Penangkapan Tiga Tersangka Sabu di Bengkalis, Ini Status Ketiga Pelaku

    Senin, 05 Des 2016 18:51

    Xnewss.com- Polres Bengkalis memberi Press Release terkait penangkatan pemilik sabu dan senjata api. Mereka yang dihadirkan tiga tersangka yakni Pasutri AZ (43) AN (41) warga Jalan Teluk Nibung Desa Deluk dan HN (34) Jalan Lebai Wahid desa Bantan Tua merupakan calon menantu dari Pasutri tersebut.

    Sedangkan barang bukti yang diamankan dari tangan AZ adalah sebanyak 13 paket Narkotika jenis sabu-sabu seberat 31.04 Gram. Satu paket daun ganja dengan berat 7.11 gram, dua unit timbangan digital, dua buah gunting press dan uang tunai hasil penjualan sabu Rp30.000,000 serta unit Hp merk Samsung serta senjata Airsofgun.

    Dari tangan HN (34) Polisi mengamankan 3 Paket Sabu-sabu dengan berat 4.32 Gram, satu unit timbangan Digital, Gunting, satu gunting press, uang tunai Rp500.000, satu unit sepeda motor Merk Mio Soul BM 2076 EK warna putih dan 1 Hp Black Barry.

    Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono didampingi Kasatnarkoba AKP Manapar Situmeang saat Press Release dihadapan sejumlah wartawan bahwa ketiga tersangka ini merupakan bandar narkoba.

    "Kenapa kita katakan dia seorang bandar, karena daritangan tersangka kita berhasil menyita selain sabu, kita juga menyita daun ganja kering dan sejumlah uang puluhan juta rupiah. Saat melakukan penangkapan terhadap tersangka, juga ada perlawanan sehingga harus berlarian dilumpur hutan bakau," terang Kapolres.

    "Untuk pengawasan, langkah-langkahnya kita tetap menegaskan kepada informen dilapangan, baik itu diperbatasan agar untuk melakukan deteksi diwilayah kerjanya masing-masing,"kata Kapolres lagi. 

    Sementara itu, tersangka AZ mengaku berkecimpung menjadi bandar narkoba baru tiga bulan lamanya.

    "Beroprasi sebagai bandar sabu -sabu ini, baru tiga bulan. Sedangkan saya hari hari bekerja sebagai Nelayan dan barang ini kami ambil dari malaysia sekali ngambil 1 paket berat 3 Ons seharga Rp19 juta. Dan dari hasil penjualan kami bisa mendapatkan keuntungan Rp3-5 juta,"kata AZ mengaku dihadapan sejumlah wartawan.

    Selain itu, HN (34) yang juga merupakan calon menantu dari Pasutri AZ mengaku menjual sabu sabu ini karena membutuhkan dana untuk menikah," Saya kemaren menjual paket sabu seharga 4 juta, itu bisa saya dapatkan keuntungannya sebesar 3 juta,"ujar HN.

    Sebelumnya, Pasangan Suami istri inisial AZ (42) dan AN (41) tahun diamankan karena terbukti menjual narkoba jenis sabu sabu, Jumat (2/12/16) kemaren.

    Pengungkapan tersangka narkoba ini, berawal dari tim opsnal Satreskrim Polres Bengkalis yang memperoleh informasi adanya transaksi narkoba di Koalo jalan Bantan Kecamatan Bantan, Bengkalis sekitar pukul 12.00 wib.**(wnc)
    T#g:
    komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak