Bukit Nenas Juara STQ Kecamatan Bukit Kapur

Walikota Dumai Galakan Magrib Mengaji
redaksi
Jumat, 20 Apr 2018 16:18
Sar
Xnewss.com, Dumai - Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kecamatan Bukit Kapur resmi ditutup Rabu (18/04/2018) malam. 
 
STQ Kecamatan Bukit Kapur ditutup langsung oleh Camat Syamsir Ssos. Pada helat kali ini, juara umum STQ Kecamatan  diraih Kelurahan Bukit Kapur kemudian disusul Bagan Besar, Kampung Baru serta Kelurahan Kayu Kapur.
 
Camat Bukit Kapur, Syamsir menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap panitia pelaksana yang telah bekerja keras demi suksesnya pelaksanaan STQ tingkat Kecamatan yang di ikuti 5 Kelurahan di wilayah Bukit Kapur ini.
 
"Semoga tahun-tahun berikutnya pelaksanaan STQ tingkat Kecamatan terus ditingkatkan. Sehingga mampu mencetak para kafilah yang berprestasi," ujar Syamsir.
 
Lurah Bukit Nenas Abdul Gani Ssos  menyatakan rasa bersyukur. Pasalnya, STQ tahun ini para kafilah utusannya yang di ambil dari 13 Rukun Tetangga mampu mengukir prestasi yang sangat membanggakan. 
 
"Saya atas nama pribadi dan atas nama Pemerintahanan  Bukit Nenas mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada para kafilah dan para pembimbing yang telah memberikan yang terbaik buat Bukit Nenas. Ke depannya semoga prestasi ini dapat dipertahankan, jika perlu ditingkatkan," tuturnya.

Sebelumnya acara ini di buka secara resmi oleh Walikota Dumai  H Zulkifli AS, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terkait, dan apresiasi kepada Pemerintahan Kecamatan Bukit Kapur berperan serta sehingga dapat melaksanakan hajat yang besar ini yaitu Seleksi Tilawatil Quran (STQ). 

Zulkifli AS mengatakan, berbicara soal membangun, hal terpenting yang harus diperhatikan juga adalah mental Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai dasar pondasi penguatan dalam kehidupan kita.

"Paling penting dasar penguatan dalam menjalani kehidupan kita adalah agama, jangan nantinya bidang-bidang lain berhasil dibangun akan tetapi dibidang agama tertinggal itu akan sia-sia dan jangan sampai terjadi, karena agama itu penting dalam kehidupan kita," jelasnya.

Untuk itu kata Zul AS, Melalui moment Seleksi Tilawatil Quran (STQ) diharapkan nantinya tetap tertanam nilai-nilai gemar baca Quran dan mencintai al-Quran serta budaya maghrib mengaji agar tetap terjaga dalam kehidupan sehari hari. 

"Kepada para orang tua saya mengajak, mari kita tanamkan nilai-nilai budaya maghrib mengaji, mari kita jaga anak-anak dan remaja kita, generasi muda kita, awasi dan beri perhatian lebih sehingga terhindar dari hal-hal yang berpengaruh buruk dampaknya, karena anak-anak dan remaja kita, generasi muda merupakan aset berharga sebagai generasi penerus yang akan merubah zaman menjadi lebih baik," imbuh Walikota Dumai H Zulkifli AS

Disamping itu Ketua Panitia STQ Tingkat kecamatan Bukit Kapur Bustamam yang juga Sekretaris Kecamatan Bukit Kapur mengatakan, Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Kecamatan Bukit Kapur diikuti oleh seluruh masyarakat khususnya anak-anak dan remaja dengan dana bersumber dari APBD Dumai.(sar)
T#g:Dumai RiauMasyarakat Kota DumaiPemko DumaiSTQ
Berita Terkait
  • Selasa, 22 Mei 2018 04:52

    PGN Nilai Pertagas Bertanggung Jawab Atas Kecelakaan Yang Menewaskan Ridwan

    Xnewss.com, Jakarta - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) mengucapkan turut berbelasungkawa atas tewasnya pekerja PT Wahana, perusahaan sub kontraktor dari Patra Drilling Contractor dalam proyek penana

  • Senin, 21 Mei 2018 15:09

    1439 H Tahun 2018 Wako Safari Ramadhan Perdana Di Masjid Al Makmur

    Xnewss.com, DUMAI - Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si dan Sekretaris Daerah Ir. H. Muhammad Nasir, MP beserta Rombongan Pemerintah Kota Dumai melakukan Safari Ramadhan 1439 H Tahun 2018 M Di Ma

  • Minggu, 20 Mei 2018 21:27

    Paska Laka Kerja, Penerapan HSE PT Pertagas Dipertanyakan

    Xnewss.com, Dumai- Fakta baru terungkap penyebab kecelakaan kerja yang membuat korban Ridwan (32) karyawan PT. Wahana sub kontraktor PT. Pertamina gas (Pertagas) meninggal dunia setelah pipa gas

  • Sabtu, 19 Mei 2018 03:46

    Ditimpa Pipa, Pekerjaan Sub Kontrak PT Pertagas Meregang Nyawa

    Xnewss.com, Dumai- Naas yang dialami Muhammad Ridwan (32) pekerjaan PT Wahana yang merupakan sub Kontraktor Pertagas ditemukan tak bernyawa terimpit pipa di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Bukit Batre

  • Kamis, 17 Mei 2018 10:34

    Seperti Tahun Sebelumnya, Pemko Dumai Agendakan Safari Ramadhan

    Xnewss.com,DUMAI - Seperti tahun sebelumnya, Pemerintah Kota Dumai melalui Bagian ADM Kesra Sekretariat Daerah Kota Dumai kembali mengagendakan Safari Ramadhan 1439H/2018M.Safari Ramadhan tahun ini ak

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak