• Home
  • Peristiwa
  • BPBD Kerahkan 6 Unit Helikopter Padamkan Api di Riau

BPBD Kerahkan 6 Unit Helikopter Padamkan Api di Riau

redaksi
Kamis, 19 Jul 2018 11:28
Sar
Helikopter saat melakukan pemadaman di Kecamatan Medang Kampai.
Xnewss.com, Dumai- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau mengerahkan 6 unit helikopter untuk memadamkan api yang tersebar disejumlah Kabupaten Kota di Provinsi Riau.

6 helikopter yang dikerahkan tersebut merupakan bantuan dari Badan Penanggulangan Bencanan Pusat sebanyak 4 unit dan 2 helikopter merupakan bantuan dari pihak perusahaan yakni PT Sinar Mas.

Kepala BPBD Provinsi Riau Edwar Sanger ketika dikonfirmasi mengatakan sampai saat ini pihaknya bersama TNI Polri, Manggala Agni dan instansi terkait terus melakukan upaya pemadaman api di Provinsi Riau.

"Kita baru saja melakukan pemantauan melalui udara dan menemukan sejumlah titik api yang menyebar di Riau. Untuk itu kita mengerahkan 6 unit helikopter untuk melakukan upaya pemadaman dan pendinginan," ujar Edwar.  
  
Untuk di Dumai dan Rohil kita mengerahkan 4 unit helikopter karena menjadi daerah terluas yang terbakar dan untuk Dumai Kelurahan Lubuk Gaung dan Kecamatan Medang Kampai mejadi perhatian karena menjadi daerah dengan luas lahan terbakar terluas, lanjut kepala BPBD Riau ini.

"Kita menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan jalan dibakar karena cuaca kita saat ini sangat panas dan belum ada curah hujan di Riau," imbau Edwar.

Untuk helikopter sendiri kita stanbykan di Kota Dumai dan Rokan Hilir mengingat daerah ini menjadi daerah terluas hutan dan lahan yang terbakar dan dekat dengan negara tetangga, lanjutnya.

Kita juga tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti tahun sebelumnya agar dapat menyukseskan perhelatan Asian game, pungkasnya. (Sar)
T#g:BPBD RiauDumai RiauKarhutlaMasyarakat Kota DumaiPemko Dumai
Berita Terkait
  • Minggu, 19 Agu 2018 16:32

    100 hektar Lahan di Sungai Sembilan Sengaja Dibakar

    Dumai- 100 hektar lahan yang berada di Sungai Sembilan hangus terbakar. Diduga api sengaja dibakar untuk pembukaan lahan oleh pemilik lahan.Terdapat 5 titik api yang ada di Kecamatan Sungai Sembilan d

  • Minggu, 19 Agu 2018 16:29

    Walikota Dumai Serahkan Remisi Kepada 423 Warga Binaan Rutan

    Xnewss.com,Dumai- Diperingatan HUT RI ke-73 Walikota Dumai menyerahkan secara simbolis remisi (pengurangan masa hukuman) kepada warga binaan rutan Dumai, Jum'at (17/8) siang yang dilaksanakan di

  • Minggu, 19 Agu 2018 14:11

    Kelurahan Bagan Besar Gelar Lomba Gapura Kemerdekaan Dalam Membangkitkan Gotong Royong

    Xnewss.com, Dumai - Tim Juri lomba gapura melakukan penilaian terhadap gapura-gapura kemerdekaan Republik Indonesia  ke-73 di 26 lingkungan Rukun Tetangga (RT) se-Kelurahan Bagan Besar, Kota

  • Jumat, 17 Agu 2018 20:26

    Meriahkan HUT RI, Warga Simpang Murni Gelar Lomba Tangkap Lele

    Xnewss.com, Dumai - Ada berbagai upaya cara dilakukan oleh warga masyarakat Kota Dumai dalam merayakan peringatan HUT RI ke - 73. Kali ini diwilayah Simpang Murni  rukun tetangga RT 11 dan 12 Kel

  • Jumat, 17 Agu 2018 14:58

    Pimpin Upacara Bendera HUT RI ke-73 di Riau, Dirut PGN Kobarkan Semangat Kebhinekaan

    Xnewss.com, Pekanbaru- Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), Jobi Triananda Hasjim menjadi pemimpin upacara bendera Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73 di Kota Pekanbaru, Riau

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak