• Home
  • Nasional
  • Siak Darurat Banjir, Puluhan Kepala Keluarga Mengungsi

Siak Darurat Banjir, Puluhan Kepala Keluarga Mengungsi

Jumat, 18 Nov 2016 13:30
ILUSTRASI

Xnewss.com-- Beberapa daerah di Siak terendam banjir. Bahkan ratusan kepala keluarga diungsikan ke dataran tinggi.

Sekitar 55 Kepala Keluarga (KK) dengan 207 jiwa, harus diungsikan ke tenda darurat.
Informasi salah seorang warga setempat mengatakan bahwa, luapan air selain hujan juga akibat luapan tanggul yang pecah milik Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Tegu Karsa Wahana Lestari (PT TKWL).  Akibatnya volume air bertambah banyak dan mengalir ke pemukiman penduduk sekitar dan menggenangi rumah.

"Akibat dari banjir tersebut pecahnya salah satu tanggul di PT.TKWL, sehingga  tidak sanggup menampung dibit air yang mengakibatkan masuknya air kepemukiman masyarakat dan menenggelamkan rumah warga,"Ujarnya.

Untuk masyarakat yang diungsikan ke tenda darurat, sementara masih ditanggulangi Kepala Kampung Buantan Besar Suwanto, dan ia berharap dengan adanya kejadian banjir ini menjadi perhatian serius pemerintah untuk mengatasinya.

"Usaha dari Pemerintah Desa mengusikan masyarakat dengan segala kemampuan, perlongan dari masyarakat  yang ikut berpartisipasi dari Pemuda Kampung Buantan untuk mengusikan Masyarakat ke tenda yang ada," katanya lagi.

Camat Siak Wan Saiful, mengungkapkan bahwa ia tidak bisa memastikan luapan air karena pecahnya tanggul seperti yang dikatakan masyarakat setempat. Untuk memastikan hal tersebut, ia sudah turun ke lokasi yang dimaksud. (xnc)
T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak