• Home
  • Peristiwa
  • Ada Ganguan Kabel Jatuh Akibat Lutung, Aliran PLN di Kayu Kapur Mati Berjam Jam

Ada Ganguan Kabel Jatuh Akibat Lutung, Aliran PLN di Kayu Kapur Mati Berjam Jam

redaksi
Sabtu, 15 Jun 2019 22:51
Sar
Xnewss.com, Dumai -  Menyikapi Adanya keresahan dan keluhan pelanggan Aliran Listrik PLN di wilayah Kelurahan Kayu Kapur yang mati melebih delapan jam, pada Sabtu (15/06/2019) pihak manajemen PLN mengutarakan permohonan maaf kepada segenap pelanggan di wilayah  Kelurahan Kayu Kapur dan Bukit Nenas Sekitarnya.

Pemadaman aliran listrik tanpa pemberitahuan tersebut, merupakan kondisi darurat, dimana Sabtu (14/06/2019) malam telah terjadi hujan badai yang mengakibatkan jaringan tegangan menengah terganggu di beberapa titik, sehingga sangat memakan waktu untuk pembenahan-nya, jelas
Unit pelayanan pelanggan Dumai kota
Fery Sajun Naibaho dalam menjawab pertanyaan xnewss.com.

Feri menjelaskan secara terinci penyebab ganguan tersebut dikarenakan kabel Tegangan 20.000 V jatuh dari pin isolator dan Pin isolator tembus serta rusak akibat binatang lutung yang tersengat aliran listrik ditiang kabel sutet (tentang tinggi,red).

Bahkan banyak ditemui Fuse section gangguan, kemungkinan akibat  ranting pohon/dahan yang tumbang dihantam akibat badai tersebut, jelasnya Feri kembali.

"Sekarang sudah pulih 80% dan masih dalam pelaksanaan pemulihan. Mohon info apabila ada rumah yg masih padam melalui jalur laporan pelanggan di nomor 0765 123," katanya kembali.

Disamping itu, ketika berita ini di turunkan masih terdapat beberapa wilayah yang masih dalam kondisi padam, seperti RT 14 Simpang Pinang merah, RT 11 Dan 12 Sukajadi.serta beberapa daerah lainya.(ck5)
T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak