Satu Unit Kapal Pompong Nelayan Jaring Batu Dibakar

    Kamis, 08 Des 2016 23:24

    Xnewss.com-- Ratusan masyarakat nelayan yang kecewa karena tidak ada tindaklanjut dari pemerintah dan aparat penegak hukum dari beroperasi kapal pompong jaring batu yang sudah meresahkan nelayan tradisional sejak beberapa tahun lalu, melakukan aksi pembakaran satu unit kapal jaring batu.

    Informasi yang dirangkum dilapangan nelayan Rawai asal Desa Muntai menggunakan 5 Unit Kapal Pompong menghampiri Kapal Pompong Gunung Lima yang menggunakan jaring batu.

    Kapal motor yang dibakar tersebut digiring ke rumah ketua Nelayan Rawai desa Muntai bernama Idris, kemudian Korban bersama rekannya dibawa ke Kantor Kepala Desa Muntai, untuk dilakukan mediasi yang dihadiri oleh Dinas Kelautan, kepala Desa Muntai, Kepala BPD desa Muntai serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat.

    Setelah dilakukan mediasi, kapal Gunung Lima tersebut tetap diamankan oleh masyarakat.
    "Usai mediasi, masyarakat yang diperkirakan 200 orang berkumpul, dan melakukan pembakaran terhadap kapal motor tersebut dengan cara menyiramkan minyak Solar dan terjadilah kasus pembakaran satu unit kapal motor ini,"kata warga.

    Pembakaran kapal tersebut di Kuala Muntai dusun Tua desa Muntai, Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis Riau, terjadi pembakaran 1 Unit Kapal Pompong bernama Gunung Lima dengan Bobot 6 GT, Rabu (7/12/2016) sekira pukul 15.30 Wib.

    Kapolsek Bantan, AKP Yuherman saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa sedang melakukan rapat bersama para nelayan Kecamatan Bantan.



    Sumber: riaugreen.com
    T#g:
    komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak