• Home
  • Peristiwa
  • Diduga Ada Oknum Penjual Tiket Ilegal di Dermaga Roro Dumai - Rupat

Diduga Ada Oknum Penjual Tiket Ilegal di Dermaga Roro Dumai - Rupat

redaksi
Minggu, 08 Jul 2018 16:09
Sar
Penumpukan penumpang di dermaga roro penyebrangan Dumai - Rupat.
Xnewss.com, Dumai - Ada dugaan sistem penjualan tiket penyebrangan Dumai-Rupat, Kota tidak sesuai prosedur. Jumlah tiket tidak sesuai dengan jumlah penumpang yang ada. Kondisi ini memicu terjadinya penumpukan jumlah penumpang.

Mereka pun memaksa masuk ke dalam kapal untuk bisa menyebrang dari Dumai menuju Rupat, Kabupaten Bengkalis. Penumpukan ini terlihat, Sabtu (07/07) kemarin di KMP Swarna Dharma. Proses keberangkatan penumpang sempat tertunda hingga satu jam lebih karena adanya perdebatan antara penumpang dan petugas kapal.

Para penumpang tetap memaksa masuk saat kapal dalam kondisi sarat muatan. Pantauan di lokasi pelabuhan roro, ada oknum diluar petugas tiket menjual tiket kepada calon penumpang. Ada juga penumpang membeli tiket di pos pintu masuk dan membeli di dermaga jelang keberangkatan. 

Mereka harusnya membeli ditempat penjualan tiket diloket resmi terminal penumpang Pelabuhan Roro Purnama. 

Salah seorang penumpang roro Zakaria  mengaku dirinya tidak membeli tiket di loket dan hanya kepada oknum petugas kapal saja. 

"Saya hanya bayar Rp30 ribu untuk berdua tanpa tiket. Dimana uang tersebut kami bayar diatas kapal kepada petugas kapal dilapangan," kata Zakaria.

Sementara itu salah seorang penumpang lainnya Kristipan mengaku dirinya sudah 3 kali membeli tiket kepada petugas dilapangan namun hingga malam ini juga belum juga diberangkatkan meski sudah mengantri sejak pagi.

"Saya sudah membeli tiket kepada petugas dilapangan sebanyak 3 kali namun sampai saat ini saya belum juga diberangkatkan tanpa alasan yang jelas,"katanya.

Menurutnya, tiket yang ia beli pun harus berganti. Ia bingung karena tidak tahu kapal yang hendak memberangkatkannya. Saat itu ada dua kapal roro yang beroperasi yakni KMP Swarna Dharma dan KMP Kakap.

"Saya sudah berkali ganti tiket, kapal yang mana saya mau naik tak jelas," terangnya kepada petugas disana saat terjadi perdebatan antara penumpang pihak kapal dan petugas keamanan. (Tim)
T#g:Dumai RiauKSOP DumaiKeselamatan PelayaranMasyarakat Kota DumaiPemko DumaiRoro Dumai - RupatRoro Dumai Rupat
Berita Terkait
  • Minggu, 23 Sep 2018 13:36

    Semen Padang Gelar Temu Ramah Dengan Pelanggan

    Xnewss.com, Dumai -  Guna merajut jembatan hati dan membina silaturrahmi dengan pelanggan dan stakeholders-nya di Provinsi Riau Daratan dan sekitarnya, PT Semen Padang menggelar temu ramah di&nbs

  • Minggu, 23 Sep 2018 13:28

    Walikota Apresiasi Pabrik Pengepalan Semen Padang di Dumai

    Xnewss.com, Dumai - Walikota Dumai H. Zulkifli AS menghadiri acara temu ramah dengan pelanggan yang ditaja PT. Semen Padang Jumat (21/09/2018) malam. Kegiatan ini digelar untuk merajut jembatan h

  • Jumat, 21 Sep 2018 19:44

    Diterjang Angin Puting Beliung, Sejumlah Rumah Warga Rusak

    Xnewss.com, Dumai - Dua petak rumah warga Jalan Mattaim, Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan, Medang Kampai mengalami kerusakan akibat dilanda bencana alam angin puting beliung, Kamis (20/09/2018)&

  • Jumat, 21 Sep 2018 12:00

    Perkuat Program Promprev, BPJS Kesehatan Dumai Adakan Pertemuan Koordinasi FKTP se-Kota Dumai

    Xnewss.com, Dumai - BPJS Kesehatan Cabang Dumai mengadakan pertemuan koordinasi FKTP yang ada di Kota Dumai dan turut dihadiri oleh Dinas Kesehatan Kota Dumai, Kamis (20/09/2018). Pertemuan ini d

  • Kamis, 20 Sep 2018 20:58

    Kick Off Badan Restorasi Gambut Tampung Aspirasi Masyarakat Medang Kampai

    Xnewss.com, Dumai - Menyambut aspirasi masyarakat dalam memantau kemajuan pemulihan gambut 2018, Badan Restorasi Gambut menggelar kegiatan Kick Off Restorasi Gambut bersama masyarakat Kecamatan M

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak