutla, Kasat Binmas Polres Dumai Gelar FGD

    Xnewss.com, Dumai - Mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) yang terjadi di wilayah Kecamatan Sungai Sembilan, Satuan Binmas Polres Dumai yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Dumai

  • Rabu, 20 Feb 2019 16:14

    Berikut Kronologis Kecelakaan Kerja di PT Ivo Mas Yang Mengakibatkan Korban Meninggal Dunia

    Xnewss.com, Dumai - Kecelakaan kerja yang merenggut nyawa Dayat Karyawan PT. Ivo Mas Tunggal meninggalkan cerita dibalik meninggalnya korban.Informasi yang berhasil dihimpun dilapangan menye

  • Rabu, 20 Feb 2019 16:03

    Hari Peduli Sampah Nasional 2019, Polres Dumai Kerja Bakti Bersama Masyarakat

    Xnewss.com, Dumai - Memperingati sekaligus mengajak masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan, bersempena Hari Peduli Sampah Nasional 2019. Jajaran Polres Dumai bersama masyarakat me

  • Selasa, 19 Feb 2019 17:09

    Tim Disnaker Provinsi Riau Akan Selidiki Laka Kerja di PT Ivo Mas Tunggal

    Xnewss.com, Dumai - Menanggapi kejadian kecelakaan kerja yang menekan korban jiwa di PT. Ivo Mas Tunggal yang terjadi beberapa waktu lalu. Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Riau selaku

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak